in , ,

Menelusuri Dua Pantai di Pacitan, Tawarkan Keindahan yang Dinantikan

Cantiknya tiada dua

pantai pacitan
pantai pacitan

Pacitan memiliki banyak wisata yang wajib dikunjungi oleh para traveler. salah satunya ada Pantai Mbenges dan Pantai Watu Bale, dua pantai di Pacitan. Untuk Teman Traveler yang tertarik dengan keindahannya, berikut ini ulasan tentang pesona Pantai Mbenges dan Pantai Watu Bale.

Baca juga : Oseng Mercon Daging Jogja, Pedasnya Menyayat Lidah!

Akses Perjalanan yang Mudah

inshot_20190906_212000459_9Iw.jpg
Bedeng petunjuk Pantai Mbenges (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Untuk menuju ke Pantai Mbenges, Teman Traveler bisa berangkat dari alun-alun Pacitan menuju arah timur. Sesampainya di pertigaan Pasar Arjowinangun lalu belok kanan, kemudian ikuti petunjuk arah JLS (Jalur Lintas Selatan) hingga menemukan bedeng yang bertuliskan Pantai Mbenges.

Pantai Mbenges sendiri terletak di Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini termasuk wisata alam baru di Pacitan. Jika berangkat menggunakan sepeda motor akan membutuhkan waktu kurang lebih 35 menit dengan jarak sekitar 40 km.

Pantai Mbenges dengan Momen Indahnya

img20190906151721_t36.jpg
Pemandangan di Pantai Mbenges (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Sesampainya di Pantai Mbenges, mata akan dimanjakan dengan hamparan laut biru yang indah dan pepohonan yang mengalirkan udara sejuk. Perlu Teman Traveler tahu kalau Pantai Mbenges ini masih belum terdapat retribusi, sehingga jika ingin menyumbang untuk pelestariannya disediakan kotak amal dengan memberi seikhlasnya.

inshot_20190906_171336184_XSX.jpg
Mengabadikan momen di spot yang disediakan (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Di Pantai Mbenges, Teman Traveler juga bisa melihat Pantai Pidakan. Seperti diketahui bahwa Pantai Mbenges dan Pantai Pidakan letaknya berdekatan. Selain itu, ada banyak spot foto yang disediakan di pantai ini. Jadi, bagi kamu yang suka berfoto, Pantai Mbenges menjadi salah satu rekomendasi. 

Pantai Watu Bale yang Tak Kalah Memesona

inshot_20190906_210849525_SAb.jpg
Pantai Watu Bale (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Setelah puas dengan Pantai Mbenges, selanjutnya mengunjungi Pantai Watu Bale. Terletak di Kecamatan yang sama yaitu Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, kamu bisa meneruskan perjalanan dengan menggunakan motor ataupun mobil.

Untuk harga masuk Pantai Watu Bale dikenakan biaya Rp 5 ribu. Meski setelah dari parkiran harus berjalan jauh menuju pantai, namun semua itu akan terbayarkan oleh keindahan dari Pantai Watu Bale.

inshot_20190906_211205470_1Ia.jpg
Sarana dan prasarana di Pantai Watu Bale (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Pantai ini menyediakan berbagai sarana dan prasarana yang lengkap seperti warung, mushola, tempat istirahat, dan toilet. Bahkan terdapat cafe Watu Bale yang semakin membuat pengunjung nyaman. Jadi, Teman Traveler tak perlu khawatir untuk mencari minuman dan makanan di pantai ini.

Tawarkan Banyak Spot Foto Instagenic

inshot_20190906_211742440_7RW.jpg
Keindahan Pantai Watu Bale (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Tak hanya menyajikan pemandangan indah, Keunikan Pantai Watu Bale yang berbeda dengan pantai lainnya adalah terdapat batu karang raksasa. Selain itu, terdapat berbagai pohon kelapa dan tumbuhan lain yang membuat pantai ini sejuk dan nyaman.

inshot_20190906_211429841_hRz.jpg
Keindahan Pantai Watu Bale (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Berbagai aktivitas pun juga bisa dilakukan seperti mengobrol, duduk santai, dan berfoto-foto. Hal ini karena Pantai Watu Bale menyediakan berbagai spot foto menarik dan instagenic.

inshot_20190906_211108924_JTj.jpg
Berbagai spot foto di Pantai Watu Bale (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Menghabiskan satu hari dengan berlibur ke dua pantai di Pacitan memang begitu menyenangkan. Apalagi jika bepergiannya bersama orang terkasih. Jadi kapan mau menyusul ke pantai ini? Next

ramadan
balai adat indra perkasa

Balai Adat Indra Perkasa, Wisata Tanjung Pinang yang Tak Boleh Dilewatkan

Soto Cokro Kembang, Makan Seru Bersama Ikan-ikan di Kolam