in , , , , ,

Pasar Splendid Malang, Pecinta Hewan dan Bunga Wajib Merapat

Kota Malang memang dikenal dengan surganya wisata alam. Hal ini disebabkan lebih dari 5 gunung besar memagari kota Malang layaknya danau kering. Wisata pun tak hanya bertebaran di area pegunungan dan pantai. Di tengah kota pun turut memberikan warna warni penyejuk mata. Banyak sekali wisata tengah kota, seperti Taman Slamet, hutan kota Malabar, Taman Wisata Senaputra, Pasar Burung, dan Pasar Bunga Splendid.

Baca juga : Keindahan Kolam Alami yang Tersembunyi di Bawah Stalaktit Gua Hawang

Baca Juga : Aplikasi Penjualan

Pasar Bunga Splendid merupakan bursa bunga terbesar di Kota Malang. Berlokasi di pusat kota. Lebih tepatnya di jalan Brawijaya, Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen Kota Malang. Hanya 200 meter sisi barat dari balai kota. Selain bunga, pasar tersebut menawarkan barang barang lain yang berhubungan dengan pertanaman, seperti pot bunga, bibit bunga, alat semprot dan menyiram bunga, berbagai macam obat obatan untuk tanaman, pupuk, rumput dan lain sebagainya.

Tampak hijau dan warna warni di sepanjang jalan pasar bunga Splendid. Foto via instagram @renikitchen

Lebih dari 100.000 jenis tanaman dijual diberbagai toko hingga tampak rimbun nan indah. Pengunjung yang datang juga bebas menyusuri lorong-lorong penuh dengan aneka warna dan jenis bunga yang dipajang oleh ratusan pedagang bunga dan seringkali tertarik untuk membelinya. Harga bunga bervariasi, mulai dari Rp. 1.000 hingga jutaan bahkan puluhan juta tersedia di pasar ini.

Uniknya bunga kaktus yang mengagumkan. Foto vis smplab-um.sch.id

Menariknya, pengunjung bisa langsung masuk ke lokasi dengan mengendarai sepeda motor atau mobil, jadi tidak perlu jauh-jauh memarkir kendaraan. Lokasi memang tak jauh dari perkantoran pusat kota. Banyak sekali pekerja yang berdatangan hanya untuk melepas penat. Selain itu, pasar ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pecinta floran fauna di area Malang hingga kota lain.

Rindangnya pasar bunga Splendid membuat betah pengunjung. Foto via ombenejagad.com

Jam operasional pasar bunga memang tak sampai malam. Para pedagang bunga memulai penjualannya sejak jam 07.00 WIB hingga Pukul 17.00 WIB. Siang hari dengan panas terik menyengat pun tak akan terasa saat kamu berada di lorong lorong bunga. Kesejukan dan keindahan aneka bunga membuat diri enggan untuk beranjak pergi. Saat menjelang sore hari tampak kilauan sinar kuning terpantul indah di bunga bunga, membuat suasana semakin menawan.

Para wisatawan menjadikan spot foto terbaik adalah di pedagang bunga kaktus hingga sukulen. Corak warna dan bentuk bunga sangat unik dan menawan, memberikan kekaguman luar biasa bagi mereka yang menikmatinya. Berbagai ornamen penghias tanaman juga tersedia, namun bisa juga dijadikan background saat selfie. Next

ramadan
fi tips traveling pertama kali

Tips Traveling Pertama Kali Ke Luar Negri, Ini yang Perlu Disiapkan

Sabana Cikasur, Surganya Pendakian Gunung Argopuro