in , ,

Pesona Pantai Pangasan, Panorama Samudra Cantik di Pacitan

Pesona Alamnya Bikin Pikiran Tenang Seketika

Pantai Pangasan
Pantai Pangasan (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang hobi bermain air atau sekedar duduk santai menikmati suasana khas pesisir, wisata ke Pacitan bisa jadi alternatif liburan yang asyik. Kota berjuluk Seribu Goa ini punya banyak pantai keren untuk disambangi. Salah satu yang cukup menarik adalah Pantai Pangasan. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Baca juga : 4 Kuil di Asia Tenggara yang Dinobatkan Sebagai Situs Warisan UNESCO

Mudah Dijangkau

img20190812123212_9Il.jpg
Pintu masuk pantai (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Pangasan merupakan salah satu pantai yang masuk dalam wilayah Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan. Lokasinya termasuk mudah dijangkau karena berada tak jauh dari pusat kota, bisa ditempuh dalam perjalanan sekitar 30 menit. Asyiknya lagi, Teman Traveler tak perlu membayar tiket masuk untuk menikmati destinasi ini.

Teman Traveler bisa mampir ke Pangasan dengan menumpang sepeda motor maupun mobil pribadi. Namun sebaiknya kalian memilih opsi pertama saja, agar tidak perlu berjalan kaki terlalu jauh dari parkiran.

img20190812124549_kOh.jpg
Suasana di sekitar pantai (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Buat yang berangkat dari arah Pacitan, langsung arahkan kendaraan ke jalur lintas selatan. Berikutnya kalian bisa menuju Pasar Gayam dan melewati fly over, terus ikuti jalan utama. Tak berapa lama kemudian kalian akan menemukan sejumlah petunjuk arah menuju Pantai Pangasan.

Harap ekstra hati-hati selama perjalanan, sebab medannya lumayan sulit. Begitu sampai di parkiran, Teman Traveler masih harus berjalan kaki untuk bisa sampai di pesisir pantai. Kalian bakal melewati area persawahan milik warga sekitar. Tapi jangan khawatir, semua perjuangan kalian bakal terbayar dengan panorama indah yang tersaji nantinya.

Kombinasi Pesona Alam Mempesona

img20190812125203_OYb.jpg
Terdapat batu karang raksasa (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Satu hal yang membuat Pantai Pangasan unik adalah di seberangnya terdapat sebuah batu karang raksasa. Terlihat tinggi menjulang dan begitu gagah. Ketika pertama memandangnya, Teman Traveler dijamin bakal dibuat terkagum-kagum.

img20190812132913_YRc.jpg
Deburan ombak di sini cukup kencang (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk
img20190812124954_8FO.jpg
Pemandangan memukau dari ketinggian (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Tak hanya itu, di sini Teman Traveler juga bisa bermain air sampai puas. Di sekitar sini juga terdapat rumput laut dan bebatuan besar yang membuat pemandangan jadi makin eksotis. Ditambah lagi airnya juga terlihat jernih dan luar biasa bersih. Kalian jangan lupa berfoto-foto ria ya, jika berkesempatan mampir ke Pangasan.

Mampir ke Pantai Sebelah

img_20190812_wa0043_vfB.jpg
Menikmati pemandangan sekitar (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Ibarat peribahasa, sekali dayung dua tiga pulau terlampau. Berkunjung ke Pantai Pangasan, Teman Traveler juga bisa sekalian mampir ke Pantai Sangklehan yang ada di sisi timur. Namun meski bersebelahan, Sangklehan secara administratif masuk dalam wilayah Desa Katipugal. Di sana kalian bisa melihat pemandangan Gunung Ganjuran yang mempesona. Nampak pula goa kecil yang kelihatan begitu eksotis.

Jangan Lupa Bawa Bekal

img20190812124945_owa.jpg
Pemandangan mempesona (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Terlepas dari keindahan yang ditawarkan, fasilitas di Pantai Pangasan terbilang cukup minim. Teman Traveler akan sulit menemukan deretan warung yang menjual makanan maupun minuman. Oleh karena itu, jangan lupa membawa perbekalan cukup ketika mampir ke sini ya. Selain itu, ikut jaga kebersihan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Itulah sedikit ulasan mengenai Pantai Pangasan, salah satu destinasi alam apik yang bisa Teman Traveler sambangi saat tengah liburan di Pacitan. Bagaimana, adakah di antara kalian yang tertarik mengajak keluarga refereshing bersama di sini? Next

ramadan

5 Tips Menghindari Predator Seksual, Cara Cerdas Liburan Bebas Cemas

Kebun Bunga Jiwan's Garden NTT

Jiwan’s Garden, Barisan Bunga Matahari Cantik di Flobamora