in , , , ,

Pantai Sebalang, Tempat Berburu Sunset Terbaik di Lampung

Tidak ada habisnya jika membahas keindahan alam nusantara. Berbagai pulau besar hingga ribuan pulau kecil yang terhampar dari Sabang hingga Merauke sangatlah menakjubkan. Anugerah Tuhan memang tiada habisnya jika diulas. Salah satunya daerah Lampung, provinsi sisi selatan pulau Sumatera ini memiliki keindahan alam yang menawan. Mulai dari danau yang cantik, gunung yang menjulang indah, air terjun yang menyegarkan, hingga pantai yang eksotis terhampar indah di tanah Lampung.

Baca juga : Liburan ke Bali, Raja Salman dan Rombongan Akan Kemana Saja?

2 pohon bakau yang menjadi spot foto unik di pantai Sebalang. Foto via danisetiawanku.com

Nah, jika teman traveler sedang berada di Lampung jangan lewatkan ke Pantai Selabang. Terlebih saat kamu berada dipantai ini waktu sore hari tiba. Karena di sana kamu akan disuguhkan pemandangan pantai dan sunset yang sangat romantis. Pantai ini berada tepat di Desa Tarahan, Kecamatan Ketibung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, atau hanya berjarak 5 km dari lokasi Pantai Pasir Putih yang terkenal. Dan hanya berjarak 27 km dari pusat kota Bandar Lampung.

Siluet pohon bakau di Pantai Sebalang yang super indah. Foto via wisato.id

Sesampai di parkiran pantai, loket masuk pantai bakal mengenakan tarif sebesar Rp. 5.000 per orang. Sementara untuk parkir kendaraan bermotor biayanya juga cukup bersahabat di kantong, karena kendaraan roda dua hanya dipatok biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah dan 10 ribu rupiah untuk kendaraan roda empat. Dari parkiran saja kamu bakal langsung disambut dengan hamparan pasir putih bersih dan birunya lautan samudera.

Suasana menjelang sore hari dengan ombak tenang pantai Sebalang. Foto via tempatwisatalampung.com

Di tepi pantai juga terdapat pepohonan yang cukup rindang dan bisa menjadi teman saat matahari sedang bersinar terik. Ombak di pantai ini pun tidak terlalu besar karena lokasinya yang berada di sekitar Teluk Lampung, sehingga para pengunjung bisa berenang dengan bebas di Pantai Sebalang. Sisi lain terdapat dua pohon bakau yang nampak berdiri tegak di tengah laut dan terpisah dari daratan. Karena hasil jepretan di spot foto tersebut akan terlihat sangat Instagramable dan unik.

salah satu cafe di pinggir pantai Sebalang yang keren. Foto via travelingmedan.com

Saat sore hari tiba, menjadi dambaan bagi muda mjudi untuk menikmati sorotan cahaya kuning menjelang matahari terbenam. Nikmatnya golden sunset pantai Sebalang membuat suasana cocok untuk para muda mudi yang sedang healing. Pantas saja pantai Sembalang menjadi dambaan wisatawan saat sore hari menjelang. Untuk fasilitas pantai tergolong cukup lengkap, sudah tersedianya toilet umum, tempat bilas, mushola, dan beberapa gazebo untuk tempat peristirahatan para pengunjung. Next

ramadan

Pantai Suwehan, Surga Tersembunyi Di Balik Kokohnya Tebing Tinggi

Deretan Restoran yang Kena Denda sampai Dituntut Ratusan Juta