in

Menikmati Matahari Terbit dan Pagi di Pangalengan, Damai dan Menenangkan

Kebun Teh [image source]

Bagaimana kamu berharap tentang hari esok Ketika membuka mata, menggeliat karena terjaga dari tidur, dan berdiri membuka jendela kamar? Sesuai dengan do’amu pada malam sebelumnya, ada harapan agar hari esok lebih baik dari hari ini. Kita bisa mengawali hari dengan penuh semangat dan keyakinan. Sebenarnya ada banyak hal yang memicu selain diri kita sendiri, yaitu lingkungan sekitar tempat kita berada. Semakin nyaman tempatnya, akan damai sejahtera kita punya hidup. Nah, jika kamu sering pusing karena pemandangan di sekitar rumah nggak banget, sebaiknya sempatkan berlibur ke Pangalengan di Bandung Selatan.

Baca juga : Dry Falls, Air Terjun Terbesar yang Kini Kering

Kawasan wisata itu akan menyuguhkan pagi cantik untukmu dan keluarga. Akses jalan hingga fasilitas di sana sangat memadai, kamu nggak perlu khawatir. Lagi pula mengundurkan diri sejenak dari hiruk pikuk sosial media dan keramaian kota itu nggak ada salahnya, justru akan membuat kamu semakin tentram dan jauh dari kejenuhan. Nggak percaya? Coba datang saja ke beberapa tempat berikut ini.

1. Barusen Hills

Barusen Hills [image source]
Barusen Hills [image source]

Ini adalah tempat wisata terpadu di dalamnya terdapat taman-taman dan berbagai fasilitas lain dalam satu area, cocok banget didatangi pagi-pagi bersama dengan keluarga. Kamu akan disuguhi berbagai bunga warna-warni di tempat ini. Jika kamu betah, menginap saja di villa yang ada di sana, ada kamar yang dilengkapi dengan kolam renang. Tiket masuk yang dipatok nggak bikin kantong jebol hanya sekitar Rp. 20 ribu. Sedangkan pada akhir pekan naik sedikit jadi Rp. 25 rib, murah banget kan? Untuk membuktikan keindahannya datang langsung ke Bukit Barusen di Kecamatan Pasirjambu, Ciwidey, Bandung.

2. Jalan-jalan di Kebun Teh Pangalengan

Kebun Teh [image source]
Kebun Teh [image source]

Pangalengan adalah destinasi agrowisata yang populer di Bandung. Kamu bisa memanjakan mata dengan mengunjungi beberapa area perkebunan teh. Misalnya saja Perkebunan Malabar, Kertamanah, Purbasari, hingga Cibeureum. Semuanya cantik-cantik. Kamu bisa juga berkeliling dengan mengayuh sepeda sambil menghirup udara segar pegunungan.

3. Hutan Pinus yang Sejuk

Hutan Pinus [image source]
Hutan Pinus [image source]

Lanjutkan perjalananmu dan arahkan tujuan menuju hutan pinus yang menawan. Di beberapa sudut Pangalengan , terdapat jalan yang di bagian sisi-sisinya berupa hutan pinus. Apabila kamu datang ketika pagi, maka lihatlah cahaya matahari terpencar dari sela-sela dedaunan . Selain itu jalur yang berkelok-kelok akan menjadi tantangan tersendiri bagi kamu yang cinta dengan petualangan. Jadi ingat Film Petualang Sherina ya!

4. Main Air Sambil Rafting

Rafting [image source]
Rafting [image source]

Pangalengan dialiri oleh beberapa sungai yang deras membawa kehidupan manfaat bagi orang banyak di berbagai penjuru Bandung. Kita semua tahu bahwa sungai yang memiliki arus deras dan jeram-jeram ganas sangat menarik dijadikan medan bermain rafting. Kamu bisa banget melakukannya di Pangalengan, tepatnya di sepanjang sungai Palayangan dan Sungai Cisangkuy.

5. Bersantai di Situ Cileunca

Situ Celuenca [image source]
Situ Celuenca [image source]

Ternyata perairan yang luas di Bandung ini adalah danau buatan yang sudah ada sejak zaman kolonial Belanda dulu. Sekarang ini lebih populer sebagai destinasi wisata andalan di Pangalengan. Pengunjung bisa melihat permukaan danau dengan latar belakang pemandangan gunung. Nikmati beragam fasilitas seperti area outbond dan perahu.

6. Kolam Air Panas Cibolang

Kolam Cibolang [image source]
Kolam Cibolang [image source]

Pangalengan juga mengeluarkan sumber mata air panas. Oleh warga setempat dialirkan menuju kolam pemandian Cibolang. Kamu bisa datang ke sini untuk berdendam menikmati sensasi air panas yang menusuk kulit seperti pijatan-pijatan. Setelah keluar dari kolam tubuhmu pasti lebih segar. Apalagi udara di Pangalengan itu sejuk-sejuk dingin jadi mendapatkan kehangatan dari sumber mata air panas adalah pilihan yang tepat.

7. Kawah Burung Pangalengan

Kawah Burung [image source]
Kawah Burung [image source]

Kawah Burung berada di kaki Gunung Windu, berbeda dengan Kawah Putih Ciwidey, karena area tempat ini tidak terlalu luas dan sering mengeluarkan asa berwarna putih sebab statusnya masih aktif. Dinding-dinding tebing dan pemandangan hutan Gunung Windulah yang membuat para traveler jadi tertarik dan rela bersusah-susah datang ke kawah Burung ini. Dari puncak Gunung Windu kamu bisa melihat gundukan-gundukan bukit kebun teh yang nampak kecil padahal aslinya sangat besar sekali.

Itulah ketujuh magnet wisata di Pangalengan Bandung. Yuk segera atur jadwal dan mari ke tempat itu akhir ini! Next

ramadan

Menyelami Keindahan Lakasa, Gua Kristal dengan Kolam Biru Memukau dari Buton

Short Trip ke Semarang Bagi Kamu yang Pengen Kabur Sejenak dari Kepenatan