in , , ,

Pantai Suwehan, Surga Tersembunyi Di Balik Kokohnya Tebing Tinggi

Liburan panjang memang menjadi dambaan siapa saja. Tanpa berfikir panjang, banyak rencana yang harus dijadwalkan salah satunya berlibur menyusuri alam yang indah. Apalagi Tanah Dewata menjadi tujuan banyak wisatawan domestik maupun luar negeri. Pada dasarnya pulau Bali tak hanya melulu soal Kuta, Ubud, atau Seminyak saja. Bali punya lebih banyak destinasi wisata menarik lainnya yang mungkin tak semua orang tau. Ada banyak wilayah yang menyimpan pesona alam yang indah dan sangat cocok untuk healing mu.

Baca juga : Danau Paling Jernih di Indonesia, Keindahan yang Nampak Sampai ke Dasarnya

Pantai Suwehan dengan panorama tebing yang indah. Foto via Baligetaway.com

Bali memiliki beberapa pulau luar yang sangat menawan, seperti Nusa Lembongan, Nusa Ceningan dan yang terakhir adalah Nusa Penida. Sebenarnya ke 3 nusa atau pulau tersebut secara administratif masih menjadi bagian dari Pulau Bali tepatnya masuk dalam Kabupaten Klungkung. Nah, Pulau Nusa Penida merupakan pulau yang kaya akan wisata pantainya yang sangat menakjubkan. Ada sebuah pantai cantik yang berada disana yaitu Pantai Suwehan.

Salah satu spot terbaik menikmati tebing karang di pantai Suwehan. Foto via idnxexplore.com

Pantai ini merupakan salah satu dari beberapa pantai yang terdapat di Nusa Penida. Pantai Suwehan terlihat sangat cantik seakan membuat mata para pengunjungnya tak bisa berkedip akibat hamparan pasir putihnya yang masih alami dan terjaga hingga kini. Selain putihnya hamparan pasir putih sepanjang 400 meter di pantai ini, kecantikan warna air lautnya yang ber gradasi biru tua, biru muda dan hijau ini sungguh akan membuat mu tak mau berpaling.

Sisi lain yang membuat pantai ini menjadi lebih eksotis adalah deburan ombak yang bertabrakan dengan sisi bawah tebing yang akan membuat kamu takjub. Bongkahan batu berukuran raksasa tidak jauh dari bibir pantai yang dikenal dengan Batu Jineng atau Volcom Stone menjadi spot terbaik di pantai Suwehan.

Pasir putihnya pantai Suwehan yang bersih dan putih. Foto via brilio.net

Jika kamu datang dari Bali, maka harus menyeberngi lautan hingga pulau Nusa Penida. Penyeberangan memiliki jadwal mulai dari jam 07.00 hingga 17.00 WITA setiap harinya dan memakan waktu sekitar 30 menit hingga 1 jam perjalanan laut bergantung dengan cuaca dan ombak. Sesampai di Nusa Penida, banyak wisatawan yang menyewa motor untuk mempermudah perjalanan wisatanya.

Sesampai di Pantai Suwehan perjalanan belum usai, teman traveler harus berjalan kaki lebih dahulu hingga atas bukit. Dari sini kamu bisa melihat pemandangan Pantai Sawehan dari atas tebing yang indah. Dan untuk menuju bibir panntai, siapkan mental terlebih dahulu karena kamu bakal menuruni tebing dengan anak tangga yang sangat curam. Namun kali ini dari pihak pengelola sudah melebarkan anak tangga yang mulai tertata rapih. Next

ramadan

Tips Agar Libur Panjang Tidak Bikin Kantong Kempes

Pantai Sebalang, Tempat Berburu Sunset Terbaik di Lampung