in , ,

Pantai Pangandaran, Sunrise Cantik Sejuta Keindahan

Menikmati Eloknya Senja di Pantai Pangandaran Ciamis

Sunset di Pangandaran
Sunset di Pangandaran (c) Debby Almira/Travelingyuk

Sedang liburan di Ciamis dan mencari pemandangan sunrise memikat? Teman Traveler bisa coba mampir ke Pantai Pangandaran. Panorama yang disuguhkan sungguh memikat dan tiada duanya. Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Baca juga : Hotel ala Inggris Semewah Bintang 5 di Jogja, Gak Sampai 1 Juta!

Primadona Wisata Ciamis

sunrise_pantai_pangandaran_ZLP.jpg
Sunrise di Pantai Pangandaran (c) Debby Almira/Travelingyuk

Ditemukan pada 1918, Pantai Pangandaran berlokasi di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran. Jaraknya kurang lebih sekitar 91 km dari Kabupaten Ciamis. 

Pantai ini sudah lama jadi primadona masyarakat Jawa Barat lantaran tempatnya begitu elok dan eksotis. Teman Traveler bisa pilih, ingin habiskan waktu di sisi barat atau timur.

Sisi pertama biasa digunakan untuk bersantai bersama keluarga maupun berjemur di bawah sinar matahari. Sementara sisi lainnya cocok untuk para penggila seafood maupun yang ingin menjajal olahraga air seperti jet ski dan banana boat.  

Panorama Mentari Memikat

sunrise_pantai_timur_pangandaran_HCd.jpg
Sunrise di Pangandaran (c) Debby Almira/Travelingyuk

Pantai Pangandaran mempunyai beragam kelebihan yang membuatnya pantas menyandang gelar pantai terbaik Jawa. Salah satunya adalah panorama sunset dan sunrise yang memikat. Teman Traveler bisa menikmati keduanya di tempat yang sama, dengan view yang sama-sama cantik.

Aneka Gelaran Menarik

foto_dikala_mendung_xrM.jpg
Menikmati kesunyian di sekitar pantai (c) Debby Almira/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang menyukai festival budaya, Pangandaran adalah destinasi yang bagus. Di sini kalian bakal sering menyaksikan aneka pagelaran maupun festival bersifat kultural. Salah satunya adalah Hajat Laut yang kerap digelar setahun sekali.

Hajat Laut merupakan salah satu bentuk ucapan terima kasih atas karunia Tuhan dengan melarung atau melepas sesaji ke laut lepas. Tradisi ini biasa diadakan pada bulan Muharram, bertempat di sisi timur pantai. 

Selain itu, masih ada event bertaraf Internasional bertajuk Festival Layang-Layang Internasional. Gelaran ini biasanya diadakan antara Mei, Juni, dan Juli setiap tahun. Perhelatan ini kerap dinanti-nanti para pecinta fotografi.

Melihat Aktivitas Nelayan

Di sini Teman Traveler juga bisa melihat aktivitas nelayan yang hendak melaut di pagi hari atau pulang begitu sore menjelang. Kalian bakal bisa melihat secara langsung melihat para nelayan asyik menjaring ikan. Semuanya terlihat kompak, bergerak mengikuti aba-aba. Benar-benar jadi sebuah suguhan menarik yang tak terlupakan.

Pemandangan Cantik

foto_di_spot_cantik_Qxc.jpg
Salah satu spot foto menarik (c) Debby Almira/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang hobi berburu foto estetik untuk sekedar mempercantik feed Instagram, pantai ini sangat recommended. Di sini kalian akan temukan sejumlah spot cantik yang masih relatif sepi. Bahkan tak jarang yang menjadikannya sebagai tempat untuk lakukan foto pre-wedding.

Bagaimana Teman Traveler, tertarik mampir ke Pantai Pangandaran? Tidak perlu keluarkan banyak bujet kok untuk nikmati suasana indah di sini. Jangan lupa mampir jika sedang berada di sekitaran Ciamis ya. Next

ramadan
Istana Hermitage

Hermitage, Museum Raksasa nan Megah di Tanah Rusia

Deretan Keunikan Barrang Lompo yang Tersembunyi, Mampu Bikin Wisatawan Terpana