in , ,

Pantai Srau, Kemping Asyik Ditemani Cantiknya Pacitan

Habiskan Malam Dengan Nikmati Keelokan Pantai Srau Pacitan

Pantai Srau Pacitan
Pantai Srau Pacitan (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Pacitan bisa dibilang sangat istimewa. Kota di Jawa Timur ini menyimpan beragam pantai cantik nan eksotis. Panorama yang disuguhkan sungguh memukau serta menghipnotis. Salah satunya adalah Pantai Srau. Yuk, simak ulasan lengkap soal destinasi ini Teman Traveler.

Baca juga : Bukan Sirkus, Wahana Becak Terbang di Indonesia Ini Serunya Harus Dicoba!

Eksotisme Pantai Srau

dscf0224_7Ty.JPG
Hamparan Pasir Putih Pantai Srau (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Pantai di Desa Candi ini telah mulai jadi primadona di kalangan wisatawan. Popularitasnya kian menanjak dari hari ke hari dan makin banyak pelancong memasukkan Srau dalam list tempat kunjungan mereka di Kota Seribu Goa. Pesona keindahan yang ditawarkan memang benar-benar luar biasa, memanjakan setiap mata yang memandang.

gopr8819_EUF.JPG
Bersantai di pinggir Pantai (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Meski letaknya sedikit tersembunyi, Srau menawarkan hamparan pasir putih bersih. Ombak di sekitar sini cukup besar, membuatnya ideal bagi para pemula untuk belajar selancar. Bahkan tak sedikit wisatawan asing rela datang jauh-jauh demi mengasah kemampuan menunggang ombak di sini.

Tak hanya itu, keberadaan bukit-bukit karang di sekitar sini juga makin menambah keindahan Pantai Srau. Panorama yang disuguhkan benar-benar eksotis Teman Traveler.

Kemping Asyik

dscf0980_Qy1.JPG
Kemping di Pantai Srau (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Selain ombak besar dan pasir putih lembut menggoda, daya tarik lain Pantai Srau adalah keberadaan lahan landai di pinggir pantai. Sangat cocok untuk mendirikan tenda dan berkemah. Tak heran jika kawasan ini belakangan kerap jadi salah satu tempat favorit para penggemar beach camp.

dscf0257_jL6.JPG
Puluhan pohon kelapa di sekitar pantai (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Kawasan sekitar pantai juga tak kalah menarik. Di sekitarnya Teman Traveler akan menemukan puluhan pohon kelapa yang bikin suasana jadi sangat sejuk dan asri. Tentunya hal ini bakal makin bikin kalian merasa nyaman berlama-lama santai di Srau.

Panorama Malam Memukau

dscf0820_iPa.JPG
Malam di Srau (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Hal lain yang membuat Teman Traveler wajib menjajal kemping di Pantai Srau adalah panorama malamnya yang begitu indah. Jutaan bintang bertaburan di angkasa tentu bakal jadi pemandangan luar biasa untuk disaksikan. Sekaligus jadi kenangan indah selama liburan yang takkan terlupakan.

dscf0111_XZ6.JPG
Main kembang api di pinggir pantai (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Bagi penggemar fotografi, Srau bisa jadi alternatif tempat untuk memotret milkyway. Lokasinya masih relatif sepi dan minim polusi cahaya. Dijamin hasil jepretan Teman Traveler bakal ciamik deh.

Akses Menuju Pantai Srau

gopr8913_sPl.JPG
Jalan menuju pantai (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Pantai Srau terletak di Desa Candi, tepatnya di Dusun Srau, Kacamatan Pringkulu. Jika datang dari arah kota, Teman Traveler bisa ambil jalur Jl. W.R. Supratman yang mengarah ke Pantai Teleng Ria. Begitu sampai di pertigaan Tumpang Rinjing, belok kiri. Jika masih bingung, kalian bisa gunakan panduan navigasi dari aplikasi Maps.

Jika datang dari arah Surabaya dan sekitarnya, Teman Traveler bisa memulai perjalanan lewat Mojokerto. Sementara jika bertolak dari kawasan Jawa Tengah, bisa langsung ambil rute dari Solo menuju Pacitan. Namun harap jaga kewaspadaan karena medannya cukup sulit.

Itulah sedikit ulasan mengenai Pantai Srau, sebuah destinasi eksotis yang asyik dijadikan sebagai tempat kemping. Bagaimana Teman Traveler, tertarik mampir ke sini jika sedang liburan ke Pacitan? Next

ramadan
Kebab Kabobs Bogor

Kebab Kabobs, Premium dengan Daging Super Tebal

Menjelajah Kabupaten Timor Tengah Selatan

Deretan Wisata Timor Tengah Selatan, Keindahan Surga di Balik Kabut