in , ,

Menikmati Keindahan Sunset di Pantai Selong Belanak Lombok

Jika kamu berwisata ke Pulau Lombok, cobalah untuk menyempatkan diri mengunjungi Pantai Selong Belanak yang terletak di kabupaten Lombok Tengah. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan pemandangan yang tidak kalah indah dengan pantai-pantai yang ada di Pulau Lombok lainnya. Pemandangan yang indah di Pantai ini tidak bisa dinikmati begitu saja dengan mudah, kamu harus melalui rintangkan perjalanan saat ingin menuju Pantai Ini.

Baca juga : Jembatan Malo, Sydney Harbour Bridge A La Bojonegoro

Menikmati Sunset yang Unik

Pantai Selong Belanak Lombok via Instagram @matadeastama

Pantai Selong Belanak memiliki garis pantai yang panjang, pasir putih yang halus dan sunset yang menawan. Pantai ini kerap dijadikan tempat belajar surfing baik oleh wisatawan mancanegara maupun domestik. Kecantikan Selong Belanak juga sering diburu oleh para fotografer landscape dan prewedding . 

Di balik semua keindahan di sana, ada satu hal yang sangat ditunggu oleh para wisatawan. Barisan kerbau yang akan pulang ke kandang setelah seharian mencari makan dihela oleh pengembalanya melewati garis pantai yang ramai oleh pengunjung, yang sedang menunggu matahari terbenam.

Mengabadikan momen unik ini, wisatawan bisa bebas berfoto atau selfie di depan barisan kerbau dan dengan sunset yang cantik di belakang, Satu pesona yang mungkin hanya ada di Selong Belanak yang akan membuat kamu selalu ingin datang lagi untuk mengunjunginya.

Keindahan Pantai Selong Belanak

Pesona keindahan alam yang dimiliki pantai Selong Belanak dapa dilihat dari deretan bukit hijau yang mengelilinginya, selain itu tekstur garis pantainya yang berbentuk setengah lingkaran yang menyerupai bulan sabit, menjadikan panti ini terlihat sangat menawan saat dilihat dari ketinggian.

Pesona yang tersaji tersebut dijamin bakal membuat kamu tidak akan pernah berhenti membidikkan kamera, karena di setiap sudutnya memiliki daya tarik untuk diabadikan ke dalam gambar atau foto. Pasir yang ada di pantai Selong Belanak jenisnya berbeda dengan pantai yang ada di bagian selatan, pasir di pantai lain memiliki ukuran sebesar merica, sedangkan di pantai selong belanak lebih kecil lagi bahkan sangat lembut, jika menyatu dengan air laut akan mengeras bahkan dapat dilewati kendaraan bermotor

Aktifitas Menyenangkan

Pantai Selong Belanak Lombok via Instagram @walkspix

Dengan bibir pantai begitu luas, berbagai aktifitas yang menyenangkan dapat dilakukan diatas hamparan pasir mulai dari bermain pasir, volley, layang-layang, atau hanya duduk santai di pinggir pantai sambil menikmati indahnya pemandangan pantai.

Dengan air lautnya yang begitu jernih dan ombaknya yang tenang sehingga kamu bisa mandi dan berenang disana. Satu hal yang menarik dari pantai ini adalah adanya dua jenis ombak yang ada di pantai Selong Belanak. Jika kamu ingin mandi dan berenang, sebaiknya memilih kawasan pantai yang ada disebelah kiri kaarena memiliki ombak yang cukup tenang. Sementara kawasan pantai yang ada disebelah kanan, ombaknya agak tinggi sehingga sangat pas untuk dipakai berselancar.

Selain surfing aktifitas snorkeling sebenarnya juga sangat menarik untuk dilakukan dibawah laut perairan Pantai Selong Belanak, karena selain airnya jernih dengan ombak tenang, kawasan bawah lautnya pun memiliki terumbu karang yang masih terjaga.

Aktifitas menyenangkan lainnya adalah melihat kehidupan nelayan yang menempati ujung selatan pantai Selong Belana, karena sekitar 25 persen dari kawasan pantai dipakai untuk bersandar perahu para nelayan.

Lokasi dan Harga Tiket

Panti Selong Belanak berada di Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. tak jauh dari pantai kuta. Apabila dari bandara Lombok butuh waktu sekitar 38 menit dengan jarak sekitar 21 km. Namun apabila dari pusat kota Lombok yaitu Mataram, untuk sampai dipantai Selong Belanak membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Untuk tiket masuknya sangat murah Rp 5.000 untuk sepeda motor sedangkan untuk mobil Rp 10.000, liburan di Lombok itu memang murah yang mahalnya itu beli makanan di tempat wisatanya. Next

ramadan
fi 5 destinasi super prioritas

Diberi Waktu Setahun, Sandiaga Uno Siapkan 5 Destinasi Super Prioritas

fi kuliner sandiaga uno

Wisata Kuliner ala Sandiaga Uno, Menteri Baru Kemenparekraf