in ,

Pesona Keindahan Pantai Nipah Lombok Utara

Keindahan Pantai Nipah
Keindahan Pantai Nipah

Keindahan Pantai Senggigi di Lombok memang sudah mendunia. Tapi, tidak jauh dari pantai ini, ada destinasi yang tidak kalah indah yaitu Pantai Nipah. Hamparan pasir putih dan air laut yang biru menjadi pemandangan yang akan Teman Traveler nikmati saat berkunjung ke sini. Langsung saja, berikut ulasan selengkapnya.

Baca juga : Hanya dengan Berjalan Kaki, Jelajahi 5 Pantai Menawan Malang

Keindahan Pantai Nipah

Sunset di Pantai Nipah
Sunset di Pantai Nipah via @nrllxx_

Seperti pantai-pantai lainnya, Nipah menghadirkan hamparan pasir putih dengan laut tenang yang mendamaikan. Air lautnya juga sangat bening, bahkan sebening kaca seakan-akan menggoda pengunjung untuk menceburkan diri dan menikmati kesegaran alami.

Tempat wisata di Lombok ini memiliki garis pantai yang cukup panjang dan landai, sehingga membuat pengunjung bebas bermain dan menikmati keindahan. Ketika senja dan cuaca sedang cerah, pengunjung bisa melihat panorama sunset seperti di Gili Trawangan. Matahari terbenamnya sangat indah, karena langsung menghadap ke arah barat.

Pesona Pantai Nipah juga bisa dilihat dari atas bukit. Lekukan garis pantai yang cantik sangat cocok bagi penggemar fotografi. Di kawasan Pantai Nipah juga spot yang hijau dan indah yaitu Bukit Nipah yang menjadi tempat favorit untuk menikmati sunset. Selain itu, dari puncak bukit ini kamu akan melihat warna air laut yang bergradasi hijau, putih, biru, sehingga makin indah penampakannya. Kamu juga akan melihat pesona 3 Gili yang berjajar di kejauha

Menikmati kelezatan Ikan Bakar

Wisata Pantai Nipah Lombok
Wisata Pantai Nipah Lombok

Setelah Teman Traveler lelah bermain, bisa menikmati kuliner di pinggir pantai sambil menikmati indahnya pesisir. Pantai Nipah merupakan salah satu wisata di Lombok yang memiliki kedai-kedai makanan dengan menu laut menggiurkan. Di sepanjang jalan menuju pantai yang indah ini  pengunjung akan mencium aroma ikan bakar yang dijual para pedagang di pinggir jalan.

Ikan bakar Pantai Nipah menjadi salah satu alasan para wisatawan untuk berkunjung. Citarasanya memang khas. Selain ikannya yang masih segar karena diambil langsung dari para nelayan, kelezatannya pun makin terasa berbeda dengan tambahan bumbu khas Lombok yang walaupun agak sedikit pedas namun tetap terasa nikmat dan nyaman di lidah.

Harga ikan bakarnya juga tidak terlalu mahal. Untuk satu porsi ikan bakar dengan ukuran besar, ditambah dua tusuk cumi, sepiring nasi hangat, dan sepiring sayur kangkung berbumbu tomat, hanya dijual sekitar Rp. 70.000 saja. Dengan harga tersebut cukup terjangkau dan kamu sudah bisa menikmati hidangan yang sangat lezat dan pastinya mengenyangkan. Ada juga olahan ikan baronang, sate bulayak dan minumnya es kelapa muda. Makanan-makanan tersebut bisa dibawa ke pantai, sambil menikmati pemandangan sekitar pantai.

Kegiatan Menarik di Pantai Nipah

Pantai Nipah Lombok
Pantai Nipah Lombok via IG @nilalestari._

Menikmati keindahan pantai bukan hanya tentan berjemur dan bersua foto, namun kamu juga bisa berselancar, bermain kano, menikmati ikan bakar, serta berkeliling di sekitar pantai menggunakan perahu nelayan.

Pantai Nipah memiliki air laut yang sangat jernih, terbukti dari beragamnya warna-warni bebatuan karang yang bisa kamu lihat langsung dari permukaan air. Namun jika kamu belum puas dan ingin lebih dalam melihat isi bawah laut Pantai Nipah, maka kalian juga bisa snorkeling di pantai ini. Untuk peralatan snorkeling kamu bisa sewa di beberapa tempat penyewaan peralatan olahraga air di sekitar kawasan pantai.

Lokasi Pantai Nipah

Pantai Nipah di Lombok
Pantai Nipah di Lombok Ig @sanjungpursie

Tidak sulit untuk mencari lokasi Pantai Nipah. Tujuan wisata populer ini terletak di sisi jalan raya, keberadaannya ditandai dengan papan bertuliskan “Pantai Nipah”. Saat melihat papan penunjuk ini, arahkan kendaraan Anda untuk memasuki kawasan pantai yang sangat indah.

Lebih jelasnya Pantai ini berada di Dusun Nipah, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Jika kamu datang dari arah kota Mataram, kamu hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 40 menit untuk sampai lokasi dengan kendaraan bermotor. 

Jalan aspal yang mulus dengan pemandangan bukit hijau menjadi teman setia dalam perjalanan menuju Pantai Nipah. Kontur jalan yang berbelok-belok dan naik-turun membuat perjalanan menuju pantai ini menjadi petualangan yang cukup seru.

Harga Tiket Masuk

Keindahan Pantai Nipah
Keindahan Pantai Nipah via IG @dakumar

Saat berkunjung di Pantai Nipah pengunjung tidak dipunguti biaya untuk pembelian tiket masuk. Kamu bisa bebas keluar masuk pantai ini berapa kalipun kalian mau tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun untuk membeli tiket.

Hanya saja, apabila kalian datang ke sini menggunakan kendaraan pribadi, pengelola akan memintai biaya parkir sebesar Rp. 5000 untuk mobil dan Rp. 3000 untuk sepeda motor. Cukup murah dan kendaraan kalian akan terjamin keamanannya. Next

ramadan
brand lokal

Mengulik Berdirinya Eiger, Brand Lokal yang Digemari Traveler

Dress Ala Artis, Inspirasi Busana Natal Sederhana