in , ,

Pantai Deere di Pulau Alor, Indahnya Bikin Mata Gak Berkedip

Pesona Kecantikannya Sulit untuk Ditolak

Menikmati indahnya Pantai Deere
Menikmati indahnya Pantai Deere (c) Ekaristik Bana/Travelingyuk

Jika Teman Traveler menyukai wisata bernuansa alam, liburan ke Nusa Tenggara Timur bakal jadi pilihan tepat. Ada banyak pilihan destinasi apik yang bisa kalian sambangi. Semuanya tawarkan panorama alam perawan dan sangat memikat. Salah satunya adalah Pantai Deere.

Baca juga : Tomboan Malang, Tempat Nongkrong Favorit Bersuasana Alam yang Bayar Seiklasnya

Permata Cantik Pulau Alor

img_20190817_wa0002_dIS.jpg
Lokasinya dekat bandara (c) Chyndi Dami/Travelingyuk

Pantai Deere masuk dalam wilayah Pulau Alor, Kalabahi. Lokasinya tak jauh dari Bandara Alor Mali. Teman Traveler bakal bisa menemukannya dengan sangat mudah. Jika takut tersesat, kalian tinggal memanfaatkan panduan navigasi dari Google Maps atau bertanya arah pada penduduk sekitar.

Jalan menuju sini juga sangat bagus, lantaran tempatnya masih masuk wilayah perkotaan. Pantai Deere sendiri cukup populer dan kerap dipadati turis lokal maupun mancanegara.

Keindahan Memanjakan

img_20190817_wa0003_mnp.jpg
Hamparan pasir putih memikat (c) Chyndi Dami/Travelingyuk

Pantai Deere dihiasi hamparan pasir putih halus nan bersih. Terasa lembut ketika menyentuh tubuh, cocok buat Teman Traveler yang ingin coba berbaring merasakan sensasi mengubur setengah badan di pinggir pantai. Kalian juga bisa memanfaatkannya untuk membentuk sand art atau sekedar berjemur.

Tak sedikit turis asing yang menyempatkan datang jauh-jauh ke sini hanya untuk berjemur. Pancaran sinar mentari di sekitar sini memang lumayan terik, cocok buat Teman Traveler yang mendambakan liburan asyik dengan nuansa tropis.

Lingkungan sekitar Deere tampak makin cantik dengan deretan pohon kelapa yang berjejer rapi di kawasan pesisir. Ada satu yang cukup mencolok karena memiliki kemiringan mencapai 45 derajat. Tak sedikit yang memanfaatkannya sebagai spot foto atau bahkan memanjatnya.

Perairan Jernih Menyegarkan 

img_20190817_wa0001_9EQ.jpg
Perairan sekitarnya begitu jernih (c) Cyndi Dami/Travelingyuk

Perairan di sekitar pantai ini juga sangat jernih dan tenang. Sangat cocok untuk berenang atau sekedar bermain air. Buat Teman Traveler yang berniat ingin berselancar, siap-siap kecewa karena ombak di sekitar sini sangat kecil.

Namun jangan khawatir, kesegaran air dan coraknya yang sangat cantik dijamin bakal memuaskan pandangan Teman Traveler. Apalagi di kejauhan kalian bakal disuguhi gagahnya deretan gunung, menjadi pesona alam tersendiri yang bikin tubuh ogah beranjak pulang. 

Bersantai di Lopo

img_20190817_wa0000_1C5.jpg
Menikmati atmosfer tenang di sekitar pantai (c) Chyndi Dami/Travelingyuk

Teman Traveler akan menemukan deretan lopo alias pondok bergaya tradisional di sekitar sini. Kalian bisa memanfaatkannya untuk duduk santai sambil makan dan menikmati keindahan panorama pantai. Dijamin bakal jadi pengalaman liburan tak terlupakan deh.

Masuk Pantai Deere sendiri tidak dipungut biaya alias gratis. Namun ingat Teman Traveler, ikut jaga kebersihan lingkungan sekitar ya. Nah, itulah sedikit ulasan mengenai destinasi cantik di Nusa Tenggara Timur ini. Jangan lupa mampir jika kalian berkesempatan jalan-jalan ke Tanah Komodo ya. Next

ramadan

Segarkan Akhir Pekan di Taman Air 1000 Klaten

Tempat Makan Tema Luar Angkasa, Bersantap dalam Pelukan Magis Galaksi