in , , ,

Tips Traveling Pertama Kali Ke Luar Negri, Ini yang Perlu Disiapkan

fi tips traveling pertama kali

Setelah PPKM berakhir Teman Traveler ada keinginan untuk wisata ke suatu negara? Tentunya memerlukan banyak persiapan. Berikut tips traveling pertama kali ke luar negri, ini yang perlu disiapkan. Yuk simak daftar tipsnya di bawah ini.

Baca juga : 5 Lokasi Cantik untuk Astro-Tourism, Saksikan Langit Penuh Bintang

1. Mempersiapkan Kelengkapan Dokumen

mempersiapkan kelengkapan dokumen
Ilustrasi via pexels Tima Miroshnichenko

Pertama Teman Traveler harus mempersiapkan kelengkapan dokumen seperti paspor dan visa. Paspor adalah identitas diri saat berada di luar negri nantinya, pastikan masa berlakunya masih lebih dari enam bulan. Sedangkan visa diperlukan bagi WNI ketika memasuki negara tujuan. Jangan sampai gagal berwisata karena kedua hal tersebut bermasalah ya!

2. Tukarkan Uang

tukarkan uang
Ilustrasi via pexels Alexander Mils

Kemudian, tentunya Teman Traveler membutuhkan sejumlah uang untuk bertransaksi jual beli dan lainnya. Maka dari itu tukarkan uang di money changer lokal sebelum berangkat ke negara tujuan. Atau pastikan juga kartu debit atau kredit yang dimiliki dapat digunakan di sana.

3. Mengetahui Informasi Negara Tujuan

mengetahui informasi
Ilustrasi via pexels Julius Silver

Paling penting adalah mengetahui informasi negara tujuan Teman Traveler, seperti musim dan cuaca yang sedang terjadi sekaligus kita dapat menyesuaikan membawa baju tebal atau tipis. Selain itu perlu juga mengetahui peraturan, budaya, kebiasaan sampai bahasa yang digunakan.

4. Belajar dan Mengerti Bahasa Inggris

belajar dan mengerti bahasa inggris
Ilustrasi via pexels Nothing Ahead

Selanjutnya, tentunya Teman Traveler harus belajar dan mengerti Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional. Agar mempermudah untuk berkomunikasi saat berada di negara tujuan, atau lebih baik lagi mengetahui dan bisa bahasa lokal. Jika belum lancar bisa menggunakan aplikasi bahasa pada handphone yang sudah canggih.

5. Jangan Membawa Barang Terlarang

jangan membawa barang terlarang
Ilustrasi via pexels Markus Winkler

Saat melakukan penerbangan internasional jangan membawa barang terlarang seperti cairan lebih dari 100ml, senjata tajam, senjata api, makanan berbau menyengat dan benda-benda mudah meledak. Sebab penerbangan internasional memiliki aturan lebih ketat dibandingkan penerbangan domestik.

6. Memesan Tiket Pesawat dan Hotel

memesan tiket
Ilustrasi via pexels Torsten Dettlaff

Berikutnya Teman Traveler juga harus memesan tiket pesawat dan hotel jauh-jauh hari, bisa juga mencari promo yang sering ada pada momen tertentu oleh aplikasi layanan akomodasi. Selain itu memesan hotel terlebih dahulu, agar setelah sampai negara tujuan bisa langsung menuju penginapan berisitirahat dan tentu tidak terlantar.

Demikian tips traveling pertama kali ke luar negri untuk Teman Traveler, semoga berguna dan dapat diaplikasikan. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi wisata bali

4 Objek Wisata Bali yang Sering Dikunjungi Turis Mancanegara

Pasar Splendid Malang, Pecinta Hewan dan Bunga Wajib Merapat