in ,

Nonton Foto dan Video Ini Bikin Traveler Ngiler Pengen Traveling ke Pantai Telunas

Pulau Sugi tempat beradanya Pantai Talunas [image source]

Foto dan video ini menunjukkan betapa indahnya Pantai Telunas yang terletak di Pulau Sugi, tentu saja lokasinya ada di Bumi Pertiwi. Siapa coba yang tidak langsung baper dan kepincut buat segera terbang ke pantai di Karimun ini.

Baca juga : Geopark Ciletuh, Ada Air Terjun Cantik Hingga Pantai Menarik

Adalah Pantai Telunas, kawasan pantai di Pulau Sugi, kecamatan Moro, kabupaten Karimun. Pantai eksotis di pulau tropis yang punya pemandangan istimewa. Pantai ini menjadi andalan wisata Karimun, sebuah kabupaten di provinsi Kepulauan Riau. Di sana terdapat resor mewah bernama Telunas Beach Resort yang menjadi tujuan wisata favorit traveler asal Singapura.

Pulau Sugi tempat beradanya Pantai Talunas [image source]
Pulau Sugi tempat beradanya Pantai Telunas [image source]
Secara geografis wilayah Kepulauan Riau memang sangat dekat dengan Negara Singapura termasuk kabupaten Karimun ini. Jadi jangan heran jika surga tropis di barat Indonesia ini lebih dikenal oleh traveler asing ketimbang wisatawan domestik. Yang menjadikannya kian spesial adalah resor Pantai Telunas pernah menyabet gelar sebagai hotel favorit wisatawan ketiga se-Asia dan ketujuh belas sedunia versi Trip Advisor Travelers’ Choice.

Resortdi Pantai Telunas [image source]
Resort di Pantai Telunas [image source]
Resor Pantai Telunas menjanjikan pengalaman liburan yang tidak biasa buat para pelancong. Mereka akan ditawarkan liburan yang syahdu di pulau tropis terpencil dengan resor tengah laut yang romantis. Pantai-pantai di Pulau Sugi dimana resor ini berada juga dikelilingi dengan pasir putih dan laut biru yang jernih.

Pulau Sugi sendiri berada di dekat Batam dan bisa ditempuh menggunakan kapal feri selama satu hingga satu setengah jam dari pelabuhan Sekupang. Villa-villa apung di Pantai Telunas mengadopsi bangunan rumah Melayu tradisional dengan material penyusunnya 100 persen dari bahan ramah lingkungan.

Paddle board di Pantai Telunas [image source]
Paddle board di Pantai Telunas [image source]
Resor Pantai Telunas juga menerapkan sistem pemisahan sampah yang kemudian akan didaur ulang di Batam. Untuk kebutuhan energi, digunakan tenaga diesel sebab aliran listrik belum sampai di pulau ini. Surga pulau tropis dengan pantai yang eksotis ini belum banyak diketahui wisatawan dalam negeri. Tamu setia di resor ini kebanyakan datang dari kalangan ekspatriat dan sekolah-sekolah internasional, baik di Singapura, Malaysia, Korea, dan Indonesia.

Karena masih minimnya pengunjung dalam negeri maka setiap tarif yang digunakan di dalam resor ini menggunakan patokan dollar Singapura. Sayang banget kan resor sekeren ini sampai tidak banyak diketahui traveler lokal. Makanya, ayo buruan rencanakan liburan ke Pantai Telunas. Dijamin dahaga liburan ke pulau tropis akan terbayar lunas! Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Mitos di Tempat Wisata Populer di Dalam Negeri, Sebaiknya Traveler Tahu

Puri Gading, Pantai di Area Real Estate