in , ,

Pantai Gatra, Bersih Dan Penuh Pesona

Pantai Gatra
Pantai Gatra

Jika pernah mendengar nama Pantai Tiga Warna, pasti kita tahu kalau pantai ini terkenal dengan kebersihan lingkungannya dan peraturan yang sangat ketat. Nah, Pantai Gatra ini termasuk dalam jajaran Pantai Tiga Warna yang juga termasuk dalam konservasi mangrove, itu mengapa ketika berkunjung ke Pantai Gatra kita akan masuk lewat pintu masuk yang sama dan tempat parkir yang sama.

Baca juga : Menginap Tak Terlupakan di 4 Hotel Purwakarta, Bikin Malas Balik ke Kota

Pantai Gatra (c) Welly/Travelingyuk

Pantai Gatra terletak di Dusun Sendang Biru Desa Sitiharjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang. Datang ke Pantai Gatra diperlukan waktu paling lama 2,5 jam naik motor, dan bisa menempuh waktu 3 jam jika menggunakan mobil. Perjalanan memakan waktu lama biasanya terjadi ketika akhir pekan, karena lalu lintas juga akan padat. Masuk melalui loket yang sama dengan Pantai Tiga Warna membuat peraturannya pun sama, yaitu seluruh barang bawaan yang berpotensi sampah akan dihitung saat keluar dan masuk kawasan ini.

Jika jumlahnya berkurang maka dikenakan denda Rp 100.000,- per item, hal ini untuk menjaga kebersihan pantai. Tapi jangan takut, masuk pantai ini tergolong standar dengan harga tiket hanya Rp 10.000,- per orang, serta parkir motor Rp 5000,-. Sementara untuk parkir mobil Rp 10.000,- danlokasinya agak jauh sehingga kita perlu berjalan menuju loket pembayaran.  

1. Bermain Kano Di Atas Air Biru

Pantai Gatra (c) Welly/Travelingyuk

Setelah menyelesaikan administrasi di loket kita menyusuri rute menuju pantai gatra. Pantai Gatra menawarkan paduan pantai berpasir putih dan berkarang di sisi-sisinya. Tapi yang menarik perhatian adalah warna biru segar yang menghiasi air laut sampai bibir pantai. Untuk sarana menikmati keindahan air laut yang jernih, pengelola menyediakan Kano yang bisa disewa dengan membayar Rp 25.000,- untuk sepuasnya.

2. Menikmati Manisnya Pantai Gatra Dengan Berpose Cantik

Pantai Gatra (c) Welly/Travelingyuk

Berjalan ke sisi kanan Pantai Gatra kita bisa menemukan sebuah bukit karang dengan jalan setapak yang bisa kita ekplore untuk mencari titik keindahan lain Pantai ini. Benar saja, dengan sedikit usaha mendaki bukit karang kita menemukan sebuah spot ekstrim tapi menarik di ujung bukit karang yang langsung berbatasan dengan laut dalam.

3. Menikmati Deburan Ombak di Tepi Tebing Karang

Pantai Gatra (c) Welly/Travelingyuk

Selain menjadi tempat berfoto dengan latar birunya air laut, langit, serta pulau karang dikejauhan, Ujung tebing karang ini juga sangat menarik sekedar dijadikan tempat bersantai menikmati deburan ombak yang menghantam karang. Obrolan romantis juga pasti akan tercipta jika sambil menatap pemandangan yang indah.

4. Menapaki Cinta di Pasir Putih

Pantai Gatra (c) Welly/Travelingyuk

Setelah lelah eksplore bagian terembunyi Pantai Gatra, jangan lupa sempatkan bersantai menikmati suasana dengan berjalan menyusuri pasir putih yang lembut disepanjang bibir pantai. Selain untuk tempat hunting foto yang menarik dan juga menikmati keindahan bersama kekasih, wisatawan biasanya juga menikmati Pantai Gatra dengan bermain Volly di pasir pantai.

Selain itu kita juga bisa menyewa tenda yang disediakan pengelola untuk beristirahat dan mungkin membuka bekal makanan dan disantap bersama teman-teman. Satu hal yang harus kita ingat, kita harus mengumpulkan sampah yang kita hasilkan dan membawanya kembali ke loket sebelum pulang. Dengan begitu keindahan alam Pantai Gatra akan terus terjaga sampai kapanpun. Next

ramadan
wisata Blitar Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakerjo, Wisata Blitar dengan Pasir Pantai yang Indah

Wisata di Cebu

Tips Perjalanan Jakarta-Cebu via Pesawat, Mudah dan Murah