in , ,

Cantiknya Sakura Ternyata Bisa Dinikmati di Prancis Lho, Ini Buktinya

Mengagumi Sakura di Parc de Sceaux Paris

Parc de Sceaux

Prancis terkenal dengan arsitektur gedung hingga deretan tamannya yang cantik. Namun, tak banyak yang tahu bahwa Negeri Menara Eiffel juga memiliki tempat indah berhias bunga sakura bermekaran. Lokasi yang dimaksud tak lain adalah Parc de Sceaux, di dekat Paris. Seperti apa? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Baca juga : Destinasi Wisata Luna Maya di Austria, Nikmati Musim Dingin di Negeri Penuh Danau

Mudah Dijangkau

Suasana di sekitar Parc de Sceaux (c) Helga Christina/Travelingyuk

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Parc de Sceaux berada tak jauh dari Paris. Hanya membutuhkan perjalanan sekitar satu jam. Teman Traveler bisa menggunakan Kereta RER B tujuan Stasiun Parc de Sceaux. Begitu sampai di stasiun, kalian tinggal berjalan kaki sekitar 10 menit melewati komplek perumahan sebelum sampai di tempat tujuan. 

Mekarnya Bunga Sakura

Berfoto dengan latar belakang sakura via Instagram.com/rocky_corgii

Salah satu keunikan Parc de Sceaux adalah panorama bunga sakura bermekaran. Fenomena ini biasanya terjadi antara akhir Maret hingga akhir April dan kerap jadi incaran para wisatawan sebagai objek berfoto.

Ketika bunga-bunga tersebut mekar secara penuh, panorama sekeliling bakal dibalut nuansa pink. Indah, bagaikan berada di Jepang. Jadi, Teman Traveler jangan sampai melewatkan tempat ini jika sedang berada di Paris, bertepatan dengan mekarnya sakura.

Menikmati Peninggalan Sejarah

Nuansa klasik (c) Helga Christina/Travelingyuk

Taman di sekitar Parc de Sceaux memang sangat menawan. Semua tanaman ditata rapi, bersanding indah dengan kolam air yang tampak menyegarkan. Namun Teman Traveler jangan sampai melewatkan kesempatan mengunjungi kastil Chateau de Sceaux di tengah taman.

Berfoto di deretan pepohonan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kawasan indah ini sendiri dirancang oleh Andre Le Notre, seorang arsitek lanskap dan kepala perkebunan dari era kepemimpinan Raja Louis ke-16. Ia pula yang bertanggung jawab mendesain sejumlah taman indah di lain di seantero Prancis.

Tempat ini buka setiap hari, antara jam 07.30 hingga pukul 19.00. Pengecualian untuk hari Senin, karena seluruh komplek taman akan ditutup untuk perawatan.

Beragam Koleksi Menarik

Pepohonan yang tertata apik (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kastil Sceaux atau Chateaux de Sceau dibangun pada 1937. Sama seperti kompleks taman, tempat ini juga dibuka untuk umum dan disulap menjadi museum. Di sekitarnya, Teman Traveler bisa melihat sejumlah bangunan bersejarah lain seperti Pavilion de L’aurore, The Orangery, The Stables, The Petit Chateau, The Lake, The Grand Canal, dan The Octagon Lake.

Para pengunjung di sekitar taman (c) Helga Christina

Teman Traveler juga bisa belajar banyak soal sejarah dan perkembangan seni Prancis di sini. Total ada sekitar 686 lukisan, patung indah, peralatan rumah tangga antik, koleksi buku, keramik, kartu pos, dan koleksi benda lain yang sangat menarik perhatian.

Bagaimana, sangat menarik bukan? Parc de Sceaux bisa jadi referensi Teman Traveler untuk menikmati sisi lain keindahan Paris. Selamat berlibur. Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Rekomendasi Pantai Tersembunyi di Gunungkidul untuk Jennifer Bachdim

Pantai di Gunungkidul Pilihan Jennifer Bachdim, Pas untuk Lokasi Prewed-mu

Sudestada Jakarta

Sudestada Jakarta, Spot Baru Tawarkan Interior Industrial-Rustic ala Argentina