in ,

Pantai Surumanis Kebumen, Tersembunyi Namun Keindahannya Selalu Dicari

Kalau membicarakan Kebumen, apa sih hal yang pertama terlintas di benakmu? Mungkin sate ambalnya yang khas atau mungkin juga camilan bernama Jipang. Kalau wisata Kebumen apa ya yang sedang populer? Nih, ada tempat wisata yang cukup tersembunyi bernama Pantai Surumanis.

Baca juga : Atoom Theater Citeurup, Bioskop Terseram di Indonesia!

Jika dicari-cari, Pantai Surumanis ini lokasinya ada di Betah, desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Tepatnya, pantai ini ada di ujung selatan Kebumen loh, Teman Traveler. Meski butuh perjuangan, ternyata pantai ini jadi favorit milenial Kebumen dan sekitarnya nih.

Foto via Instagram @rizkakhadafi

Pantai Surumanis ini tipikal pantai dengan pasir warna hitam kecoklatan dengan batuan karang yang ukurannya cukup besar. Kamu bisa saja sih turun dan menikmati pantai seperti pada umumnya. Namun ada juga spot kesukaan di pantai ini yaitu dari ketinggian.

Foto via Instagram @bayuprze

Pojok spot foto ini ternyata memang disediakan oleh pihak pengelola untuk pengunjung yang ingin mendapatkan pemandangan pantai Surumanis dari ketinggian. Tapi kalau ingin turun ke pantainya juga bisa kok. Ada spot ayunan juga yang cakep kalau difoto saat matahari tenggelam.

Foto via Instagram @sitiamuti

Pantai Surumanis ini memiliki bentuk menyerupai teluk sehingga ombak disini tidak terlalu besar. Terlebih lagi, adanya batu karang juga memecah ombak terlebih dahulu. Main-main disini tak perlu cemas deh. Pantai ini juga sering dijadikan tempat berkemah atau sekadar renang tipis-tipis ya.

Jalan menuju ke Pantai Surumanis ini mungkin akan cukup melelahkan bagi sebagian orang. Namun semuanya akan tertebus lunas ketika kamu sampai di pantainya deh. Catat ya, harga tiket masuk ke Pantai Surumanis adalah Rp 5000 per orang. Kemudian ada biaya parkir sebesar Rp 2000 (motor) dan Rp 5000 (mobil). Next

ramadan

Hamparan Sawah Desa Mareje Lombok Barat, Serasa Ngadem di Ubud

Melihat Bendungan Ladongi Yang Baru Diresmikan Oleh Presiden Jokowi