in , , ,

Pantai Watunene Jogja, Hamparan Pantai Indah Serasa Milik Pribadi

Siapa yang tidak kangen dengan destinasi wisata di Yogyakarta? Banyak teman traveler yang mendambakan datang kembali di propinsi ini. Yogyakarta, seakan akan menghipnotis siapa saja yang datang menikmati pesona wisatanya, baik wisata alam, maupun wisata budaya. Namun tak sedikit dari kamu yang ingin terhindar dari hiruk piruknya kota Yogya.

Baca juga : Bromo Resmi Dibuka Jumat, Ini SOP yang Diberlakukan!

Pantai Watunene dari atas Bukit yang indah. Foto via liburmulu.com

Ketenanganmu bakal terasa terwujud saat melipir ke pantai Watunene. Salah satu destinasi wisata pantai yang bakal timbul kesan serasa milik pribadi. Mungkin kamu akan kesulitan menjumpai wisatawan lain berkunjung di pantai ini. Pasalnya letak pantai yang tersembunyi dan membutuhkan perjalanan cukup menantang. Pantai ini terletak di wilayah Tepus, Gunung kidul, Yogyakarta.

Akses menuju wisata ini memang dapat dijangkau dengan kendaraan bermotor, namun jangan mencoba untuk menggunakan mobil ya. Jalanan yang masih berbatu, terjal, dan tekstur jalanan tidak rata membuat perjuangan besar untuk menuju pantai ini. Pastikan banget untuk kendaraan mu selalu prima saat membelah jalanan berbatu menuju pantai Watunene.

Sunset indah diufuk barat pantai Watunene. Foto via rentalmobiljogja.id

Meski untuk menjangkau area pantai membutuhkan tenaga ekstra, semua akan terbayar begitu menyaksikan secara langsung keindahan Pantai Watunene yang eksotik dan alami. Pantai luas dengan pasir indah serta sejuknya angin dengan suara deburan ombak mampu menyegarkan kembali tubuh dan pikiran. Namun tidak disarankan bagi pengunjung untuk melakukan aktivitas berenang mengingat kondisi ombak yang cukup besar.

Pantai ini dapat kamu tempuh sekitar 2 jam darim pusat kota. Letaknya memang bersebelahan persis dengan pantai Serui. Parkirlah kendaraan mu di pantai Serui, dan masih berjalan kaki sekitar 20 menit untuk sampai di pantai Watunene. Ada sebuah gazebo indah di salah satu bukit menuju pantai Watunene yang siap dijadikan spot foto dengan pemandangan lautan lepas yang menakjubkan.

Gazebo indah di sudut bukit pantai Watunene yang romantis. Foto via brisik.id

Dibalik bukit itulah Pantai Watunene siap memanjakan mu dengan ketenangan, kedamaian, tanpa gangguan dari pengunjung lain. Hamparan pasir putih dengan lautan biru yang kontras membuat healing mu penuh keterwujudan.

Untuk tarif tiket, pantai Watunene memang belum ada tiket yang wajib dibayar wisatawan. Namun karena akses melalui pantai Serui, maka pengunjung tetap dikenakan tarif Rp. 10.000 dan tarif parkir Rp. 5.000 untuk motor. Namun jangan kaget ya, fasilitas di pantai Watunene memang belom tersedia apapun. Tetapi hal itu akan sirna dengan keindahan pantai yang kian membuat siapa saja terpana. Next

ramadan

Melipir ke Pantai Kecinan Lombok yang Tenang dan Damai

Viral Parkir Bus 350 Ribu Di Jogja, Ini Faktanya