in , , , ,

Cocok untuk Prewed, 4 Pantai di Lamongan yang Punya Sunset Terbaik

Cocok banget lah ini buat prewed

pantai di lamongan
pantai-kemantren

Pantai, prewed, sunset!

Baca juga : Soto Tangkar Tanah Tinggi, Berdiri Setahun Setelah Indonesia Merdeka

Perpaduan kata yang pas untuk Teman Traveler yang akan melangsungkan pernikahan. Kini, pantai banyak digunakan sebagai latar tema foto prewedding yang elegan dan manis untuk dijadikan kenangan.

Tak jarang, para calon manten rela menunggu hingga sore untuk mendapatkan sunset dan foto terbaik sambil menikmati semilir angin pantai. Bukan cuma para pengantin, para pelancong luar kota juga selalu semangat berkunjung ke 4 pantai di Lamongan berikut. Apa saja sih? Yuk simak!

1. Pantai Kutang Brondong 

Via ig/moh._nur_hidayatullah

Begitu mendengar julukan pantai ini, Teman Traveler pasti mulai berfikir, sebenarnya apa yang melatarbelakangi pantai ini diberi nama Kutang Brondong?

Jadi, nama pantai ini muncul karena dulunya warga setempat banyak menemukan kutang berserakan di pantai. Namun, sejak menjadi destinasi wisata, pantai ini sangat bersih dan dikelola dengan baik hingga banyak dikunjungi untuk lokasi prewed calon pengantin. Terdapat area mangrove dan jembatan yang bisa jadi spot foto unik saat mencari sunset.

2. Pantai Klayar Paciran

Via ig/candra_fotography

Pantai ini sekilas terlihat kotor karena banyaknya batu karang dengan formasi susunan yang nampak kurang rapi. Namun, Justru inilah yang menjadi daya tarik bagi para fotografer, terutama untuk prewed.

Jika bisa mencari angle yang tepat ketika munculnya sunset, foto prewedding disini bisa jadi sangat epic. Pantai ini memang masih jarang dikunjungi karena termasuk pantai baru di Lamongan.

Namanya yang mirip dengan salah satu pantai di Pacitan membuat banyak wisatawan penasaran dan berkunjung, tidak kalah indahnya.

3. Pantai Lohgung Brondong

Via ig/event.lamongan

Berlokasi di Brondong, Lamongan, Pantai Lohgung tergolong pantai yang banyak memiliki pohon tak berdaun. Banyak sekali pohon di pinggiran pantai yang memberi kesan rustic.

Nyatanya, hal tersebut membuat pantai ini punya spot terbaik saat sunset. Diambil dari sisi yang berdekatan dengan pohon-pohon tua, foto calon manten akan terlihat vintage dan sedikit bernuansa mistis. Terdapat pula sebuah ayunan gantung dari tali tambang yang bisa digunakan oleh para pengunjung.

4. Pantai Mantren

Via ig/bingkaijawatimur

Pantai yang satu ini cukup unik karena terdapat jembatan panjang yang menjadi area favorit pengunjung. Di bagian sudutnya terdapat pondok untuk area foto dengan pemandangan laut atau sekedar untuk bersantai.

Disini pengunjung dan teman traveler bisa mendapat foto apik apalagi ketika disambut dengan datangnya sunset. Tak jarang, pantai yang berada di Paciran, Lamongan ini menjadi spot foto prewed calon pengantin.

Itu dia 4 pantai di Lamongan yang punya spot foto sunset terbaik. Bagi Teman Traveler yang sedang berkunjung ke Lamongan bisa coba atraksi wisata pantai ini. Selamat traveling! Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

candi borobudur ditutup

Candi Borobudur Ditutup Sementara, Wah Kenapa Ya?

fi wisata aceh hits

4 Tempat Wisata di Aceh Sedang Hits, Instagramable Banget!