in , , , , ,

Pantai Karang Bolong, Spot Sunrise dan Sunset Terindah di Pacitan

Liburan Maksimal di pantai Karang Bolong Pacitan

Pantai Karang Bolong (c) Ade Alvian/Travelingyuk

Pacitan, adalah salah satu kabupaten di pulau jawa yang memiliki batas daratan dengan laut selatan. Jadi jika Teman Traveler ingin berkunjung ke kabupaten pacitan sudah pasti banyak destinasi wisata laut di sini. Pantai di Kabupaten Pacitan yang lebih dulu dikenal sebelumnya adalah Pantai Teleng Ria dan Pantai Klayar dengan seruling samudranya.

Baca juga : Eksplorasi Goa Cokro, Petualangan Jelajah Perut Bumi ala Jules Verne

Seperti pantai-pantai yang lain, wisata ini mempunyai bibir pantai dan pasir putih khususnya Pantai Klayar, namun Teman Traveler tidak dapat melihat secara utuh saat matahari terbit dan tenggelam karena kawasan pantai diapit oleh dua bukit yang tinggi.

Foto Siluet di Pantai Karang Bolong (c) Ade Alvian/Travelingyuk

Nah, bagi Teman Traveler yang suka menikmati sunset dan sunrise di kawasan pantai tidak usah bingung karena Teman Traveler bisa ke Pantai Karang Bolong yang letaknya persis sebelum Pantai Klayar, sunrise dan sunset terlihat sangat jelas di sini. Ingin tahu lebih banyak? Inilah ulasannya.

Bermalam di Pesisir Pantai

Langit sore di Pantai Karang Bolong (c) Ade Alvian/Travelingyuk

Jika berangkat dari Jogja menuju ke pantai ini, Teman Traveler bisa memutuskan untuk camping di kawasan pantai karena perjalanan pasti akan sangat melelahkan. Jika Teman Traveler berkunjung di malam yang tepat maka Teman Traveler bisa melihat indahnya bulan purnama yang memantulkan cahaya indahnya ke air laut yang cukup tenang di Malam hari.

Akses jalan dari Jogja cukup menantang sehingga Teman Traveler bisa memutuskan untuk bermalam di pantai dan jangan lupa membayar tiket masuk agar tetap aman jika terdapat hal-hal yang tidak terduga.

Menikmati Senja dan Sunset yang Indah

Menikmati Sunset di Pantai Karang Bolong (c) Ade Alvian/Travelingyuk

Sampai di pantai saat sore membuat Teman Traveler mempunyai cukup waktu untuk mengumpulkan ranting dan mendirikan tenda sebelum menikmati pemandangan sunset yang tenggelam ditelan laut. Teman Traveler bisa mendirikan tenda disebuah sabana yang cukup luas dengan pemandangan yang luar biasa dan saking lebatnya rumput seolah tenda Teman Traveler mempunyai kasur sebagai alasnya.

Tempat yang Cocok untuk Lari dari Hiruk Piruk Kesibukan Kota

Sunset Pantai Karang Bolong (c) Ade Alvian/Travelingyuk

Angin laut sore, langit yang mulai meredup, cahaya kekuningan di barat yang perlahan hilang ditelan laut dan memudar ke segala penjuru langit sore itu menjadi sebuah pertanda akan heningnya malam nanti, tidak ada bunyi klakson, tidak ada kemacetan, tidak ada sampah yang berserakan di pinggir jalan dan hanya ketenangan serta nyanyian ombak yang seolah tidak pernah lelah bersenandung.

Malam Bulan Purnama yang Menawan

Purnama di Pantai Karang Bolong (c) Ade Alvian/Travelingyuk

Menikmati malam yang bermandikan cahaya dan angin laut yang terus menghampiri. Teman Traveler bisa membakar jagung dan menyeduh kopi untuk menemani malam yang indah di Pantai Karang Bolong. Selian itu, Teman Traveler juga bisa mengabadikan suasana malam dengan berfoto.

Menikmati Keindahan Sunrise yang Eksotik

Sunrise di Pantai Karang Bolong (c) Ade Alvian/Travelingyuk

Cahaya merah mulai mewarnai cakrawala. Siluet dari pulau-pulau karang mulai menghiasi bagian timur pantai. Pemandangan indah sunrise siap menyambut Teman Traveler ketika membuka mata. Jangan sampai terlewatkan ya.

Memiliki Tebing Berlubang yang Cukup Besar

Pantai Karang Bolong (c) Ade Alvian/Travelingyuk

Pantai Karang Bolong hampir sama dengan Pantai Timang dan Kesirat di Gunungkidul, Yogyakarta yang menjadi tempat pelarian dari berbagai kesibukan kota. Wisata ini memiliki tebing berlubang cukup besar. Tepatnya ada dua tebing yaitu di atas sabana (tebing utama) dan tebing yang tepat berada di sebelahnya.

Nah itulah ulasan singkat mengenai Pantai Karang Bolong Pacitan yang menawarkan keindahan dan kesunyian sehingga sangat cocok untuk istirahat sejenak dari kesibukan harian. Jangan lupa masukkan dalam list liburan Teman Traveler berikutnya ya. Next

ramadan

Mengenal dan Menjelajahi Candi Budha Terbesar di Dunia

Savana Tianyar Karangasem, Alternatif Wisata Alam Bali Selain Pantai