in

Pertama Kalinya Akan Ada Paket Wisata Vaksin Covid-19 di Bali

fi paket wisata vaksin covid-19 Bali

Mengingat meningkatnya jumlah kenaikan kasus covid-19 di Indonesia, menyebabkan industri pariwisata semakin tertekan. Dengan itu Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan untuk pertama kalinya akan ada paket wisata vaksin covid-19 di Bali. Berikut penjelasan selengkapnya.

Baca juga : Pantai Atuh di Nusa Penida, Cantiknya Utuh dan Memesona!

Program Wisata Berbasis Vaksin Covid-19

program wisata berbasis vaksin covid-19
Ilustrasi via pexels Gustavo Fring

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, Bali akan menjadi destinasi wisata pertama yang menerapkan program wisata berbasis vaksin covid-19. Tidak hanya masyarakat Bali saja yang mendapatkan vaksin, dipastikan para wisatawan datang ke Pulau Dewata baik wisawatan domestik maupun mancanegara sudah dalam kondisi tervaksin.

Lebih lanjut dikatakan, program ini merupakan arahan Presiden Joko Widodo yang ingin memperluas program vaksinasi secara masif untuk memutus rantai penularan covid-19. Namun program ini akan lebih difokuskan kepada turis domestik, sebab travel corridor arrangement (TCA) Bali belum akan dibuka.

Skema Paket Wisata Vaksin Covid-19

skema paket wisata
Ilustrasi via pexels Artem Podrez

Kemudian untuk skema paket wisata vaksin covid-19 bisa dimulai dengan vaksinasi dosis pertama di daerah atau negara asal wisawatan, sebelum keberangkatan ke Bali. Selanjutnya wisatawan akan mendapatkan vaksinasi dosis kedua sebelum kembali pulang.

Skema lainnya adalah saat wisatawan datang ke destinasi wisata tertentu setelah memastikan hasil tes PCR negatif, lalu akan divaksin di destinasi tersebut. Seluruh program vaksinasi ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Diharapkan Bisa Meningkatkan Sektor Pariwisata

diharapkan meningkatkan sektor pariwisata
Ilustrasi via instagram harry.travel

Selanjutnya, gagasan kegiatan wisata berbasis vaksin ini mucul setelah melihat sejumlah negara mempromosikan wisata dengan paket vaksin covid-19. Untuk itu program ini diharapkan bisa meningkatkan sektor pariwisata Indonesia. Selain itu masyarakat bisa memilih wisata vaksin di dalam negeri sekaligus memulihkan ekonomi pariwisata.

Rencana Travel Corridor Arrangement (TCA) di Bali

rencana traveler corridor arrangement bali
Ilustrasi via instagram malanita7

Mengenai rencana pembukaan pengaturan koridor perjalanan atau Travel Corridor Arrangement (TCA) di Bali, Menparekraf mengatakan akan menerapkannya dengan mempertimbangkan kasus covid-19 di dalam negeri serta luar negeri. Persiapan untuk pembukaan TCA Bali sudah pada level 90 persen, namun kembali lagi melihat kondisi pandemi saat ini.

Demikian penjelasan dari rencana paket wisata vaksin covid-19 di Bali, jangan lupa selalu jaga protokol kesehatan Teman Traveler. Next

ramadan
Kawah Ijen

Destinasi Traveling di Banyuwangi

fi deselokaton

DeSeloKaton di Boyolali, Kafe Dengan View Gunung Merbabu dan Merapi