in , , ,

Pantai Nirwana, Pantai Surga Berpasir Putih di Baubau

Keindahan Pantai Nirwana dengan pasir putih, angin sepoi-sepoi, hingga suasana yang menyenangkan, membuatnya disebut sebagai Pantai Surga.

Pantai Nirwana

Pesona pantai di Indonesia memang tiada duanya, salah satunya Pantai Nirwana yang ada di Baubau. Pantai berpasir putih ini harus jadi destinasi wisata tujuanmu bila berlibur ke Sulawesi Selatan.

Baca juga : Jalan Jalan ke Rumah Pengasingan Bung Karno di Kota Ende

Memiliki pemandangan indah dan suasana yang tenang, tak mengherankan kalau pantai ini disebut sebagai Pantai Surga. Baca artikelnya sampai habis agar kamu tahu pesona pantai satu ini.

Pantai Nirwana disebut sebagai Pantai Surga

Pantai Nirwana memiliki sebutan Pantai Surga dengan panorama laut yang menakjubkan. Pantai ini juga menawarkan spot yang dapat digunakan untuk menikmati sunrise maupun sunset. Pantai Nirwana terletak di Kelurahan Sula, Kecamatan Betoambari, Baubau, Buton, Sulawesi Tenggara. Pantai yang berjarak 9 meter dari pusat kota Baubau ini juga menawarkan fasilitas lengkap yang ada di sekitarnya.

Pantai Nirwana
Foto via Indonesia Traveler

Mulai dari gazebo untuk tempat istirahat, restoran, penginapan, hingga tempat untuk menyewa perlengkapan menyelam maupun berenang di laut. Jangan khawatir bila ingin bermain air laut di pantai ini, karena ombaknya relatif tenang dan memiliki sedikit karang. Selain itu, pasir yang berwarna putih dan bersih akan menambah keseruan ketika bermain bersama keluarga.

Rute dan HTM

Untuk melihat keindahan Pantai Nirwana secara langsung, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum dari pusat kota. Tarif yang dipatok untuk menggunakan angkutan umum seperti ojek motor mulai dari Rp10.000 hingga Rp20.000 per orang. Perkiraan waktu yang ditempuh dari pusat kota adalah 15 menit. Tidak perlu khawatir akan tersesat, karena disepanjang jalan banyak petunjuk arah untuk menuju lokasi.

Pantai Nirwana
Foto via Tempat Wisata

Sedangkan biaya masuk ke Pantai Nirwana dikenakan tarif sebesar Rp20.000 untuk dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak. Pantai ini juga dapat dikunjungi mulai dari pagi hingga sore hari. Tak hanya itu saja, berdekatan dengan Pantai Nirwana terdapat beberapa tempat wisata lain seperti Teluk Bayur yang terlihat dari kejauhan.

Wisata lain di Baubau

Selain Teluk Bayur, masih terdapat beberapa destinasi wisata yang ada di Baubau, yaitu Pantai Lakeba, Cagar Alam Wakonti, Pemandian Alam Bungi, Air Terjun Samparona, Air Terjun Lagawuna, Batu Poaro, dan Gua Kaisabu. Bila menyukai tantangan, kamu bisa mencoba mengunjungi Gua Kaisabu. Karena untuk menuju lokasi tersebut, kamu harus memanjat tebing terlebih dahulu untuk dapat masuk ke mulut gua.

Gua Kaisabu
Foto via Celebes ID

Hal menarik dari gua ini adalah adanya telaga dengan air berwarna biru yang jernih. Serta terdapat stalagtit dan stalagmit yang begitu indah di dalam gua. Kamu bisa menjajal untuk menceburkan diri kedalam telaga tersebut sembari beristirahat setelah memanjat tebing yang tinggi.

Dari keindahan Pantai Nirwana hingga keeksotisan Gua Kaisabu menunjukkan Baubau memiliki banyak destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Sembari mempersiapkan diri untuk liburan tak ada salahnya destinasi ke Pantai Nirwana dan Gua Kaisabu tak luput dari daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi bila berlibur ke Baubau. Next

ramadan
The Mukaab

The Mukaab, Proyek Ambisius Arab yang Mirip Ka’bah tapi Dapat Kritik

Bukit Mende dengan sajian panorama pegunungan berbalut kabut yang super eksotis

Bukit Mende Kintamani, Suguhan Alam Spektakuler Bak Negeri Atas Awan