in , , , ,

Pantai Gesing Gunung Kidul, Nikmati Keindahan Alam sambil Kulineran Ikan Segar

Kaindahan Deburan Ombak Menghempas Karang di Pantai Gesing Gunung Kidul

Keindahan Pantai Gesing (c) Atmakhati/Travelingyuk
Keindahan Pantai Gesing (c) Atmakhati/Travelingyuk

Kota Yogyakarta menghadirkan beragam pilihan destinasi wisata yang menarik, salah satunya adalah wisata alam. Pemandangan alam yang ditawarkan bisa dibilang komplit. Mulai dari Pegunungan, Hutan Mangrove, beragam Candi, dan tentu saja pantainya yang bermacam-macam. Setiap pantai menawarkan keunikan dan pesona yang berbeda dari kebanyakan pantai lainya. Salah satunya adalah Pantai Gesing Gunung Kidul. Selain menjadi destinasi wisata, Pantai gesing juga banyak dikenal sebagai Pantai Nelayan.

Baca juga : 10 Destinasi Wisata di Kulon Progo yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan

Gugusan Batu Karang

Pesona Batu Karang Pantai Gesing (c) Atmakhati/Travelingyuk
Pesona Batu Karang Pantai Gesing (c) Atmakhati/Travelingyuk

Pantai Gesing Yogyakarta adalah salah satu pantai diantara beberapa pantai di Jogja tepatnya di area Gunung Kidul yang memang terkenal dengan keindahan alamnya.

Spot Batu Karang Pantai Gesing (c) Atmakhati/Travelingyuk
Spot Batu Karang Pantai Gesing (c) Atmakhati/Travelingyuk

Pantai ini banyak diminati oleh wisatawan, walaupun namanya belum setenar Pantai Gunung Kidul yang lain seperti, Pantai Parangtritis, Indrayanti dan Pantai Baron. Namun, keindahanya bukit bebatuan karang yang berjajar membuat wisatawan terpikat akan pesonanya.

20160920_171254_resize_96_NOL.jpgKeindahan Pantai Gesing yang masih asri (c) Atmakhati/Travelingyuk

Terdapat dua karang yang kokoh berdiri diantara birunya pantai sehingga menghadirkan pemandangan yang semakin mempesona. Tidak sedikit dari wisatawan yang mengabadikan momen indah ini.

Keindahan Alamnya

 

Keindahan Alam Pantai Gesing (c) Atmakhati/Travelingyuk
Keindahan Alam Pantai Gesing (c) Atmakhati/Travelingyuk

Pantai Gesing Yogyakarta adalah salah satu pantai eksotis Indonesia yang menjadi rekomendasi bagi Teman Traveler pecinta pantai. Wisata ini memiliki ombak sedang dan cenderung berombak tenang dibandingkan dengan pantai-pantai gunung kidul yang terkenal dengan ombak besarnya.

Spot Foto Pantai Gesing (c) Atmakhati/Travelingyuk
Spot Foto Pantai Gesing (c) Atmakhati/Travelingyuk

Banyak aktivitas pantai yang dapat Teman Traveler lakukan di pantai ini. Keindahannya yang luar biasa diperoleh karena letaknya secara geografis menyerupai teluk dan berada diantara dua bukit karang. Hal inilah yang menyebabkan ombak di sekitar pantai ini tergolong tenang dan bersahabat. Air laut dengan degradasi dari hijau menuju biru dengan pemandangan bukit yang menghimpit pantai, membuat pemandangan di sini terlihat sangat menarik.

Rute dan Lokasi

Keindahan Alam Pantai Gesing (c) Atmakhati/Travelingyuk
Keindahan Alam Pantai Gesing (c) Atmakhati/Travelingyuk

Pantai Gesing ini berlokasi di Padukuhan Panjomulyo, Desa Girikarto, Kecamatan Panggan, Kabupaten Gunung Kidul. Jarak dari Kota Yogyakarta menuju wisata Pantai Gesing ini kurang lebih sekitar 44 kilometer dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Yogyakarta.

Rute menuju lokasi Pantai Gesing ini bisa dilakukan melalui Jalur Wonosari dan bisa juga Jalur Imogiri. Namun lebih disarankan bagi Teman Traveler yang berangkat dari Kota Yogyakarta untuk memilih jalur Imogiri. Kemudian melaju menuju ke daerah Panggang. Dari jalan raya Panggang, Teman Traveler hanya perlu mengikuti jalan saja, hingga tiba pada petunjuk arah di objek wisata Pantai Gesing.

Jalanan menuju pantai ini terbilang relatif bagus, tetapi Teman Traveler harus tetap berhati-hati karena jalanan ini melewati kawasan pegunungan dengan jalan yang naik turun tanjakan dan juga tikungan.

Fasilitas Pantai

Spot Terindah Pantai Gesing (c) Atmakhati/Travelingyuk
Spot Terindah Pantai Gesing (c) Atmakhati/Travelingyuk

Pengunjung Pantai Gesing Gunung Kidul ini masih belum terlalu membeludak dan juga pembangunan fasilitas seperti penginapan belum ada, sehingga memperkuat suasana pantai yang masih asri dan begitu natural. Walaupun pantai ini tergolong sebagai pantai baru, tetapi objek wisata ini mampu memberikan beberapa fasilitas yang ramah untuk wisatawan seperti, toilet, area parkir yang cukup luas, dan juga mushola.

Selain itu, Teman Traveler bisa membeli ikan segar hasil tangkapan nelayan karena pantai ini merupakan lokasi pendaratan kapal nelayan yang menangkap ikan di laut. Bagaimana Teman Traveler? Jika sedang berkunjung ke Kota Yogyakarta, jangan lupa mampir ke destinasi wisata Pantai Gesing ini ya! Next

ramadan

Jogan, Perpaduan Eksotik Air Terjun di Pantai Selatan Yogyakarta

Locarasa Mie Nusantara, Budget Minim dengan Cita Rasa Lokal Berkualitas