in ,

Pantai Alam Indah, Primadona Wisata di Tegal

Pantai Alam Indah [image source]

Saat ini mencari keindahan itu bukanlah suatu hal yang sulit. Hampir di setiap daerah ada destinasi andalan contohnya adalah tempat wisata Tegal. Banyak lokasi yang dipercantik agar para pengunjung semakin betah disuguhi dengan menawannya alam Kota Galgil tersebut. Beberapa yang terkenal adalah Pemandian Air Panas Guci atau Taman Poci, semunya bigitu mengena di hati.

Baca juga : Malimbu, Sudut Terkeren untuk Mengintip Kecantikan Senggigi Lombok

Banyak cara untuk menikmati Tegal, untuk traveler yang suka bertualang tinggal menyambangi curug-curug indah yang berada di kabupatennya tapi mereka yang mau santai ke obyek wisata keren dimana mereka tidak perlu susah payah menemukannya cukup berkeliling di dalam Kota Tegal. Satu tempat yang tak boleh terlewatkan yaitu Pantai Alam Indah.

Pantai Alam Indah [image source]
Tegal yang terkenal dengan dialeg unik serta warteg ini ternyata punya tujuan wisata lain yang tidak kalah seru. Buktikan sendiri dengan datang ke Pantai Alam Indah. Karena dianggap potensial, akhir tahun 2016 kawasan pantai ini mengalami banyak perbaikan dan penambahan fasilitas. Salah satunya adalah  signage tulisan besar seperti di Pantai Losari di Makassar.

Pantai Alam Indah [image source]
Pantai Alam Indah adalah destinasi wisata paling populer dan paling mudah dijangkau. Lokasinya cukup dekat dengan pusat Kota Tegal maupun jalur Pantura, sehingga kendaraan bisa sampai di tempat parkir yang terletak di pinggir pantai. Beragam aktivitas sudah menunggu traveler yang berkunjung ke pantai ini.

Pantai Alam Indah [image source]
Mereka yang memilih Pantai Alam Indah sebagai destinasi wisata akan dihadapkan dengan berbagai pilihan kegiatan menarik. Pertama dan yang pasti adalah bermain air, tidak lengkap rasanya jika pergi ke pantai tapi tidak berenang apalagi pantai ini terletak di Laut Jawa yang memiliki ombak relatif kecil dibanding ombak laut selatan yang berhadapan dengan Samudera Hindia.

Pantai Alam Indah [image source]
Meski begitu traveler tetap wajib mematuhi rambu keselamatan jika berenang di pantai tersebut. Buat yang tidak bisa berenang tinggal menyewa ban yang disediakan di sepanjang pantai. Sedangkan yang tidak suka basah, dapat menyewa perahu yang siap mengantar traveler berkeliling pantai. Selain itu masih ada waterboom, kereta kuda, sepeda, permainan anak dan sejumlah fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan pengunjung.

Pantai Alam Indah [image source]
Pantai Alam Indah di kota Tegal ternyata juga sangat cocok untuk tempat foto. Disana ada dermaga atau jembatan kayu ke tengah laut yang bisa digunakan sebagai tempat foto. Sebaiknya datang pada pagi atau sore hari jika mau mendapatkan gambar yang keren sebab cahaya matahari saat terbit dan tenggelam di pantai ini sangat keren.

Pantai Alam Indah [image source]
Objek wisata Tegal memang keren bukan? Pantai Alam Indah ini bisa jadi pembukaan untuk memulai perjalananmu menuju destinasi eksotis lainnya. Setelah puas bermain air, jangan lupa menikmati kuliner khas Tegal yang rasanya juara. Bagaimana tidak, warungnya aja ada di mana-mana.

LOkasi : Jl. Bali, Martoloyo, Mintaragen, Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah

Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Cuci Mata dengan Foto-Foto Bangunan Unik, Mulai dari yang Berbentuk Ikan Hingga Kloset

page

Sedang Hamil tapi Ingin Traveling, Why Not!