in

Pantai Viovio di Batam, Pantai Bernama Unik dan Punya Sunset yang Epik

Sunset Pantai Viovio, via instagram

Tempat wisata baru di Batam dengan nama yang unik yaitu Viovio layak traveler kunjungi. Pantai ini menawarkan keindahan alam pantai, jernihnya air laut, beragamnya kegiatan air serta tak ketinggalan pemandangan matahari terbenam yang menghipnotis.

Baca juga : Belum Terjamah! Pesona Kuala Paret Aceh dengan Spot Eksotiknya yang Menawan

Pantai Viovio, tidak sulit untuk mengatakan bahwa tempat ini termasuk salah satu tujuan wisata yang baru di Batam. Traveler bisa melihat dari akses menuju ke pantai yang belum teraspal dan masih berbentuk tanah hasil tebasan perbukitan di sekitar pantai. Namun itu hanya sedikit saja arah menuju ke pantai, sebelumnya traveler dimanjakan dengan akses jalan yang mulus.

Pantai Vio Vio, via instagram
Pantai Vio Vio, via instagram

Pantai dengan nama yang unik ini terletak di Pulau Galang jadi traveler yang mau berkunjung ke pantai ini akan melewati Jembatan Tuanku Tambusai alias Jembatan 5 Barelang yang menghubungkan antara Pulau Rempang dengan Pulau Galang. Lokasinya sendiri tidak jauh dari jembatan tersebut dan telah tersedia papan petunjuk arah yang jelas.

Tiket masuk ke dalam kawasan wisata Pantai Viovio adalah Rp. 10 ribu per kepala. Seperti telah diceritakan sebelumnya, dari pengalaman traveler yang pernah ke pantai ini beberapa waktu lalu akses ke pantai masih berupa tanah yang bakal licin dilalui saat musim hujan. Tidak tahu kondisinya sekarang seperti apa, mungkin saja sekarang sudah diaspal.

Sunset Pantai Viovio, via instagram
Sunset Pantai Viovio, via instagram

Walau jalannya belum bagus tapi di tepi pantai ini sudah ada beberapa fasilitas pendukung. Ada semacam gazebo yang disewakan seharga Rp.150 ribu untuk seharian. Ada juga permainan banana boat yang bakal menguji adrenalin pengunjung. Yang menarik adalah adanya ayunan di tengah laut. Pemandangan itu mengingatkan kita pada ayunan serupa yang ada di Gili Trawangan, Lombok atau pantai-pantai di Bali.

Pantai Viovio, via instagram
Pantai Viovio, via instagram

Dari ayunan itu traveler bisa menyaksikan matahari terbenam yang begitu epik. Ada juga semacam panggung yang juga asyik untuk melihat sunset. Datanglah pada sore hari untuk mendapatkan pemandangan yang indah. Satu lagi, pantai ini juga mempunyai laut dengan visibilitas yang baik. Beberapa titik perairan dangkalnya juga memiliki terumbu karang yang indah lho. Pokoknya Pantai Viovio layak untuk kamu kunjungi saat liburan ke Batam. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Bangga, Pulau Bali Masuk Daftar Pulau Terbaik Sedunia Tahun 2016

Sedia Payung Sebelum Hujan, Tips Bersiap dalam Keadaan Darurat saat Traveling