in , ,

Pantai Loang Baloq, Sajikan Sunset Paling Romantis Sedunia

Mengagumi Indahnya Mentari Senja di Pantai Loang Baloq Lombok

Sunset di Pantai Loang Baloq

Rona merah langit kala senja memang sungguh memikat. Pancaran sinar mentari menjelang malam terasa begitu indah dan menenangkan. Terlebih jika Teman Traveler menikmati momen tersebut di Pantai Loang Baloq, Lombok.

Baca juga : Wisata Alam di Situbondo Semuanya HITS dan KEREN

Pemandangan sunset di Pantai Loang Baloq memang istimewa. Di sini Teman Traveler bakal melihat matahari perlahan tenggelam di balik horizon Selat Lombok. Tak berlebihan rasanya jika sunset di sini disebut sebagai paling romantis sedunia.

Dibayangi Gagahnya Gunung Agung

Gunung Agung nampak dari kejauhan (c) Singgih Wiryono/Travelingyuk

Atmosfer romantis tentu bakal tercipta jika senja dikagumi bersama pasangan atau sosok terdekat. Namun bukan ini yang membuat sunset di Loang Baloq istimewa. Seiring langit mulai gelap, Teman Traveler bakal melihat siluet gagah Gunung Agung di kejauhan. Sungguh epik dan mengagumkan.

Aktivitas Manusia

Siluet manusia menambah indah panorama (c) Singgih Wiryono/Travelingyuk

Suasana senja di Loang Baloq makin istimewa karena kehadiran orang-orang di sekitarnya. Seiring pergerakan mentari ke arah barat, siluet warga sekitar serasa menambah apik suasana. Ada yang sibuk memotret, ada juga yang tengah asyik memancing.

Tak Perlu Merogoh Kocek Dalam

Indahnya langit senja (c) Singgih Wiryono/Travelingyuk

Tiap pantai di Lombok yang menghadap ke barat bisa dibilang tak bisa dinilai dengan rupiah. Jika di Ancol pengunjung wajib merogoh kocek Rp25.000 untuk nikmati pasir putih nan halus, di sini Teman Traveler hanya perlu menghargai kerja para karang taruna dan masyarakat yang memelihara pantai dengan selembar karcis parkir Rp3.000.

Jika ingin bermalam, ada beberapa penginapan dengan tarif menginap ala anak kos di sekitar Mataram. Biasanya dipatok di kisaran Rp100.000 hingga Rp300.000 per malam. Sementara untuk penyewaan motor, Teman Traveler bisa mendapatkannya dengan kisaran harga Rp35.000 hingga Rp50.000 di counter pariwisata di Senggigi.

Itulah pengalaman saya mengagumi sunset di Pantai Loang Balog, dengan atmosfer yang saya rasa paling romantis sedunia. Jangan lupa mampir ke sini kala eksplor wisata Lombok ya. Next

ramadan
Tellkopi Kediri

Tellkopi Kediri, Nuansa Kekinian Berbalut Pesona Alam

Delectable West Kutai Traditional Delicacies