in ,

Pantai Ngrawe, Pendatang Baru di Gunungkidul dengan Pemandangan yang Indah Betul

Pantai Ngrawe, Pendatang ‘Baru’ di Gunungkidul

Siapa tidak kenal dengan keeksotisan Pantai Timang di Gunungkidul? Siapa juga yang meragukan indahnya Pantai Kukup? Keduanya sama-sama menyuguhkan pemandangan yang istimewa. Namun, tahukah Teman Traveler bahwa Gunungkidul kedatangan pantai ‘baru’? Namanya adalah Pantai Ngrawe. Seperti apa cantiknya? Simak uraian berikut ini!

Baca juga : 9 Hal Ini Bisa Membuatmu Tidur Nyenyak Saat di Pesawat

Pantai ‘Baru’ di Gunungkidul

Pantai Ngrawe dari Atas via Instagram/dhian_hardjodisastro

Pantai Ngrawe merupakan pantai ‘baru’ di Gunungkidul. Setelah Pantai Timang yang fenomenal, kini wisatawan harus siap-siap terpesona dengan kehadirannya. Keberadaan pantai ini tentu saja tidak baru. Ia sudah ada sejak lama. Hanya, pengelolaannya yang baru sehingga kini siap diramaikan wisatawan.

Kini Sudah Dikelola dengan Lebih Baik

Kini Sudah Dikelola dengan Baik via Instagram/ericvirgiawan

Sebelum serius dikelola, wisata Jogja satu ini tidak terdengar namanya. Karena, akses menuju lokasi cukup sulit. Pengunjung harus menunggu air laut surut terlebih dahulu untuk menikmatinya dari dekat. Jalan lain adalah mendaki bukit yang letaknya ada di sebelah barat Pantai Kukup.

Terdapat Gazebo untuk Menyaksikan Pantai via Instagram/dhiyah_nyoendtz

Dengan kesulitan akses seperti itu, pantai ini tidak begitu diketahui oleh banyak wisatawan. Wisata ini pun kesulitan bersaing dengan pantai lain di Gunungkidul yang pemandangannya memang mantap betul. Namun, kini Pantai Ngrawe sudah mulai dikelola dengan baik.

Fasilitas

Pemandangan Pantai yang Cantik via Instagram/galihdidik

Sebagai destinasi wisata pantai baru di Gunungkidul, pihak pengelola menyediakan beberapa fasilitas. Kecantikan pantai pun berpadu dengan fasilitas-fasilitas yang ditata rapi. Wisatawan bisa duduk menikmati pantai dari gazebo-gazebo yang sudah disediakan.

Kini Dapat Dinikmati dari Dekat via Instagram/nakristin_

Di bagian tengah, terdapat taman buatan dengan rumput hijau, pohon palem dan kursi. Nantinya, pantai ini juga akan dilengkapi dengan lapak-lapak untuk para pedagang. Jangan khawatir soal parkir dan toilet. Dua fasilitas itu juga sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Lokasi dan Tiket

Berdekatan dengan Pantai Kukup via Instagram/arnisetyaa_

Pantai Ngrawe terletak di Kelurahan Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Jogja. Lokasinya ada di sebelah barat bukit Pantai Kukup dan arah timur Pantai Baron. Aksesnya kini sudah cukup mudah. Teman Traveler bisa menggunakan kendaraan untuk sampai ke lokasi.

Suasananya Asyik via Instagram/amyy0305

Harga tiket masuk ke pantai ini cukup terjangkau. Setiap pengunjung yang datang dimintai retribusi sebesar Rp10 ribu/orang. Sementara karcis untuk parkir motor sebesar Rp3 ribu dan mobil Rp5 ribu.

Pantai Ngrawe memeriahkan pilihan pantai yang wajib dikunjungi saat Teman Traveler liburan ke Gunungkidul. Dengan pengelolaan dan fasilitas yang masih terhitung baru, keindahan pantai ini jadi mudah dinikmati. Kapan lagi mau liburan ke Jogja? Ditunggu ya! Next

ramadan
Making Earthenware in Banyumulek, Lombok

Learn Making Earthenware in Banyumulek, Lombok

Taman Edelweiss Wonokitri, Wisata Budidaya Bunga Abadi Baru yang Kekinian