in , , ,

Melipir ke Pantai Jebring, Serasa Pantai Pribadi di Kabupaten Blitar

Siapa si yang tidak menyukai pantai? Indonesia memang negara kepulauan yang terbanyak di Dunia. Tanah subur ini dipisahkan oleh ribuan pesisir dengan pasir yang indah. Tak heran jika banyak wisatawan mancanegra kerap mendatangi pantai di Indonesia hanya untuk berjemur dan tentu menikmati pantai dengan suasana tropis. Hingga kapanpun pantai akan menjadi destinasi yang menarik dan memberi rasa tenang untuk para pengunjungnya.

Baca juga : Pantai Sembilan, Keindahan Pesisir Utara Gili Genting

Pantai Jebring dengan keindahan batu karang yang mirip Payung. Foto via instagram @djecko_1979

Deburan ombak serta angin sepoi sepoi dibawah pepohonan rindang ataupun nyiur hijau ditepi pantai membuat siapa saja jatuh cinta dengan suasana seperti ini. Anak kecil hingga orang tua sibuk dengan membangun miniatur dari pasir pantai yang bersih nan putih, apalagi pemandangan pantai yang terkesan perawan membuat siapa saja ingin mengeksplor lebih jauh lagi hingga sudut sudut yang tak pernah terjamah.

Pesona Pantai Jebring

Salah satu pantai yang dapat dirasakan di Kabupaten Blitar ini adalah Pantai Jebring. Pantai dengan pasir pantai bewarna hitam yang berbeda dari pantai pada umumnya, hal ini dari biji besi yang terkandung di dalam pasir yang dibawa oleh deburan ombak laut. Dulu, pantai ini dijadikan penambang pasir oleh sebagian warga, hingga membuat terbukanya akses menuju pantai Jebring ini, dan tahun 2014 resmi dibuka sebagai tempat wisata.

Pantai jebring menyuguhkan pasir hitamnya yang sungguh indah dan unik. Foto via instagram @kukuhhunter

Pantai Jebring emmang menjadi pantai yang terluas di Kabupaten Blitar dibandingkan dengan pantai lainnya. Keunikan pantai ini tak hanya menyuguhkan pasir hitamnya saja, namun keindahan lainnya dapat dinikmati antara lain pesona muara sungai yang cukup luas dan lebar disisi bagian barat pantai. Muara ini memisahkan pantai dengan tebing yang ada disisi barat.

Tebing bebatuan sisi timur pantai Jebring yang memukau emmbuat pantai tampak lebih teduh. Foto via instagram @lutfi_mubarok46

Tak hanya sisi Barat, pesona pantai sebelah timur sungguh memukau. Deretan tebing yang menjulang cukup tinggi membuat sedikit area menjadi teduh. Menariknya lagi tepat di sekitar tebing ini juga terdapat sebuah batu payung yang mana area ini sering dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk berswafoto dengan berbagai pose yang menarik. Batu Payung ini adalah sebuah batu besar yang bentuknya menyerupai payung yang sedikit tertutup akibat terkikisnya bebatuan oleh deburan ombak dan angin.

Lokasi dan Jam Operasional Pantai

Pantai Jebring berada di Desa Ngadipuro, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Perjalanan dapat kamu tuju hingga di pasar Ngeni sampai menemukan pertigaan pohon beringin nanti ke arah Dusun Banyu Urip. Banyak papan petunjuk arah ke pantai yang bisa kamu ikuti, namun jika bingung dengan arah maka dapat bertanya ke penduduk sekitar.

Pantai jebring sangat cocok untuk kamu yang lagi healing. Foto via instagram @aje_6506

Akses menuju pantai memang masih sedikit menyulitkan untuk kendaraan roda empat, jadi teman traveler sangat disarankan untuk membawa kendaraan roda dua. Jam operasional Pantai Jebring dibuka setiap hari selama 24 jam. Dan menariknya lagi, pantai ini tidak ada pungutan untuk loket masuk serta parkir kendaraan, jadi bawalah kunci ganda untuk mengamankan kendaraanmu selama berwisata kepantai Jebring ini. Next

ramadan

Yuk Nongkrong di Bromfiet Cafe! Tempat Nongkrong Bernuansa Klasik di Kota Blitar

Melipir di Lembah Tanah Wuk Bali yang Kian Asri dan Teduh