in , ,

Deretan Pantai di Sabang, Pesona Eksotis di Serambi Mekkah

Rekomendasi Pantai Cantik untuk Disambangi di Sabang

Panorama bawah laut Pulau Rubiah
Panorama bawah laut Pulau Rubiah via Instagram.com/backpackerlebay

Teman Traveler tak bakal bosan saat liburan di Aceh. Kalian bisa temukan sederet pantai di Sabang yang tawarkan pesona alam eksotis nan mempesona. Tak hanya asyik untuk dipandangi, barisan destinasi tersebut juga asyik untuk lakukan aktivitas seperti snorkeling maupun diving. Penasaran? Yuk, simak daftar lengkapnya berikut ini.

Baca juga : Saptohoedojo Art Gallery, Resto dan Galeri Kece untuk yang Berjiwa Seni

Pantai Sumur Tiga 

img_20190929_wa0012_eCF.jpg
Pantai Sumur Tiga via Instagram.com/backpackerlebay

Destinasi ini berada di Weh, pulau terbesar di wilayah Sabang. Tempatnya bisa Teman Traveler tempuh dalam waktu sekitar 15 menit dari pusat kota. Begitu sampai, kalian akan melihat perairan cantik dengan warna biru kehijauan serta hamparan pasir putih. Sekedar melihat saja, semua penat akibat rutinitas pekerjaan bakal hilang seketika.

Saking cantiknya, tak sedikit pasangan yang memilih Pantai Sumur Tiga sebagai lokasi foto pre-wedding. Dengan latar belakang alam mempesona, gambar yang dihasilkan tentu saja sangat luar biasa.

Oh ya, sesuai namanya, pantai ini memiliki tiga sumur alami lho. Salah satunya bahkan memiliki sumber air tawar. Menarik bukan?

Pantai Kasih 

60ee3a5c_7fbe_4790_a1c4_208cebb85606_IY0.jpeg
Berburu sunset di Pantai Kasih via Instagram.com/eni_jenikawati

Tempat ini merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati panorama matahari tenggelam alias sunset. Pantai Kasih juga bisa jadi destinasi pertama yang Teman Traveler kunjungi di Sabang, sebab jaraknya hanya sekitar 5-7 menit dari pusat kota.

Bibir pantai ini tidak terlalu lebar, namun Teman Traveler tenang saja. Kalian tetap masih bisa puas bermain air serta melihat gugusan karang kok. Dijamin puas deh habiskan waktu untuk main-main di sekitar sini.

Pantai Rubiah

img_20190929_wa0011_Cr3.jpg
Menikmati panorama bawah laut Pantai Rubiah via Instagram.com/backpackerlebay

Jangan sampai tak mampir ke Pulau Rubiah jika sedang liburan di Sabang. Pulau ini bisa dibilang merupakan surga wisata bahari dengan panorama bawah laut super cantik. Pesonanya bisa dibilang tak kalah dengan apa yang tersaji di Bunaken. Untuk menuju sini, Teman Traveler bakal harus menyebrang selama 20 menit dari Pantai Iboih di Pulau Weh.

Pantai Ujung Kareaung 

img_20190929_wa0009_9JL.jpg
Pesona Pantai Ujung Kareaung via Instagram.com/kimahaulussy

Destinasi satu ini tak menyajikan hamparan pasir putih memanjang seperti pantai lain di Sabang. Di sini Teman Traveler justru akan menemukan pemandangan bebatuan raksasa di sekitar bibir pantai. Di sekitarnya juga tercipta sederet cekungan unik yang hasilkan panorama lumayan eksotis.

Sembari menikmati panorama alam sekitar, Teman Traveler juga bisa memuaskan hobi memancing di sini. Bisa dibayangkan kan, betapa asyiknya menanti kail disambar ikan sambil mengagumi lukisan indah ciptaan Sang Kuasa. Pastinya bakal jadi pengalaman liburan tak terlupakan.

Itulah sederet rekomendasi pantai di Sabang yang bisa Teman Traveler kunjungi. Semuanya punya pesona unik dan pemandangan eksotis masing-masing. Jadi, mana yang ingin kalian sambangi lebih dulu? Next

ramadan
Suasana Pasar Kumandang

Pasar Kumandang Wonosobo, Usung Nuansa Kuno di Tengah Hutan

4 Hal Sepele yang Ganggu Penerbangan Pesawat, Salah Satunya Lagu Dangdut