in , , , ,

Pantai Lhok Mee, Cuilan Surga di Balik Bukit yang Menawan

Aceh merupakan propinsi paling ujung Barat Indonesia, ternyata memiliki sejuta pesona alam yang begitu memukau. Tak hanya budaya dan religi saja, namun sudut sudut alamnya sangat menarik untuk dijelajahi. Deretan tengah berjejer pegunungan dan hutan tropis yang begitu lebat, dan pesisir pantai menyuguhkan indahnya lautan lepas yang menawan, salah satunya pantai Lhok Mee yang dikenal dengan hamparan pasir putih nan bersih.

Baca juga : Hutan Pinus Kalilo Purworejo, Sunyi Berasa Milik Sendiri

Pantai Lhok Mee Aceh dengan hamparan pasir putih yang memukau. Foto via ksmtour.com

Pantai Lhok Mee memang menjadi banyak incaran para muda mudi untuk melepas penat. Air lautnya yang jernih dengan gradasi putih, hijau toska hingga membiru. Tak heran pengunjung yang datang tak lebih dari foto narsis. Pantai Lhok Mee terletak di Desa Lamreh, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Untuk mencapai ke Pantai Lhok Mee, wisatawan setidaknya harus menempuh jarak sekitar 40 kilometer atau melakukan perjalanan selama 45 menit dari Banda Aceh. Selain itu, tempat wisata ini letaknya juga tak jauh dari Pelabuhan Malahayati.

Akses jalan ke pantai ini sudah terbilang bagus, dari pusat kota menuju Desa Lamreh kali ini sudah dalam keadaan aspal yang mulus. Sepanjang jalan kamu bakal ditemani perbukitan indah serta hamparan lautan yang terlihat dari jalanan ketika berada diatas bukit. Namun tetaplah berhati-hati karena jalanan naik turun dengan beberapa titik terdapat tikungan tajam menurun.

Perpaduan antara pasir putih dan beningnya air laut menjadikan keindahan tersendiri. Foto via okezone.com

Letak pantai Lhok Mee memang dibalik bukit, seakan akan tersembunyi dari beberapa bukit yang menghalanginya, pantas saja banyak yang bilang pantai tersembunyi. Bagi pengunjung luar daerah, mungkin akan kebingungan menuju lokasi karena tidak ada petunjuk apapun menuju ke pantai ini. Tak heran pantai Lhok Mee tidak pernah dikunjungi wisatawan hingga membeludak, cocok dijuluki kepingan surga yang tersembunyi.

Keindahan laut dengan gradasi warna h=biru toska yang sangat indah. Foto via instagram @purbamarganatravels

Setiba dilokasi, kamu hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000 per orang saja. selama diarea pantai ini kamu sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang disuguhkan seperti toilet, mushola, beberapa gazebo untuk tempat peristirahatan, dan mulai tersedia warung penjual makanan dan minuman. Warung ini menjajakan olahan seafood hingga mie instan, es kelapa muda, serta meneguk secangkir kopi hangat dengan harga yang terjangkau.

Keunikan pantai ini adalah terdapat pepohonan yang tumbuh didalam air, pohon ini tak lain adalah mangrove. Jika air laut pasang, pohon akan tertutup air, dan ketika surut, kamu bisa menikmati pepohonan ini sampai keakar akarnya. Keindahan pepohonan inilah menjadi salah satu spot menarik yang bisa kamu abadikan. Tak hanya itu, keindahan bawah laut akan biotanya membuat takjub semua orang yang menyaksikannya. Dengan kondisi air laut yang sangat jernih, sehingga dapat menyaksikan beberapa ikan cantik disela sela bebatuan karang.

Salah satu spot terbaik ketika air laut surut. Foto via instagram @tyas_kurniawan

Jika usai bermain dengan air, maka siapapun tidaklah lupa untuk bermain pasir. Pasir pantai ini terkenal sangat putih dan bersih, serta lembutnya buliran pasir membuat siapapun lupa diri. Kmau juga bisa memancing di pantai ini dengan posisi di pepohonan mangrove. Tempat inilah memang menjadi rumah bagi ikan ikan laut. Namun tetaplah berhati hati ketika memanjat pohon mangrove, karena akar pohon ini sangatlah licin. Next

ramadan

Melihat Semarak Acara Dieng Culture Festival, Berbagai Hiburan hingga Menerbangkan Lampion

Sleman City Hall Usung Konsep Horor Wahana Hantu Kampung penari