in ,

4 Pantai di Balikpapan, Pesisir Kota yang Indahnya Menakjubkan

Wisata Pantai di Balikpapan

Pantai di Balikpapan

Beberapa waktu yang lalu, pantai di Balikpapan tercemar karena tumpahan minyak. Peristiwa tersebut tentu berdampak pada lingkungan. Bahkan ada mamalia laut yang yang tewas mengenaskan dan terdampar di pantai. Warga menduga penyebabnya adalah minyak. Terlepas dari kabar tersebut, sebenarnya Balikpapan adalah kota Pelabuhan yang memiliki banyak pantai indah. Berikut ini buktinya.

Baca juga : Tempat Menginap Paling Romantis di Sumbawa yang Eksotis

1. Pantai Kemala

Pantai Kemala Balikpapan
Pantai Kemala Balikpapan via Instagram/@sahabat_piknik

Lokasinya cukup strategis karena dekat dengan pusat kota. Tepatnya berada di Jalan Jenderal Soedirman. Aksesnya yang mudah membuat banyak orang mengunjungi tempat ini. Apalagi tersedia fasilitas yang cukup memadai. Pasir pantainya putih dengan ombak yang tidak terlalu ganas. Kamu bisa mencoba wahana olahraga air seperti jet sky hingga banana boat.

Pantai Kemala Balikpapan
Pantai Kemala Balikpapan via Instagram/@bellasaleon

2. Pantai Melawai

Pantai Melawai Balikpapan
Pantai Melawai Balikpapan via Instagram/@hari_eko_cahyono

Tak jauh dari Pantai Kemala ada Pantai Melawai. Jadi di Balikpapan, dalam sehari kamu bisa berkunjung ke banyak pantai. Melawai sendiri memiliki pemandangan berupa area pantai yang luas dan berpasir putih. Datanglah saat pagi atau menjelang sore. Langit akan semakin indah dengan sentuhan cahaya matahari. Di Malam hari, biasanya ada banyak penjual makanan enak. Kamu bisa sekalian kulineran nih.

Pantai Melawai Balikpapan
Pantai Melawai Balikpapan Via Instagram/@jimen_ajah

3. Pantai Lamaru

Pantai Lamaru Balikpapan
Pantai Lamaru Balikpapan via Instagram/@charolindaadela

Pantai Lamaru bisa kamu temukan di Desa Teritip, dekat dengan penangkaran buaya. Jangan takut, wisata ini aman kok dari binatang buas. Jika kamu berangkat dari pusat kota Balikpapan, maka harus menempuh jarak sekitar 30 menit perjalanan. Karena ombaknya tidak besar, maka Pantai Lamaru cocok didatangi untuk berenang.

Pantai Lamaru Balikpapan
Pantai Lamaru Balikpapan via Instagram/@robbi_rizky

4. Pantai Manggar Segara Sari

Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan
Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan via Instagram/@achmadsyariefw

Dengan fasilitas yang memadai dan akses mudah, maka pantai ini didatangi banyak pengunjung setiap hari. Alasan lainnya adalah karena wisata Balikpapan ini cocok untuk aktivitas liburan keluarga. Wahana olahraga air juga disediakan. Ingin seru-seruan dengan volly pantai juga ada arenanya.

Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan
Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan via Instagram/@Kompas Travel Fair

Itulah beberapa pantai di Balikpapan yang menjadi objek wisata favorit para pengunjung. Kamu punya destinasi lain yang pantas jadi rekomendasi? Bagikan di kolom komentar ya! Next

ramadan

4 Tips Ampuh Agar Tak Kalap Saat Belanja di Duty Free Shop

Pilihan Destinasi Wisata Bernuansa Taman Ilalang di Jawa Timur