in , ,

Pasar Chatuchak Tempat Hits Untuk Berbelanja di Thailand

Wisata Thailand
Wisata Thailand

Pasar Chatuchak merupakan salah satu destinasi wajib yang harus di kunjungi saat pergi ke negeri gajah putih Thailand. Pasar ini sangat terkenal di kalangan wisatawan dan warga lokal. Tempatnya sangat luas sekali kalau mau mengelilingi semua tempat di pasar ini mungkin butuh waktu satu hari penuh. Pastikan menggunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman saat berkunjung ke tempat ini ya. Lokasi pasar ini berada di Kamphaeng Phet, Chatuchak, Bangkok.  

Baca juga : Mengintip Omicho Market, Pasar Ikan Unik di Jepang

IMG_20190718_213222_1576.jpg
Pasar Chatchack (c) Arfani Travelingyuk

  Pasar ini hanya buka setiap akhir pekan saja atau biasa disebut weekend market. Para pedagang dari berbagai wilayah biasanya akan berkumpul di tempat ini setiap weekend untuk menjajakan dagangannya. Jadi saat weekend di tempat lain akan terlihat sepi penjual karena kebanyakan memilih untuk berjualan di chatuchak.  

IMG_20190718_213240_9478.jpg
Pasar Chatchack (c) Arfani Travelingyuk

  Barang-barang yang dijual disini sangat lengkap dan beragam dan terkenal dengan harganya yang murah meriah. Apa benar ? sebenarnya sama saja dengan Indonesia ada pedagang yang menjual mahal dan ada pedagang yang menjual murah disana jadi pinter-pinternya kita saja dalam memilih di pasar ini.  

IMG_20190718_213255_1689.jpg
Pasar Chatchack (c) Arfani Travelingyuk

  Aktivitas berbelanja disini mampu memuaskan hasrat belanja kalian deh pokoknya. Disini kalian juga bisa tawar menawar harga jadi bisa membeli dengan harga lebih murah.

IMG_20190718_213559_7316.jpg
Pasar Chatchack (c) Arfani Travelingyuk

  Saat berbelanja di sini harap selau waspada dan jaga barang pribadi baik-baik ya karena banyak copet berkeliaran ditempat ini dan turis asing sering menjadi sasaran empuk untuk di copet. Petugas keamanan juga memperingatkan saya untuk menaruh tas di depan sebelum memasuki area dalam pasar ini.  

IMG_20190718_213634_6193.jpg
Pasar Chatchack (c) Arfani Travelingyuk

  Begitu masuk banyak sekali kios-kios yang berjajar dan menjual berbagai macam oleh-oleh dan kebutuhan disana. Semakin masuk kedalam saya malah semakin bingung dimana lokasi saya berada karena saking luasnya tempat ini, jadi bagi yang ingin berkunjung kesini selalu ingat-ingat ya jalan yang dilalui saat datang jangan sampai tersesat apalagi untuk yang baru pertama kali berkunjung atau bisa dengan menghafalkan bangunan-bangunan yang dilalui.

IMG_20190718_213411_2498.jpg
Pasar Chatchack (c) Arfani Travelingyuk

  Jalan dalam pasar Chatuchak ini terbagi kedalam banyak gang-gang kecil yang memisahkan jenis-jenis barang yang dijual. Setiap gang akan diberi nomer sebagai pentunjuk pengunjung yang dibagi kedalam beberapa section, misalnya pakaian dan aksesoris ada di sections 2-6, 10-26, barang antik dan koleksi sections 1,26 dan masih banyak lagi sections yang lainnya. Saat berkunjung kesini saya membuat cover paspor unik, disini banyak sekali terdapat pengrajin yang membuat cover paspor dengan di beri nama dan logo-logo unik sebagai pemanisnya. Kebetulan saat saya membuat antrian sedang banyak jadi bisa ditinggal belanja yang lain dulu dan diambil nanti saat pulang.  

IMG_20190718_213358_8901.jpg
Pasar Chatchack (c) Arfani Travelingyuk

  Baju-baju dengan berbagai macam model yang sedang trend banyak dijual ditempat ini dengan harga yang murah meriah. Saya sendiri banyak memborong baju untuk oleh-oleh satu bajunya hanya seharga 50.000 ribu rupiah bahannya pun sangat nyaman untuk dipakai.  

IMG_20190718_213648_8361.jpg
Pasar Chatchack (c) Arfani Travelingyuk

  Tas-tas motif gajah khas Thailand juga banyak di jual disini modelnya juga sangat beragam mulai tas jinjing, sling, dan tas punggung ada disini. Banyak aksesoris dan mainan yang cukup menggelikan juga di jual ditempat ini. Jika sudah lelah berburu barang belanjaan banyak sekali kuliner-kuliner yang memanjakan lidah yang bisa dibeli di area pasar ini. Menurut saya tempat ini benar-benar harus menjadi destinasi wajib bagi wisatawan yang baru pertamakali datang ke Bangkok dan saya juga akan kembali kesini lagi jika berkunjung ke Bangkok. Next

ramadan
Tradisi Pukul Sapu via (Eddie Likumahua)

Tradisi Pukul Sapu, Budaya Luhur dari Maluku

Galso Cafe Batu

Piknik ‘Aesthetic’ di Galso Cafe Batu