in ,

Pantai Kece ini di Thailand? Bukan! Ini Pantai Tiga Warna, Malang

Pantai Tiga Warna, Malang, via instagram

Malang di bagian selatan berbatasan dengan Samudera Hindia sehingga daerah ini punya deretan pantai di Malang yang indah. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi adalah Pantai Tiga Warna. Uniknya pantai ini beda dengan pantai di Malang lainnya yang identik memiliki ombak yang besar namun ajaibnya pantai ini punya ombak yang tenang serta pasir pantai yang putih bersih.

Baca juga : Bukit Bunda, Destinasi Gunung Kapur Hits di Blitar

Snorkeling di pantai-pantai selatan Jawa adalah hal yang hampir mustahil dilakukan. Namun Malang menjawab semua keraguan itu. Berada di Desa Sendang Biru, Kecamatan Sitiarjo, Malang Selatan terdapat pantai yang keren bernama Pantai Tiga Warna. Pantai ini berada berdekatan dengan pantai indah lainnya yaitu Clungup dan Gatra.

Pantai Tiga Warna, Malang, via instagram
Pantai Tiga Warna, Malang, via instagram

Namun keberadaan pantai Tiga Warna ini memiliki daya tarik sendiri. Pantainya berpasir putih dengan air laut yang jernih bergradasi hijau hingga biru, dari sanalah kemudian penamaan Pantai Tiga Warna barasal. Indahnya pantai ini tidak kalah jika disandingkan dengan pantai-pantai di Pulau Dewata.

Pantai Tiga Warna memang cukup unik mengingat posisinya yang berada di selatan jawa namun memiliki karakteristik ombak yang cukup tenang. Hal ini bisa terjadi lantaran pantai tersebut dikelilingi perbukitan hijau yang menjadi pemecah ombak alami sehingga gelombang yang datang ke pesisir pantai sudah diredam. Hasilnya pantai ini menjadi arena berenang dan snorkeling yang yahud.

Pantai Tiga Warna menjadi spot snorkeling yang cukup aman, via instagram
Pantai Tiga Warna menjadi spot snorkeling yang cukup aman, via instagram

Kebetulan visibilitas air di Pantai Tiga Warna cukup jernih sehingga traveler bisa melihat terumbu karang serta ikan-ikan kecil di dalam laut. Keseruan yang bisa dilakukan traveler bisa kamu lihat dalam tayangan video yang kami tampilkan di bawah ini. Sekelompok traveler muda sempat membuat video seru saat liburan di pantai itu yang pasti bikin iri traveler lainnya.

Menilik dari berbagai sumber dan pengakuan traveler yang sudah pernah berkunjung ke Pantai Tiga Warna, pantai tersebut adalah kawasan konservasi. Sehingga setiap pengunjung yang datang selain harus membayar tiket masuk juga dimintai donasi untuk satu pohon bakau. Setelah itu sebelum dan sesudah dari pantai traveler masih akan diperiksa lagi untuk mengecek barang apa saja yang dibawa.

Pantai Tiga WEarna juga menjadi daerah konservasi mangrove, via instagram
Pantai Tiga Warna juga menjadi daerah konservasi mangrove, via instagram

Hal ini dilakukan sebagai bentuk perlindungan kelestarian pantai sekaligus menjaga kebersihan pantai itu. Sedikit tambahan informasi, jumlah kunjungan ke Pantai Tiga Warna juga dibatasi setiap harinya. Selain itu pantai ini juga termasuk pantai di Malang yang bisa buat camping. Tunggu apa lagi, weekend ini yang masih bingung mau kemana langsung saja jalan-jalan ke Pantai Tiga Warna. Tapi ingat jaga perilaku dan jangan mengotori pantai ya! Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Heboh! Ada Piramida di Yogyakarta

7 Tradisi Perayaan Hari Valetine di Dunia