in , , ,

Pantai Lhoknga, Surga Bagi Pemburu Sunset di Tanah Aceh

Akhir pekan memang menjadi waktu yang tepat untuk menghilangkan penat. Berwisata dan menyusuri alam, mungkin pilihan terbaik bersama kawan kawan ataupun keluarga. Salah satunya berlibur ke pantai, keindahannya memberikan nuansa alam yang benar benar alami dan natural. Saat kamu berada di Aceh, mungkin sudah mendengar salah satu pantai yang dielu-elukan atas keindahannya. Keeksotisan pantai ini membuat daya pikat wisatawan sangat tinggi, namanya Pantai Lhoknga.

Baca juga : Pabangbon, Wisata di Bogor yang Murah Tapi Lengkap

Pecinta sunset akan selalu mengunjungi pantai ini yang begitu indah. Foto via popularitas.com

Pantai Lhoknga memiliki suasana yang tidak kalah menarik dari pantai yang ada di Pulau Dewata. Hingga sekarang, Bali memang menjadi surga dunia bagi para wisatawan penikmat pantai. Namun, para traveler yang hobi menyusuri pantai, ternyata hal ini juga berlaku di tanah Aceh, dengan kondisi pantai yang masih alami serta menakjubkan.

Pantai dengan omabk besar ini cocok sekali untuk melakukan surfing. Pantai dengan lautan lepas menuju samudera Hindia ini kerap kali dikunjungi wisatawan asing. Mereka memanfaatkan ombak besar untuk memicu adrenalin mereka dengan surfing. Tak hanya wisatawan asing, penduduk lokal pun juga kerap menaklukkan ombak samudera. Bagi kamu yang tidak memiliki alat untuk selancar, beberapa warung penjual makanan juga menyediakan persewaan papan surfing yang bisa kamu sewa.

Pantai Lhoknga juga kerap kali dipakai untuk peselancar. Foto via jejakpiknik.com

Tak hanya menikmati ombak yang tinggi, kamu juga bisa bersantai duduk dibawah pepohonan yang rindang merasakan ketenangan dan kehangatan pantai, ditambah hembusan angin sepoi-sepoi yang kian menjadikan suasana semakin tenang dan damai. Cocok sekali untuk kamu yang sedang healing. Pesona lautan lepas dengan warna yang membiru serta pasir putih yang bersih membuat warna kontras yang begitu kentara. Jernihnya air laut membuat warna gradasi hijau toska sangatlah menawan.

Pantai Lhoknga menjadi tempat berburu sunset indah. Foto via jejakpiknik.com

Terlebih ketika teman traveler berkunjung sore hari, langit cerah dengan sorotan cahaya kuning memberi efek yang begitu menawan. Memang sunset selalu menjadi momen yang paling indah dan sayang untuk dilewatkan. Posisi pantai yang pas menghadap ke sisi barat, dan menjadi salah satu pantai terindah unuk menikmati sunset. Uniknya pantai ini tak terhalang satu pun karang atau pulau dihadapannya. Hingga cahaya matahari terbenam dapat kamu saksikan secara langsung dibibir pantai.

Senja hari dengan matahari terebnam yang sangat memukau di Pantai Lhoknga. Foto via asepjayawiguna.com

Suasana sore harilah yang selalu ditunggu tunggu banyak pengunjung. Banyak diantara mereka juga sengaja menginap dipenginapan dekat pantai hanya untuk menikmati senja sore hari. Tak hanya itu, mereka juga menanti nanti matahari terbit dari sisi timur dengan pemandangan sawah serta pepohonan kelapa yang sangat indah.

Pantai ini berlokasi di Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar. Jam operasional pantai ini dibuka mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WIB. Adapun tarif masuk pantai Lhoknga ini sebesar Rp. 15.000 per orang dengan tambahan biaya parkir untuk motor sebesar Rp. 2.000 dan Rp. 3.000 untuk mobil. Next

ramadan

Asi Mbojo, Museum Peninggalan Kesultanan Bima untuk Belajar Sejarah dengan Suasana Sejuk

Air Terjun Cunca Wulang, Cuilan Surga Tersembunyi di Tanah Flores