in , ,

Hanyut dalam Damainya Suasana di Pantai Ao Nang Thailand

Bersantai Sejenak di Pantai Ao Nang Krabi di Thailand

Pantai Ao Nang
Pantai Ao Nang (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Kemajuan industri pariwisata Thailand tak bisa dilepaskan dari dua kota tujuan utama turis asing, yakni Bangkok dan Phuket. Keduanya memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Namun demikian, ada satu kota di selatan Negeri Gajah Putih yang juga punya potensi keindahan luar biasa dan masih jarang dijamah wisatawan. Kota yang dimaksud adalah Mueang Krabi atau biasa disebut Krabi di mana Pantai Ao Nang berada.

Baca juga : Puncak Sejati, Pemandangan Istimewa di Balik Kegarangan Gunung Raung

Salah satu sudut Krabi (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Krabi kota kecil yang berdekatan dengan Phuket. Sama seperti tetangganya tersebut, kawasan ini juga memiliki banyak pantai indah yang berbatasan langsung dengan Laut Andaman. Salah yang cukup terkenal di kalangan wisatawan adalah Pantai Ao Nang.

Ao Nang sendiri merupakan pusat wisata di wilayah Krabi. Oleh karena itu, sebagian besar wisatawan asing pasti memilih menginap di kawasan ini. Beach. Selain banyak variasi akomodasi, suasana malamnya juga cukup hidup.

Panorama Pantai Ao Nang (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Layaknya kota kecil, suasana di Ao Nang relatif santai. Teman Traveler akan menemukan deretan resor pantai indah, rumah-rumah bergaya modern, dan sambutan ramah khas masyarakat Thailand.

Secara geografis, wilayah Krabi sebenarnya tidak terlalu luas. Cukup berkendara kurang lebih 30 menit, Teman Traveler akan menyelesaikan perjalanan dari ujung ke sisi lain kota.

Jika melalui jalan darat, Pantai Ao Nang berjarak kurang lebih 20 menit dari Krabi Town dan Pantai Klong Muang. Sementara dari Pantai Nopharat Thara, Ao Nang jaraknya hanya 1-2 menit. Dari jalur laut, wisata Thailand ini mudah dicapai dari Pantai Railay, Ton Sai, atau pulau-pulau kecil lain di dekatnya.

Bersantai di Tepi Pantai

Pemandangan di Ao Nang (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Dibandingkan pantai di Phuket atau Pattaya, Pantai Ao Nang belum terlalu ramai oleh pengunjung. Cocok untuk Teman Traveler yang ingin memanjakan diri dengan pemandangan laut indah, berjemur di pasir putih, maupun bersantai sejenak dari aktivitas sehari-hari.

Ao Nang memadukan perbukitan kapur, menjulang di sekeliling pantai, dengan permukaan laut biru. Teman Traveler hampir takkan pernah menemukan sampah di sepanjang bibir pantai, apalagi perairannya. Sembari duduk-duduk, kalian bisa menikmati pijatan atau hidangan dari para penjaja lokal.

Pantai ini menawarkan keindahan yang masih alami. Pastikan baterai kamera Teman Traveler penuh karena hampir semua sudut di sini layak difoto. Mulai dari kera berayun di antara pepohonan, birunya permukaan laut, hingga hamparan pasir putih. Benar-benar gambaran surga yang sempurna.

Menikmati Kuliner

Meski menawarkan suasana tenang, bukan berarti Ao Nang merupakan
kawasan sepi dengan sedikit penjaja makanan. Teman Traveler bisa menemukan beragam street food menggugah rasa di sepanjang kawasan pantai. Suasananya begitu hidup, pantang dilewatkan kalian yang mengaku hobi berwisata kuliner.

Aneka jenis makanan bisa Teman Traveler cicipi untuk melengkapi
pengalaman liburan di Thailand. Mulai dari kuliner tradisional Thailand, sajian western, hingga makanan halal, semua bisa dengan mudah ditemukan di sini.

Mengunjungi Pulau-pulau Kecil

Perahu sewaan (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Di sekitar sini juga terdapat pulau-pulau kecil dan pantai lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Sebut saja Pantai Railay, Koh Kai, Koh Lanta, dan masih banyak lagi. Sebagian besar bisa diakses langsung dari bibir Pantai Ao Nang dengan menumpang perahu milik warga lokal.

Tarif yang ditawarkan pun tidak memberatkan. Cukup terjangkau. Terlebih jika Teman Traveler bepergian bersama beberapa teman atau berombongan.

Menanti Matahari Terbenam

Menjelang sunset (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Bicara tentang pantai, tentu tak lengkap rasanya jika tidak menikmati momen matahari terbit maupaun terbenam. Posisi Ao Nang yang berada tepat di tepian Laut Andaman membuat Teman Traveler bisa menyaksikan momen sunset luar biasa eksotis.

Melihat Sang Mentari tenggelam di antara perbukitan kapur, pulau-pulau kecil, dan lalu lintas kapal merupakan pengalaman yang tidak boleh
dilewatkan. Jangan sampai ketinggalan jika Teman Traveler sedang berada di Krabi.

Itulah sedikit ulasan mengenai pesona dan daya tarik Pantai Ao Nang di Krabi, Thailand. Jika Teman Traveler ingin mencari suasana tenang saat liburan di Negeri Gajah Putih, destinasi satu ini layak dipertimbangkan. Bagaimana, kapan mau jelajah Thailand nih? Next

ramadan

Deretan Bangunan Horor di Indonesia, Ada Rumah Raditya Dika

Here is The Fact Behind A British Influencer that Blacklisted in Bali