in ,

Pantai Ujong Serangga, Spot Terbaik Menikmati Momen Matahari Tenggelam Sambil Duduk Santai

pantai ujong serangga

Menikmati suasana senja di pinggir pantai memang sangat menyenangkan. Selain memberi banyak kesan, menikmati pemandangan indah tersebut juga dapat melepaskan stres dari kesibukan sehari-hari.

Baca juga : Kolam Biru Alami Rerebe, Jernihnya Bikin Nggak Mau Pulang

Salah satu wisata yang memiliki pemandangan langit senja yang indah ini adalah Pantai Ujong Serangga. Selain menjadi daya tarik wisatawan, pantai Ujong Serangga kini memiliki beragam kegiatan air yang menyenangkan.

Pesona senja yang memukau

Pantai Ujong Serangga merupakan pantai yang berada di Desa Padang Baru, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (ABDYA). Pantai ini juga sering dikunjungi oleh wisatawan dari Aceh Selatan, Aceh Barat, dan Nagan Raya. Ujong Serangga sendiri memiliki daya tarik pemandangan senja yang luar biasa indah, karena memiliki bibir pantai yang luas dan langsung berhadapan dengan Samudera Hindia. Sehingga wisatawan dapat melihat panorama matahari terbenam dengan leluasa.

Foto via Instagram

Para pedagang menyiapkan fasilitas seperti kursi dan meja untuk bersantai menikmati panorama alam sambil menyantap beberapa hidangan yang disediakan. Pengunjung juga dapat melakukan swafoto atau berselfie ria sambil mengabadaikan cahaya senja. Selain itu, kapal-kapal nelayan juga biasanya belabuh di bibir pantai, jadi wisatawan dapat berfoto di atas perahu sambil ditemani latar senja yang syahdu.

Aktivitas seru lainnya

Selain berfoto dan nongkrong di pinggiran pantai, pengunjung juga dapat memancing serta mencoba beberapa kegiatan air bila datang sebelum senja. Saat mengunjungi tempat ini, kamu bisa bermain jet ski, speed boat, banana boat, dan donat bola. Seperti yang sudah disebutkan, Pantai Ujong Senggang punya pesona senja yang memukau. Maka waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah menjelang sore.

Foto via Instagram

Kamu bisa duduk santai sembari menanti momen mentari tenggelam. Serta menikmati sajian nasi ketan yang dicampur dengan kelapa yang dibungkus daun pisang atau yang disebut dengan pulut. Tak hanya itu para pedangang juga menyajikan beragam makan ringan dan minuman. Tak ada salahnya kamu berjalan saat pagi hari atau bahkan sebelum matahari terbit.

Rute menuju Pantai Ujong Serangga

Untuk menuju pantai ini, kamu harus menempuh jarak sekitar 4-5 kilometer dari Kota Blangpidie yang merupakan ibu kota dari Kabupaten Aceh Barat Daya. Diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 15 menit melalui Jalan Nasional Blangpidie-Meulaboh. Kamu juga akan melewati Jalan Datoek Dianjoeng dan sekitar 400 meter saja akan sampai di Pantai Ujong Serangga.

Foto via Indozone

Beberapa pilihan wisata pantai juga tersedia di sekitarnya, yaitu Pantai Cemarah Indah dan Pantai Jilbab yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Ujong Serangga. Jarak yang ditempuh sekitarĀ 500 hingga 700 meter saja.

Pantai Ujong Serangga memberikan pemandangan romantis nan syahdu. Berkunjung ke tempat ini bersama keluarga dapat membuat suasana menjadi semakin menyenangan. Apakah kamu juga berniat mengajak pasanganmu mengunjungi Pantai Ujong Serangga untuk menikmati senja? Next

ramadan
warung legendaris Malang

5 Warung Legendaris di Malang, Ada yang di Dalam Gang tapi Tetap Jadi Buruan Pengunjung

Berastagi Karo Sumatra Utara

Mengunjungi Berastagi Karo Sumatra Utara, Salah Satu Kota Terdingin di Indonesia