in , , , ,

Pasar di Thailand yang Wajib untuk Dikunjungi

Sedang berkunjung di Thailand? Jangan lupa mampir ke beberapa pasar ini

1. Pasar Pratunam

Jangan lewatkan untuk berkunjung ke pasar paling ramai di Bangkok yang berlokasi di 16/5 Khwaeng Thanon Phaya Thai, Khet Ratchathewi, Krung Thep Maha Nakhon 10400, Thailand . Yang dijajahkan di pasar ini sangat beragam, mulai dari gerobak hingga kios kios besar. Siapkan uang cash ya, karena jarang ada store yang punya mesin gesek. Lokasi Pasar Pratunam dekat sekali dengan KBRI. Banyak orang Indonesia yang berlalu lalang membawa kereta belanja mereka, alasanya adalah agar bisa dijual lagi di Indonesia. Di pasar ini didominasi barang fashion wanita dari pada fashion pria. Untuk pembelian dalam jumlah banyak biasanya penjual memberikan potongan harga. 

Baca juga : Upper Room Cafe Surabaya, Nyaman di Tingkat Dua Car Wash

whatsapp_image_2019_08_09_at_16_SKG.jpeg
Pasar Pratunam (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

2. Mall Platinum

Mall Platinum ini letaknya di depan Pasar Pratunam, tepatnya di 222 Phetchaburi Rd, Khwaeng Thanon Phetchaburi, Khet Ratchathewi, Krung Thep Maha Nakhon 10400, Thailand. Untuk mencapai Mall ini, Teman Traveler bisa menyebrang melewati JPO yang tersedia disini. Harga yang di tawarkan di sini termasuk standart dan tidak berbeda jauh dengan pasar Pratunam. Hanya saja kita harus pintar menawar ya. Yang berbeda dari mall ini adalah hanya lebih sejuk karena berada di bawah AC. Biasanya yang menjual barang di stand atau tenda selalu berganti ganti. Jadi, untuk Trman Traveling yang ingin membeli barang, langsung di beli saja sebelum besok hari nya mereka pindah tempat.  

whatsapp_image_2019_08_09_at_16_LpR.jpeg
Mall Platinum (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

3. Asiatique Night Market

Pasar ini lebih bagus jika didatangi pada malam hari. Karena ada lampu lampu cantik yang menyala dan bisa mencoba menaiki Bianglala. Tepatnya berada di 2194 Charoen Krung Rd, Khwaeng Wat Phraya Krai, Khet Bang Kho Laem, Krung Thep Maha Nakhon 10120, Thailand. Untuk menuju kesini apabila Teman Traveling menaiki BTS bisa turun di Saphan Taksin, dan berjalan sekitar 5 menit bawah jembatan, untuk lanjut naik kapal gratis menuju Asiatique. Tapi kalian tidak sabar untuk menunggu kapal jalan, dengan membayar 30bath atau sekitar Rp15.000 tiap orang langsung jalan duluan di bandingkan dengan free boat.  

Di Asiatique Night Market ini berwisata kuliner, dan berbelanja adalah hal yang wajib dilakukan. Namun, jangan kaget jika harga yang mereka tawarkan kadang lebih mahal di banding dengan Pratunam, Platinum dan Chatucak.

whatsapp_image_2019_08_09_at_16_4eO.jpeg
Asiatique Night Market (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

4. Pasar Chatucak

Pasar ini tempatnya ada di Kamphaeng Phet 2 Rd, Chatuchak, Bangkok 10900, Thailand. Konon katanya buka hanya di hari weekend saja ini ternyata disiang hari dihari biasa juga tetap ada yang berjualan loh. Barang yang di jual di pasar ini lebih beragam. Namun, fashion pria yang di jual di sini lebih banyak dibandingkan dengan pasar lainnya. Datanglah kesini ketika weekend tiba, agar bisa merasakan sensasi ramainya pasar chatucak yang sesungguhnya. 

whatsapp_image_2019_08_09_at_16_J5C.jpeg
Pasar Chatucak (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

Apakah Teman Traveler sudah pernah mengunjungi beberapa pasar diatas? Manakah pasar paling favorit dan ingin dikunjungi saat jalan-jalan ke Thailand? Next

ramadan

Menyaksikan Lumba-Lumba di Habitatnya Langsung Sekaligus Berwisata di Pulau Weh

Tidak Melulu Kuta, 3 Air Terjun Indah Ini Wajib Dijelajahi