in ,

Pilihan Pantai di Malang Selatan yang Bisa Ditempuh Sekali Jalan

4 Pantai di Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang

Berada di pesisir selatan Pulau Jawa, membuat Kabupaten Malang bagian selatan memiliki sederet pantai indah. Bahkan ada beberapa pantai di Malang yang masih belum terlalu banyak dikunjungi namun berpotensi. Seperti pada kecamatan Donomulyo. Terdapat empat pantai dengan jarak berdekatan yang dapat menjadi destinasi pelesirmu di akhir pekan.

Baca juga : Puncak Sosok, Sudut Romantis nan Syahdu di Jogja

Pantai Bantol yang Bersih

Gambar aerial Pulau Bantol
Gambar aerial Pulau Bantol [image source]

Jika memulai perjalanan dari kota, kamu bisa mengarah ke Kepanjen kemudian menuju kecamatan Pagak hingga bertemu Desa Banjarejo. Tidak akan ada satu sampah pun yang akan ditemui, karena pantai ini masih belum banyak dikunjungi. Selain pasir pantai dan air laut yang jernih, terdapat sebuah muara air payau dengan warna toska.

Garis pantai Pulau Bantol
Garis pantai Pulau Bantol [image source]

Pemandangan Indah Dengan Ombak Besar Pantai Seling Ombo

Garis Pantai Seling Ombo
Garis Pantai Seling Ombo [image source]

Pantai ini masih masuk dalam wilayah Desa Banjarejo. Memiliki garis pantai yang panjang namun ombaknya cukup besar. Walaupun begitu bermain air di tepi pantai masih memungkinkan, tapi jangan berenang terlalu jauh. Keunikan lainnya adalah terdapat sebuah pulau di tengah laut dan tepat di hadapan bibir pantai.

Sunset di Pantai Seling Ombo
Sunset di Pantai Seling Ombo [image source]

Pantai Kedung Celeng Dengan Ombak Tenang dan Air Jernih

Garis Pantai Kedung Celeng
Garis Pantai Kedung Celeng [image source]

Memiliki pasir putih kecokelatan yang masih bersih dan ombak tidak terlalu besar, membuat pantai Kedung Celeng menjadi destinasi yang cocok untuk mencari ketenangan. Ombak kecil pada pantai ini disebabkan oleh dua bukit karang yang mengapit garis pantai, sehingga berfungsi sebagai pemecah ombak. Pantai ini bisa diakses dengan berjalan kaki dari Pantai Bantol dengan jarak tempuh hanya 10 menit.

Sunset di Kedung Celeng
Sunset di Kedung Celeng [image source]

Pantai Pulodoro Ditempuh Dengan Jalan Kaki

Gambar aerial pantai Pulodoro
Gambar aerial pantai Pulodoro [image source]

Dari Pantai Kedung Celeng, kamu dapat berjalan ke barat dan mengikuti jalan setapak untuk menemukan pantai ini. Pulodoro memiliki pasir yang lebih bersih dari dua pantai sebelumnya. Serupa dengan Kedung Celeng, pantai ini memiliki ombak yang cenderung tenang. Karena sekitar 200 meter di bibir pantai terdapat karang yang memecah ombak.

Pantai Pulodoro saat surut
Pantai Pulodoro saat surut [image source]

Kabupaten Malang memang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang masih belum terangkat, namun memiliki potensi yang luar biasa. Apalagi dengan pantainya yang menjadi wisata malang terfavorit bagi Traveler. Jelajah wisata alam Kabupaten Malang yuk! Next

ramadan
Tempat menginap pemandangan sawah di jogja

Tempat Menginap Nyaman dengan Pemandangan Sawah Jogja, Seger!

Kuliner Enak di Kudus

Kuliner Kudus yang Legendaris, Enaknya Tak Bisa Ditepis