in , , ,

DeSeloKaton di Boyolali, Kafe Dengan View Gunung Merbabu dan Merapi

fi deselokaton

Ada yang baru lagi nih Teman Traveler, sebuah kafe tempat nongkrong seru yaitu DeSeloKaton di Boyolali Jawa Tengah. Kafe dengan view Gunung Merbabu dan Merapi, tempatnya juga instagramable lho! Cocok dijadikan destinasi kuliner serta wisata asyik bersama teman. Yuk simak ulasannya.

Baca juga : 5 Destinasi Cantik di Indonesia yang Pernah Dijadikan Lokasi Syuting Film Hollywood

View Pegunungan

view pegunungan
Ilustrasi via instagram deselokaton

DeSeloKaton sebuah kafe menyuguhkan view pegunungan yang baru saja buka pada bulan Maret 2021 lalu. Teman Traveler akan melihat empat gunung sekaligus saat berada di kafe ini yaitu Gunung Merbabu, Merapai, Sumbing dan Sindoro.

Ditambah persawahan serta pepohonan yang hijau menambah keindahan panoramanya, udara sejuk khas pegunungan juga akan terasa. Selain itu Teman Traveler bisa menikmati sunset di sini, suasananya sangat syahdu.

Kafe Instagramable

kafe instagramable
Ilustrasi via instagram barkibarik

Selain itu kafe ini sangat instagramable, cocok dijadikan spot konten media sosial Teman Traveler. Apalagi bangunan dibuat full kaca, terlihat jelas panorama di luar. Menjadi tempat favorit para pengunjung untuk mengabadikan momen.

Menariknya lagi, semua interior dan ornamen dalam kafe adalah barang daur ulang serta hasil kerajinan masyrakat sekitar daerah Selo. Pemilik kafe juga membantu memasarkan barang tersebut, jika Teman Traveler tertarik bisa langsung membelinya.

Menu dan Harga

menu dan harga deselokaton
Ilustrasi via instagram deselokaton

Kemudian untuk menu yang tersedia di kafe ini ada nasi goreng spesial, nasi goreng seafood, nasi goreng rempah, kwetiau goreng, wagyu rib eye steak, sop buntut, tom yam soup, aneka camilan, lalu minuman ada berbagai pilihan kopi, non kopi, teh, artisan tea, flavour tea, mocktail, minuman tradisional dan lainnya. Harga dibanderol mulai Rp 6.000 sampai Rp 80.000.

Fasilitas dan Lokasi

fasilitas da lokasi deselokaton
Ilustrasi via instagram deselokaton

Selanjutnya fasilitas kafe ada area parkir, toilet, musala, akses WiFi, spot foto, fasilitas protokol kesehatan. Lokasi DeSeloKaton berada di Jalan Blabak – Boyolali, Dusun IV, Lencoh, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Dari pusat kota Boyolali berjarak 22 km, dapat ditempuh sekitar 39 menit perjalanan. Jam operasional kafe pukul 09.00-20.00 WIB hari Senin-Jumat, dan hari pekan pukul 08.00-20.00 WIB.

Demikian ulasan kafe DeSeloKaton di Boyolali Jawa Tengah, bisa dijadikan referensi tempat nongkrong Teman Traveler selanjutnya. Jaga selalu protokol kesehatannya. Next

ramadan
fi paket wisata vaksin covid-19 Bali

Pertama Kalinya Akan Ada Paket Wisata Vaksin Covid-19 di Bali

fi penginapan mewah di magelang

4 Penginapan Mewah di Magelang, Dekat Dengan Borobudur Mulai Rp 700 Ribuan