in , , , ,

Pantai Teluk Asmara, Tak Lagi Tersembunyi Tapi Tetap Nyantol di Hati

Pantai di Selatan Malang Ini Memang Sudah Tidak Tersembunyi Lagi Tapi Akan Tetap Nyantol di Hati, Bukan Begitu Teman Traveler?

Saatnya bagi pecinta pantai merapat! Siapa yang merindukan aroma air laut? Ayo angkat tangan dan setelah membaca ini segeralah menyiapkan amunisi untuk menjelajah pantai di sepanjang selatan Kabupaten Malang yang memang dikenal sebagai surganya pantai. Mungkin hatimu akan berdebar-debar jika mengunjungi pantai satu ini.

Baca juga : Pelestarian Bahasa Negara di Kota Tua

img_20180827_wa0010_SE1.jpg
Pemandangan Pantai Teluk Asmara (c) Ana Widiawati/Travelingyuk

Yup, beberapa tahun yang lalu, Pantai Teluk Asmara masih bisa dikatakan tersembunyi. Tak banyak orang yang mengetahui dan menjamahnya. Namun beberapa waktu lalu, tenyata kemolekan pantai ini sudah cukup tersohor. Jadi jangan kaget, saat berkunjung ke sini, Teman Traveler akan melihat banyak kendaraan yang terparkir rapi.

Masih Bisa Mendebarkan Hati

img_20180827_wa0011_UwO.jpg
Pengunjung tampak bersenang-senang di tepi pantai (c) Ana Widiawati/Travelingyuk

Teman Traveler yang berniat menyepi ke pantai ini, agaknya harus mengurangi ekspektasi ya karena pantai yang dulunya terbilang cukup ‘eksklusif’ kini sudah banyak dikenal wisatawan pecinta pantai di Malang. Reputasi pantai ini melonjak dengan cepat beberapa tahun terakhir. Meskipun begitu, Pantai Teluk Asmara tetap tidak akan mengecewakan kok. Teman Traveler akan dibuat berdebar-debar akan keindahannya.

img_20180824_wa0009_fAU.jpg
Salah satu sudut Pantai Teluk Asmara yang cukup sepi (c) Ana Widiawati/Travelingyuk

Dari tempat parkir menuju pantai, Teman Traveler akan menapaki jalan menanjak. Pemandangan laut masih belum tampak, tetapi setelah mencapai titik tanjakan dan melihat ke bawah, Teman Traveler akan disambut pemandangan indah yang akan membuatmu takjub.

Merayakan Kebebasan

9735ab0d_0e0c_400c_83f3_b71184a20221_MC7.jpg
Semilir angin membawa aroma air laut dan ombak yang tenang (c) Ana Widiawati/Travelingyuk

Pantai Teluk Asmara ini bisa menjadi tempat pas untuk merayakan kebebasan. Apapun alasannya, entah karena lepas dari bising kota, kerjaan yang menumpuk, tagihan bulanan, tugas perkuliahan, atau permasalahan lain. Bersenang-senang di pantai ini bukan pilihan sia-sia!

Teman Traveler bisa duduk di atas pasir pantai sambil melihat sekitar bahkan berenang juga menjadi pilihan yang mengasyikkan. Jika memiliki waktu luang lebih, Teman Traveler juga bisa berkembah di sini. Menikmati pantai pada malam hari ditemani api unggun, jagung bakar, atau sekadar mie instan sambil mendengar deru ombak akan membuat malammu lebih sempurna.

Menggila Bersama Keluarga atau Kawan

e865e825_b3ba_40ca_8bbf_86d63d645fd3_c1q.jpg
Menikmati keindahan pantai bersama teman (c) Ana Widiawati/Travelingyuk

Teman Traveler bisa mengajak keluarga atau kawan ke sini. Semakin ramai tentunya perjalanan ke pantai yang terletak di Desa Tambakrejo Sumbermanjing ini akan semakin tak terlupakan. Teman-teman bisa bermain air, berkejar-kejaran, membuat rumah pasir, atau makan-makan sederhana di bawah pepohonan pinggir pantai. Semua itu akan mengesankan jika dilakukan bersama orang-orang terkasih seperti keluarga dan kawan.

Merasakan Raja Ampatnya Malang

ee3d077c_702a_4400_9058_28e3edd102ed_ilZ.jpg
Jalan menuju Pantai Teluk Asmara (c) Ana Widiawati/Travelingyuk

Tahukah Teman Traveler jika Pantai Teluk Asmara dijuluki Raja Ampatnya Malang oleh para pelancong yang lebih dulu mendatangi pantai ini? Wisata alam yang digadang-gadang keindahannya setara dengan tempat wisata Raja Ampat ini siap membuat Teman Traveler terpesona. Fasilitas di pantai ini cukup lengkap sehingga Teman Traveler tidak perlu mengkhawatirkan banyak hal.

img_20180824_wa0010_pgX.jpg
Potret Pantai Teluk Asmara dari tempat yang lebih tinggi (c) Ana Widiawati/Travelingyuk

Mulai dari kamar mandi, tempat ibadah, warung makan, hingga toko oleh-oleh semunya telah tersedia. Bahkan, kalau Teman Traveler ingin berkemah, ada tempat penyewaan tenda juga. Intinya, fasilitas di pantai ini sudah sangat memadai! Jangan lupa siapkan uang untuk membayar parkir dan tiket masuk ya Teman Traveler. Selamat menikmati Pantai Teluk Asmara, awas hatimu bisa berbunga-bunga! Next

ramadan

Fat Straw, Ragam Pilihan Menu Uniknya Segarkan Tenggorokan!

Wuhan Gelar Pesta, Ribuan Orang Tak Bermasker Ramaikan Suasana