in , ,

Meresapi Indahnya Alam Jepara di Pantai Bandengan

Habiskan Liburan Berkesan di Pantai Bandengan Jepara

Suasana sekitar Pantai Bandengan
Suasana sekitar Pantai Bandengan (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Pantai Bandengan bisa Teman Traveler temukan di kawasan Jepara. Kota kelahiran Ibu Kartini ini memang menyimpan sederet destinasi wisata indah dan menarik. Pesonanya bahkan mungkin bisa disetarakan dengan kecantikan Sang Pahlawan Emansipasi.

Baca juga : Danau Tanralili, Eksotisme Ranu Kumbolo-nya Sulawesi Selatan

Tawarkan Nuansa Alami

Gapura pintu masuk
Gerbang masuk pantai (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Menawarkan nuansa asri dan alami, Bandengan sangat cocok dijadikan alternatif berwisata di akhir pekan. Beragam pesona apik bisa Teman Traveler temukan di sini, mulai dari hamparan pasir pantai, perairan jernih, hingga aneka wahana permainan menarik.

Bandengan juga cocok untuk Teman Traveler yang meminati olahraga air atau aktivitas bernuansa bahari. Selain itu, hamparan pasirnya juga berwarna putih dan terasa lembut ketika menyentuh telapak kaki. Benar-benar cocok untuk dijadikan tempat berakhir pekan, lantaran sediakan beragam pesona menarik untuk semua kalangan.

Pantai Bandengan buka setiap hari. Namun untuk saat-saat tertentu seperti Bulan Syawal akan diadakan event khusus. Teman Traveler bisa datang untuk menyaksikan langsung betapa menariknya tradisi dan kebiasaan warga sekitar Jepara.

Liburan Murah Meriah

View pantai bandengan
Suasana ramai di sekitar pantai (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Tiket masuk kawasan Bandengan juga cukup murah. Anak-anak hanya perlu membayar Rp2.000 dan dewasa Rp5.000 untuk weekday. Sementara untuk weekend, tarif masing-masing naik menjadi Rp3.000 dan Rp7.000. Masih masuk akal dan ramah kantong bukan?

Harga khusus diberlakukan memasuki masa Syawal atau jika pantai sedang mengadakan event. Pengunjung anak-anak dikenakan biaya masuk Rp7.000, sementara dewasa Rp10.000. Bagi yang menumpang motor, mini bus, maupun bus, tarif parkirnya adalah Rp1.000, Rp4.500, dan Rp10.000.

Wahana Olahraga Air nan Seru

Tempat persewaan
Penyewaan pelampung di sekitar pantai (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Bandengan memiliki sederet wahana menarik untuk Teman Traveler yang ingin menjajal watersport alias olahraga air. Kalian bisa mencoba serunya berselancar di atas ombak buatan, menunggang jetski, bermain banana boat, atau mencoba flying fish serta water jetpack.

Ingin sekedar bersantai sambil menikmati perairan tenang di sekitar Pantai Bandeng? Jangan khawatir Teman Traveler. Kalian bisa menyewa pelampung di tempat penyewaan sekitar sini. Harganya cukup bersahabat dan tak bakal membuat budget liburan kalian membengkak.

Menikmati suasana
Bersantai di pinggir pantai (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Usai lelah menjelajah area sekitar pantai, Teman Traveler bisa santai sejenak sembari beristirahat di saung maupun gazebo di kawasan pesisir. Cobalah rasakan asyiknya bercengkrama dengan sahabat maupun keluarga, sembari menikmati indahnya pemandangan sekitar.

Kawasan Bandengan juga kerap digunakan untuk menggelar beragam kegiatan menarik. Mulai dari Festival Layang-layang, Festival Boat, hingga Festival Motocross. Jika Teman Traveler ingin menghabiskan waktu lebih lama di sini, tersedia penginapan dengan aneka pilihan fasilitas dan tarif.

Fasilitas Lengkap dan Memanjakan

Pantai bandengan
Liburan bareng teman di Bandengan (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Fasilitas lainnya juga cukup lengkap Teman Traveler. Selain area parkir luas, kalian bisa menemukan pusat kuliner di Pantai Bandengan. Tak hanya tempat makan, kawasan ini juga menjajakan aneka pernak-pernik menarik khas Jepara.

Tak perlu khawatir soal ibadah karena pengelola sudah menyediakan mushola. Toilet pun terjaga kebersihannya sehingga Teman Traveler tak perlu sungkan ingin membasuh badan di sini.

Bagaimana Teman Traveler, cukup banyak bukan hal menarik yang bisa dijajal di Pantai Bandengan? Jika kalian sedang berada di Jepara, jangan lupa sempatkan mampir untuk habiskan waktu liburan di wisata Jepara satu ini ya? Next

ramadan
Gunung Tangkuban Parahu via Twitter @BNPB_Indonesia

Gunung Tangkuban Parahu Erupsi, Jatuhan Abu ke Kecamatan Lembang

Kemeriahan Tong Tong Market

Tong Tong Night Market Malang, Nuansa Silam dalam Temaram Malam