in , ,

Pantai Watu Karung, Mengagumi Cantiknya Putri Samudra

Kagumi Pesona Elok Sang Putri Samudra

Pantai Watu Karung
Pantai Watu Karung (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Keindahan pantai di Pacitan sudah tak terbantahkan lagi. Beberapa di antaranya dihiasi gugusan karang unik nan mempesona. Salah satu yang pantang untuk dilewatkan adalah Pantai Watu Karung. Di sini kalian bakal dimanjakan indahnya sang putri samudra. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Baca juga : Akomodasi Murah di Kawasan Pasir Kaliki Bandung, Bebas Kulineran Seharian!

Pesona Pantai

dscf4747_Rxa.jpg
Hamparan pasir putih (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Watu Karung menawarkan pesona luar biasa indah, mulai dari putih dan lembutnya pasir pantai, lautan biru-kehijauan, bebatuan karang di sepanjang pantai, hingga spot-spot menarik yang siap membuat pengunjung melepas semua kepenatan.

sam_1111_t0F.jpg
Asyik bermain di pinggir pantai (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Ombak di sekitar sini cukup besar, namun selalu berhenti tepat di bibir pantai. Sangat aman buat Teman Traveler yang ingin bermain pasir di dekat laut. Tidak perlu khawatir akan diseret ombak ke tengah laut.

dscn7081_Q3q.jpg
Biota laut terlihat jelas (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Di sekitar pasir pantai Teman Traveler akan menemukan deretan cangkang biota laut. Lautnya begitu jernih, membuat semua satwa laut di bawahnya terlihat jelas dan indah. Kalian bisa mengagumi keelokannya tanpa harus menyelam. Selain itu, masih ada deretan karang yang menambah pesona dan kecantikan pantai ini.

Surganya Peselancar

sam_1042_5a5.jpg
Banyak dikunjungi peselancar (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Pantai Watu Karung memang sedikit tersembunyi dari pusat kota dan
berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Tak heran jika banyak wisatawan jarang mengetahui keberadaan destinasi ini. Namun lantaran ombak di sini sangat bagus, tempatnya kerap jadi incaran para peselancar lokal dan asing. Bertipe reef break, tinggi ombak di sini bisa mencapai empat meter lho.

Terdapat Karang Putri Samudra

dscn7051_E4X.jpg
Putri Samudra (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Selain ombak besarnya, keunikan lain Pantai Watu Karung adalah keberadaan sebuah karang unik. Jika dilihat dari arah tertentu, bentuknya mirip seperti siluet wajah seorang perempuan. Warga sekitar kerap menyebut fenomena alam unik ini sebagai Putri Samudra.

Jika diperhatikan secara mendetail, karang ini memang mirip seperti kepala seorang putri yang tengah mengenakan mahkota, sementara rambutnya terurai ke belakang. Posisi batu sendiri berada di sisi barat. Teman Traveler bisa melihat siluet Sang Putri dengan jelas jika datang kala sunset.

Lokasi Pantai

gopr8993_NRT.jpg
Bukit sisi barat Watu Karung (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Pantai ini terletak di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Untuk menuju sini, dari pusat kota Teman Traveler bakal butuh perjalanan kurang lebih sekitar 45 menit. Jalurnya sudah cukup baik, lumayan lebar, dan telah diaspal halus. Meski demikian, kalian dihimbau untuk tetap berhati-hati ya.

dscf8773_rYO.jpg
Asyik berfoto di sekitar pantai (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Bagaimana, penasaran dengan keunikan Pantai Watu Karung? Untuk
bisa masuk sini Teman Traveler cukup membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 saja. Jika ingin menginap, di sekitarnya sudah ada banyak penginapan milik penduduk lokal.

So, segera ajak sahabat dan orang-orang terdekat Teman Traveler untuk melihat keindahan Putri Samudra di Pantai Watu Karung. Jangan lupa mampir saat sedang liburan di Pacitan.     Next

ramadan

5 Destinasi Instagenik Terbaik di Indonesia 2019, Rayakan Liburan Bonus Panen Konten Seru

Stone Garden Geo Park

Stone Garden dan Gua Pawon, Wisata Petualangan Tersembunyi di Padalarang