in , , , ,

Pantai Jungut Batu, Sunset Point Terbaik di Nusa Lembongan

Tak salah memang, datang ke Bali untuk berburu sunset. Bali adalah salah satu destinasi berburu sunset yang sangat memukau. Tak heran jika banyak pelancong dari penjuru dunia membanjiri pulau seribu pura ini. Berbagai sudut Bali, memang menarik untuk di ulas. Salah satunya Nusa Lembongan, pulau kecil diluar gugusan pulau utama Bali ini menyuguhkan panorama indah berupa pantai dan resort yang indah. Tak tanggung tanggung, para pelancong untuk staycation di pulau ini adalah pilihan yang tepat.

Baca juga : 9 Tradisi di Indonesia Mulai Dari yang Unik Hingga Bikin Bergidik

Pantai Jungut Batu dengan panorama sunset yang indah. Foto via santamila.com

Pulau Lembongan adalah satu dari 3 pulau Nusa diluar pulau Bali yaitu Nusa Ceningan merupakan yang terkecil, dan Nusa Penida merupakan tiga dari nusa yang terbesar. Meski tergolong pulau kecil, namun suguhan alam Nusa Lembongan tak kalah dari pulau Bali. Berbeda dengan pulau Bali, Nusa Lembongan ini pastinya terbebas dari kemacetan, kqrena penduduknya pun tak sebanyak di pulau Dewata. Namun ketika kamu ingin ke pulau tersebut harus menyeberang dengan speedboat dari pulau Bali. Nah terdapat satu wisata terbaik Nusa Lemvongan yaitu pantai Jungaut Batu.

Keindahan sore hari di nusa Lembongan. Foto via diaprogram.com

Nama pantai ini diambil dari nama Desa setempat yaitu Desa Jungut Batu, desa kecil nan cantik dan asri ini jauh dari hiruk piruk keramaian. Keberadaan pantai ini menambah lengkap sederet wisata cantik di Nusa Lembongan, keindah air lautnya yang terbilang jernih serta hamparan pasir putih membuat pantai ini cocok untuk refreshing. Kamu juga akan menemukan biota laut serta terumbu karang cantik yang terdampar pada pinggir pantai tepatnya diatas pasir. Keindahannya membuatmu berdecak kagum.

Nah, untuk teman traveler ketika berkunjung ke pantai Jungut Batu ini sebaiknya tidak lupa membawa si kecil. Pantai dengan ombak cukup tenang ini sangat cocok untuk anak anak, ditambah dengan pasir putihnya yang sangat bersih dan lembut membuat banyak pengunjung merasa betah dan menyenangkan. Ketika perut mulai keroncongan, jangan khawatir, banyak resto yang menyajikan makanan seafood dan menu nusantara ini beranekaragam jenis menu ikan laut dan menu menu internasional. Tak hanya restoran tetapi juga terdapat hotel, cottage, resort dan bar yang berderet rapi di pinggir pantai sehingga kamu bisa memilih tempat mana yang sesuai dengan budgetmu.

Indahnya pasir pantai Jungut Batu nusa lembongan ketika sore hari. Foto via videohive.com

Diberbagai resto ini, kamu bisa melihat sunset sambil menikmati hidangan yang kamu pesan. Karena posisi resto tepat sekali menghadap ke arah Barat. Pantai Jungut Batu ini tak hanya menawarkan pasir pantainya saja yang indah, aktivitas laitan lainnya dapat kamu nikmati seperti snorkeling, diving, banana boat serta eksplore lautan Jungut Batu yang indah. Pantai ini tak hanya memiliki fungsi wisata saja, namun menjadi dermaga speed boat yang akan berlabuh sehingga tak heran kamu akan melihat banyak sekali boat yang berlabuh disana, bisa dibilang pantai ini berfungsi sebagai pintu keluar masuk ke Nusa Lembongan.

Ketika siang hari pantai indah ini sangat mempesona. Foto via mkuta.com

Sisi lain Jungut Batu, tampak dari kejauhan terdapat tebing tebing eksotis yang tepat dijadikan sebagai spot terbaik untuk melihat lautan dari ketinggian. Waktu yang tepat untuk mengunjungi tebing tebing ini adalah saat sore hari. Sorotan cahaya sore membuat tebing tebing ini tampak lebih indah dan menakjubkan. Membuat banyak pelancong serasa terhipnotis akan keindahannya. Namun ketika kamu ingin menikmati sunset di pulau Nusa Lembongan ini, mewajibkan kamu bermalam dipulau ini. Karena speedboat berakhir berlayar setiap hari hinhga pukul 17.00 WITA.

Pantai Jungut Batu menjadi tempat dermaga atau pelabuhan utama nusa lembongan. Foto via thenusapenida.com

Speedboat ini hanya kamu dapatkan di pantai Sanur Bali dengan harga Rp. 70.000 hingga Rp. 100.000 sekali jalan. Jika kamu ingin mendatangi pantai Jungut Batu Nusa Lembongan, carilah speedboat dengan rute yang berlabuh tepat di pelabuhan Jungut Batu. Datanglah dengan sepagi mungkin agar kamu lebih banyak waktu ketika berada di pulau Nusa Lembongan. Jam speedboat paling pagi di pelabuhan Sanur pukul 07.00 WIB. Next

ramadan

Nikmati Staycation Ala Bali di Queen Of The South Resort Jogja

Taman Hutan Joyoboyo Kediri, Tempat Santai Bareng Keluarga di Ruang Terbuka Hijau yang Sejuk