in , ,

Cantiknya Pantai Liman Kupang, Panoramanya Bikin Gagal Move On

Mengagumi Gugusan Karang Eksotis di Pantai Liman Nusa Tenggara Timur

Buat Teman Traveler yang sedang menjelajah wisata Kupang, satu tempat yang pantang kalian lewatkan adalah Pantai Liman. Destinasi yang berada di Utiuhtuan, Semau Selatan ini tawarkan pemandangan eksotis dengan lingkungan yang benar-benar asri. Berkunjung ke sini, dijamin kalian bakal susah move on dengan keindahannya!

Baca juga : Deretan Wisata di Kediri yang Bikin Kita Serasa Liburan di PRANCIS!

Mudah Diakses

Menikmati keindahan sekitar pantai via Instagram.com/ishakmlf

Pantai cantik di Nusa Tenggara Timur ini cukup mudah dijangkau. Jaraknya hanya sekitar 45 menit dari pelabuhan terdekat. Jalanan menuju sana sudah sangat mulus, bisa dengan mudah diakses menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Soal keindahannya tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Terbukti ada banyak wisatawan dalam dan luar negeri yang telah berkunjung dan dibuat terpukau oleh cantiknya Pantai Liman. Pesona tempat ini memang benar-benar mengagumkan Teman Traveler. Sekali melihat, kalian bakal tak ingin beranjak pergi.

Bebatuan Besar Berbentuk Kipas

69368404_432389580723093_5654165935822905021_n_gIt.jpg
Banyak karang dengan bentuk unik di sekitarnya via Instagram.com/ishakmlf

Liman memiliki air laut bersih, jernih dan berwarna biru muda. Di bibir pantainya ini terdapat bebatuan karang besar berbentuk mirip kipas. Kehadirannya memberikan tambahan pesona tersendiri.

Namun ingat ya Teman Traveler, bebatuan karang tersebut sangat tajam sehingga kalian harus hati-hati jika ingin melangkahkan kaki di sekitar sini. Bentuknya sendiri memang eksotis, sehingga sering dijadikan spot foto oleh para pengunjung.

Memiliki Pasir Indah

67811950_123567702268107_4567094153819785690_n_wAO.jpg
Bukit Liman via Instagram.com/arrierichardus

Pantai ini juga memiliki pasir putih dan bersih. Tak jarang wisatawan habiskan waktu sembari mengasah kreativitas, dengan membuat gunung maupun mengubur badan dengan pasir pantai nan hangat.

Berjalan ke kawasan pinggir, Teman Traveler akan menemukan Bukit Liman. Dari sini kalian bisa melihat panorama indah pantai secara keseluruhan, mulai dari lautan indah hingga pasir putih terbentang luas.

Tempat ini juga jadi sangat Instagramable lho. Pengunjung juga kerap habiskan waktu untuk berfoto-foto di sini. Deretan pohon di sekitarnya juga tampak sangat eksotis. 

Fasilitas yang Tersedia

70262705_481098829397589_481767055766173841_n_nrJ.jpg
Menikmati suasana mentari terbenam via Instagram.com/ishakmlf

Seperti pantai lain pada umumnya, Liman menyuguhkan pemandangan sunrise dan sunset yang luar biasa indah. Teman Traveler bisa mengambil posisi di antara batu-batu karang besar pinggir pantai atau langsung naik ke Bukit Liman. Panorama yang tersaji bakal benar-benar memukau. Dijamin takkan rugi menantikannya.

Soal fasilitas, Lima memang belum menyediakan kamar mandi, hotel, maupun penginapan lainnya. Teman Traveler juga takkan menemukan warung atau kios makanan. Jadi jika kalian berniat datang ke sini, jangan lupa siapkan bekal secukupnya.

Terkait biaya masuk, Teman Traveler tak perlu bayar alias gratis. Namun ingat, jangan lupa menjaga kebersihan selama berada di sini ya. Next

ramadan

5 Hobi Pemuda Indonesia, Nomor 5 Pasti Kamu Banget!

Macaroni Panggang Bogor, Kenikmatan Unik Berbalut Keju