in , , ,

Pantai Pidakan Pacitan, Pesona Bebatuan Alam yang Menakjubkan

Pacitan merupakan salah satu kota paling ujung di propinsi Jawa Timur. Kota 1001 goa ini sangat populer dengan pesona pantainya yang sungguh menawan. Keunikan dari berbagai pantai di kota ini membuat banyak wisatawan berbondong bondong ingin mengunjunginya. Nah pantai satu ini memiliki pesisir yang berbatu, tidak seperti pantai pada umumnya. Pantai ini adalah Pantai Pidakan Pacitan.

Baca juga : Myths and Legends at the Forbidden Island of Satonda

Pantai Pidakan dengan pesisir bebatuan putih yang cantik. Foto via pantainesia.com

Pantai ini hampir 75% terdiri dari bebatuan dan sisanya pasir bisa kamu kunjungi di Dusun Godeg Wetan, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan. Aksesnya tidak begitu menyusahkan, dengan menyusuri jalur lintas selatan yang ditemani dengan tebing tebing menawan.

Memasuki kawasan pantai, ada tarif tiket yang wajib dibayar seharga Rp. 10.000 untuk dewasa dan Rp. 5.000 untuk anak anak. Jangan khawatir tidak kebagian tempat parkir. Luasnya tempat parkir hingga lambaian pohon kelapa memberi kerindangan para wisatawan yang baru saja datang. Wasilitas lain bisa kamu dapatkan seperti warung makan, kamar mandi, musala, toilet, ayunan serta spot foto, yang menjadikan hasil jepretan lebih instagramable.

Pantai Pidakan dengan pulau karangnya yang indah. Foto via petualangmuda.com

Di ujung pintu keluar pantai di samping kiri akan tersaji pulau di tengah laut yang sangat cantik. Di bagian ini jika air surut kalian bisa berfoto ria, namun harus tetap berhati-hati karena ada banyak lumut hijau yang lumayan licin. Nah karena pantai laut selatan Jawa akan khas dengan ombak besarnya, jadi tidak disarankan begi pengunjung untuk berenang.

Saat area pantai surut, biasanya masyarakat sekitar mencari biota laut seperti bintang laut, landak laut, kepiting bakau, hingga cangkang kerang. Mereka mencari biota laut di celah-celah lubang batu karang. Sisi lain, ditengah pantai tanpak sebuah mercusuar menjulang dengan gagahnya menambah panorama makin menakjubkan.

Bukan pasir lantaran bebatuan putih yang mempercantik pantai Pidakan Pacitan. Foto via ksmtour.com

Masalah pesisir pantai, memang pantai ini identik dengan bebatuan putih, tidak ada yang tahu pasti bebatuan ini berasal. Ukuran batu bervariasi mulai dari kecil, sedang hingga besar. Obyek wisata pantai ini sangat cocok bagi pecinta fotografi untuk dijadikan tempat hunting, tidak jarang juga sebagai spot foto preweding, keren kan? Next

ramadan

Skateboard Sambil Kuliner? Hanya di Loco By Nature Bali

Wisata di Penang Malaysia

Sensasi Liburan di Penang, Bikin Kenangan Tak Terlupakan