in , , , ,

Pantai Yeh Leh Bali Dengan Hamparan Ribuan Bebatuan Yang Cantik

Bali adalah salah satu destinasi wisata dunia yang banyak menyuguhkan keanekaragaman budaya dan tentunya wisata alam yang memukau. Selain wisata budaya yang unik, Bali memang kaya akan wisata pantainya yang indah. Banyak pantai di Bali yang menyuguhkan panorama yang indah dan memukau. Satu di antara pantai cantik itu adalah Pantai Yeh Leh Bali. Pantai ini unik dan menarik, karena di tepian pantainya terdapat banyak bebatuan yang memisahkan tepi dengan lautnya. Ketika air laut surut, batuan di sini terlihat menonjol dengan berbagai ukuran yang mempesona.

Baca juga : Gili Gede, the Biggest Island in a Small Exotic Archipelago

Pantai Yeh Leh dengan Bebatuannya yang epik. Fotyo via kintamani.id

Pantai Yeh Leh berlokasi di perbatasan Tabanan dengan Jembrana Bali. Meskipun namanya terkenal tetapi Pantai Yeh Leh bukan tempat favorit wisatawan asing. Ini dikarenakan tepi pantainya berbatu, sehingga tidak cocok untuk berjemur yang merupakan kegiatan favorit bule jika berlibur di pantai. Yang bisa dilakukan adalah memancing dan surfing. Memang menjadi tempat favorit para penghobi memancing, karena kondisi pantai dipesisir yang tenang, cocok untuk bersantai sambil emmancing ikan.

Pantai Yeh Leh menjadi pantai para penghoni memancing. Foto via masbrooo.com

Namun bagi kamu yang suka surfing, pantai ini juga menjadi incaran wisatawan, namun ambillah posisi jauh dari bibir pantai karena sepanjang garis pantai terdapat bebatuan yang menonjol. Bebatuan di pantai ini sungguh epic, dengan gradasi warna hijau pupus hingga hijau tua karena berlumut menjadi hidangan yang khas akan pantai ini. Kekontrasan antara warna air laut dan bebatuan sangat mengesankan. Namun saat kamu ingin jalan jalan diatas bebatuan, harap berhati hati karena bebatuan sangat licin. Menariknya diantara bebatuan terdapat kubangan berisi air laut yang bisa buat kamu berendam.

Bebatuan yang dilapisi lumut membuat panorama pantai lebih natural. Foto via instagram @widana_core

Kubangan itu emmisahkan bebatuan yang lainnya, disinilah menjadi spot terbaik di pantai ini. Untuk tiket masuk pantai, kamu hanya di kenakan tarif parkir Rp. 2.000 per motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Untuk fasilitas parkir memang sangat luas, dengan dibagunnya gazebo gazebo baru membuat pengunjung jauh lebih nyaman untuk menikmati santainya di patai Yeh Leh. Next

ramadan

Pantai Bias Tugel Karangasem Bali, Pesona Laguna Kecil Yang Menakjubkan

fi mamou villa

Ma’Mou Villa et Eten di Minahasa, Wisata Swafoto ala Belanda