in , ,

Sensasi Liburan di Penang, Bikin Kenangan Tak Terlupakan

Wisata di Penang Malaysia

Pulau Pinang atau Penang merupakan sebuah Negara Bagian Malaysia yang terdiri dari Pulau Pinang seluas 293 km², dan “Seberang Perai” yang terletak di pantai barat Semenanjung Malaysia seluas 760km². Penang terkenal dengan pengobatan dan rumah sakit yang cukup ampuh dikalangan masyarakat Indonesia. Kali ini saya akan membahas beberapa tempat di Penang yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi selain berobat bisa juga sekedar refreshing kesana.

Baca juga : Foto Ala Vintage, 4 Bangunan Tua di Malang Ini Bisa Jadi Pilihan

1. Street Art di George Town

Ini salah satu gang kecil yang ada di George Town, penuh art bukan?

Siapa yang gak tahu street art di George Town? Hampir semua wisatawan yang datang ke Pulau Pinang tujuan utamanya adalah berswafoto dengan street art yang unik-unik di sana.

Untuk berselfie ria di street art itu kita perlu mengantri karna banyak sekali wisatawan yang juga ingin berselfie, tidak perlu bayar! ini gratis. 

Ini salah satu bangunan gedung yang terkenal di George Town, keren kan!

Setiap sudut George Town itu selalu mempunyai nuansa yang artistic dan instagramable untuk berfoto ria apalagi untuk foto ootd yang kekinian dijamin bagus! 

Masjid Kapitan Keling di George Town 

2. Pantai Batu Ferringhi 

Pantainya tidak terlalu ramai padahal ini pas weekend lho..

Ini adalah Pantai yang terkenal di Pulau Pinang karna pasirnya yang putih,  pemandangan bukit di sebelah barat nampak sangat bagus untuk menikmati sunset atau sekedar duduk di pinggir pantai. Tersedia juga water sports di pantai Batu Ferringhi harganya sekisaran RM200 untuk ukuran satu perahu yang menampung 20 orang atau kalau datang sendiri bisa menyewa dengan harga RM15 per orang.

Jadi pengin liburan ya kalau lihat foto-foto pantai begini

Saya sarankan untuk ke sana dengan teman minimal berdua atau bertiga agar suasana liburannya terasa seru namun, untuk yang suka solo travelling why not? Jangan lupa pakai sunblock ya.

3. Kek Lok Si Temple

Ini adalah pagoda yang terdapat di Kek Lok Si temple, pemandangan dari atas sana tidak kalah bagusnya.

Berada di dataran lebih tinggi jangan lupa untuk berkunjung ke Kek Lok Si Temple pemandangannya gak kalah bagus lho. Sepanjang jalan menuju pintu masuk banyak yang berjualan souvenir dan food stall dengan harga terjangkau apalagi kalau kalian bisa tawar dijamin nagih.

Kek Lok Si Temple terletak di Ayer Itam dekat dengan Penang Hill namun, kali ini saya dan teman tidak mengunjungi Penang Hill dikarenakan flight kami sangat mepet. Untuk masuk ke atas pagoda di Kek Lok Si Temple harga tiketnya sangat terjangkau hanya RM2 atau sekitar Rp.7.000 rupiah saja. Kalian sudah bisa exist berselfie disana.

4. Transportasi selama di Penang

Jangan bingung guys, di Penang kalian bisa menggunakan Grab atau Rapid Bus. Untuk harganya tergantung jarak kalian, misalkan dari George Town ke Kek Lok Si temple itu sekitar RM10 atau Rp. 35.000 untuk sekali jalan ya. Sedangkan, untuk rapid bus dikenakan RM1-RM3 saja ini sudah sesuai jarak dekat dan jauh cukup RM1-RM3 terjangkau sekali kan. Kebetulan kami sudah coba menggunakan bus dan grab ketika disana. Penang juga terkenal dengan kulinernya! betul sekali kalau kesana jangan lupa untuk mencoba kuliner di Penang untuk harganya ya tergantung apa yang kalian makan ya. Banyak kedai makanan disana mulai dari masakan chinese, melayu sampai india. 

Itulah singkat cerita liburan saya di Penang. Semoga teman traveler terbantu untuk rekomendasi tempat yang akan dikunjungi di Penang. Selamat liburan! Next

ramadan

Pantai Pidakan Pacitan, Pesona Bebatuan Alam yang Menakjubkan

borngajogja

Bornga, Restoran Korea Paling Enak di Jogja