in , , ,

Taman Hutan Joyoboyo Kediri, Tempat Santai Bareng Keluarga di Ruang Terbuka Hijau yang Sejuk

Menghabiskan waktu liburan tak harus ke sebuah tempat wisata mahal. Pergi ke taman hutan kota bisa jadi pilihan. Teman Traveler bisa sekedar duduk bersantai, menikmati bekal sambil mengobrol, membawa anak berlarian ke sana ke mari, atau bahkan berolahraga dengan jalan keliling ruang terbuka.

Baca juga : Dua Hari Puas Mengelilingi Osaka Jepang dengan Hemat (Hari Kedua)

img_20190809_wa0043_Clj.jpg
Taman Hutan Joyoboyo Kediri (c) sawaun/Trevelingyuk

Taman hutan kota bisa memberikan kesejukan dan kenyamanan tersendiri buat menghabiskan waktu luang. Seperti halnya Taman Hutan Joyoboyo Kediri.

Sejuknya taman hutan di tengah kota

Taman Hutan Joyoboyo teletak di Jalan Ahmad Yani, Kediri, Jawa Timur. Tepatnya berseberangan dengan Stadion Brawijaya Kediri.  Ruang terbuka hijau ini memiliki luas kurang lebih 2,6 hektar yang dibangun pada Agustus tahun 2017 yang lalu. Selain berfungsi sebagai paru-paru kota Kediri, Taman Hutan Joyoboyo juga diperuntukkan penyimpanan air.

img_20190809_wa0112_uDD.jpg
Skybridge (c) sawaun/Trevelingyuk

Hutan ini akan memanjakan kamu dengan nuansa hijau yang sangat menyegarkan. Cocok sekali untuk orang-orang yang merindukan suasana alam di tengah padatnya kota. Taman Hutan Joyoboyo dilengkapi dengan tempat duduk yang santai dan unik yang terbuat dari akar-akar pohon, juga banyak kursi di beberapa spot, cocok untuk kamu yang ingin bersantai bersama keluarga.

Ramah anak dan banyak spot instagramable

Tempat ini juga ramah terhadap anak-anak, kaena terdapat taman bermain berupa pasir putih dan beberapa permainan yang dapat merangsang syaraf motorik anak, untuk aktif dan meningkatkan kreatifitas. Taman Hutan Joyoboyo cocok untuk yang suka berolahraga seperti jalan kaki atau jogging santai. Penerangannya pun begitu indah pada malam hari.

img_20190809_wa0025_W3M.jpg
Spot foto instagramable (c) sawaun/Trevelingyuk

Ada beberapa spot yang bisa dijadikan latar berfoto dan bisa mempercantik feed Instagram. Seperti Rock Balancing Art, jembatan skybridge yang membentang sepanjang 800 meter, dan beberapa titik keren lainnya. Suara angin semilir bersautan dengan kicau burung, bakal menemani Teman Traveler selama ada di Taman Hutan Joyoboyo.

Tiket masuk dan fasilitas

img_20190809_wa0113_e45.jpg
Fasilitas musala (c) sawaun/Trevelingyuk

Untuk datang ke Taman Hutan Joyoboyo, pengunjung tidak ditarik biaya sepeser pun. Hanya membayar restribusi tiket parkir untuk kendaraan sebesar Rp2.000. Meski gratis, fasilitas di Taman Hutan Joyoboyo cukup lengkap. Mulai dari tempat informasi, toilet, hingga musala.

img_20190809_wa0029_ug8.jpgPohon beringin yang rindang (c) sawaun/Trevelingyuk

Saat berada di Taman Hutan Joyoboyo, Teman Traveler perlu menjaga kebersihan dan tidak merusak fasilitas yang ada. Dengan begitu, kita semua bisa menikmati suasana sejuk alam di tengah perkotaan dengan nyaman. Next

ramadan

Pantai Jungut Batu, Sunset Point Terbaik di Nusa Lembongan

Iconic Gelato & Bistro Yogyakarta, Tempat Nongkrong Bebas Foto Bareng Action Figure Favorit