in , , , , , , , , , ,

Tidak Melulu Kuta, 3 Air Terjun Indah Ini Wajib Dijelajahi

Menikmati Keindahan Alam Bali dengan Mengunjungi Air Terjun yang Masih Terjaga Kelestariannya

Pulau Dewata yang terkenal dengan berbagai keunikannya. Dibandingkan dengan wilayah lain di indonesia, relief pulau dewata sebagian besar tersusun oleh dataran tinggi lho Teman Traveler. Seperti di wilayah Bali bagian utara mencakup wilayah Buleleng, Kintamani, Gianyar dan sekitarnya. Jadi, tak heran jika terdapat banyak air terjun yang patut di kunjungi.

Baca juga : Gourmet & Cafe, Tawarkan Suasana Romantis di Bali

Dari sekian banyak air terjun, terdapat air terjun yang saling berdekatan satu sama lain lho Teman Traveler, sehingga cukup membayar 1x tiket masuk saja sudah bisa menikmati 3 air terjun berikut ini.

1. Sekumpul Waterfall

Air Terjun Sekumpul (c)Hendrik/Travelingyuk

Sekumpul Waterfall terletak di Desa Lemukih, Kabupaten Buleleng. Air Terjun ini cukup mencuri perhatian wisatawan yang sedang berlibur ke Bali. Letak yang cukup strategis, memudahkan akses dan juga akomodasi bagi Teman Traveler yang ingin bermalam di tempat ini.

2. Fiji Waterfall

Potrait Air Terjun Fiji (c) Hendrik/Travelingyuk

Fiji Waterfall terletak bersebelahan dengan Sekumpul Waterfall, sehingga hanya berjarak kurang lebih 150m, Teman Traveler sudah dapat melihat air terjun ini. Air yang tenang dan jernih memungkinkan Teman Traveler yang suka berenang merasakan kesegaran air pegunungan yang menyejukkan. Kedalaman air sekitar 2m, jadi bagi Teman Traveler yang tidak pandai berenang harus berhati-hati ya.

3. Blue Lagoon Waterfall

Blue Lagoon (c) Hendrik/Travelingyuk

Air terjun yang ketiga ialah Blue Lagoon Waterfall. Tidak kalah menarik dari 2 air terjun lainnya, Blue Lagoon memiliki kolam air yang tercipta secara alami. Terlihat seperti kubangan, tempat indah yang memiliki air sangat jernig ini sangat cocok untuk berenang. Berfoto di Blue Lagoon, akan menghasilkan foto yang epic.

4. Sekumpul Indah Homestay

Breakfast Sekumpul Homestay (c) Hendrik/Travelingyuk

Agar bisa menikmati keasrian desa Lemukih, Teman Traveler bisa bermalam di salah satu akomodasi yang ada di Desa Lemukih ini. Keuntungan jika Teman Traveler bermalam disini ialah mendapatkan akses gratis ke lokasi air terjun.

Selain itu, homestay ini juga menyediakan makanan bagi para tamu yang sedang menginap. Dengan merogoh kocek sekitar Rp300.000, Teman Traveler sudah bisa menikmati kamar deluxe A dengan fasilitas lengkap dan juga breakfast.

Berlibur ke Bali tidak harus melulu ke Pantai Kuta. Masih banyak daerah di Bali yang menyimpan keindahan alam yang masih perlu di jelajahi. Bagi Teman Traveler yang berencana mengunjungi pulau dewata dalam waktu dekat, beberapa air terjun tersebut dapat Teman Traveler masukkan ke dalam list tempat wisata di Bali yang akan Teman Traveler jelajahi. Next

ramadan

Pasar di Thailand yang Wajib untuk Dikunjungi

Rumah Makan Padang Rezeki, Tak Hanya Sediakan Menu Masakan Padang