in , ,

Pasar Kreneng Denpasar, Surganya Kain Khas Bali

Berburu Aneka Kain Khas Bali di Pasar Kreneng Denpasar

Deretan Kain Khas Bali
Deretan Kain Khas Bali (c) Rosita/Travelingyuk

Jika bicara soal oleh-oleh khas Bali, kebanyakan Teman Traveler mungkin akan teringat pie susu atau kacang. Padahal Pulau Dewata punya banyak sekali kerajinan yang bisa jadi buah tangan menarik. Salah satunya adalah kain tenun. Nah, jika tertarik kalian bisa memburunya di Pasar Kreneng Denpasar.

Baca juga : Taman Bunga Ini Sulap Semarang Jadi Belanda

Pasar Kreneng Denpasar menyediakan beragam kain Bali dengan aneka motif dan gambar. Harganya pun rata-rata cukup terjangkau kantong. Sangat pas dijadikan alternatif tempat mencari oleh-oleh ketika Teman Traveler sedang liburan di Bali.

Alternatif Oleh-oleh Menarik

img_3746_RgW.jpg
Salah satu kios penjual kain khas Bali (c) Rosita/Travelingyuk

Jika Teman Traveler sedang jalan-jalan di Bali dan masih bingung mencari oleh-oleh untuk sanak keluarga di rumah, kain khas Bali bisa jadi alternatif bagus. Selain motifnya beragam dan menarik, barang kerajinan semacam ini juga tahan lama serta bisa jadi terus dikenang sepanjang waktu.

img_3751_LRp.jpg
Beragam kain Bali di Pasar Kreneng (c) Rosita/Travelingyuk

Beda dengan makanan, oleh-oleh kain takkan habis dan bisa disimpan dalam waktu lama. Lain halnya jika Teman Traveler membawa buah tangan pie susu atau kacang, takkan ada yang bisa dikenang dari perjalanan kalian. Selain itu, kesannya bakal lebih eksklusif dan istimewa jika kalian menyerahkan buah tangan berupa kerajinan kain.

Dilihat dari segi manfaat, kain khas Bali juga bakal lebih berguna bagi keluarga maupun rekan kerja. Selain bisa untuk mempercantik penampilan, dipajang sebagai hiasan di ruang tamu atau salah satu sudut rumah juga bukan ide buruk.

Pasar Kreneng, Surganya Kain Bali

img_3754_ft6.jpg
Pasar Kreneng Denpasar (c) Rosita/Travelingyuk

Tertarik membeli kain Bali? Tenang, ada banyak alternatif tempat yang bisa Teman Traveler tuju. Salah satunya adalah Pasar Kreneng Denpasar. Tempat ini kerap disebut-sebut sebagai surganya kain tradisional di Pulau Dewata.

Pasar tradisional ini memiliki letak yang cukup strategis. Teman Traveler bisa mencapainya hanya dalam 30 menit jika berangkat dari kawasan Kuta. Alamat tepatnya sendiri ada di Jalan Kamboja, Denpasar. Akses jalan menuju sini juga sudah cukup mudah.

Beragam Pilihan Kain

img_3745_Wng.jpg
Bermacam kain bisa dipilih sesuai selera (c) Rosita/Travelingyuk

Tak hanya menjual bahan- bahan kebutuhan pokok, Pasar Kreneng juga memiliki sederet lapak yang tawarkan beragam kain khas Bali. Soal harga tak perlu khawatir, sebab semuanya sangat ramah kantong. Teman Traveler juga bisa mendapatkan aneka oleh-oleh khas Bali lainnya di pasar satu ini.

Jenis kain Bali yang tersedia di pasar ini bermacam-macam. Ada Kain Poleng yang mengusung motif suasana kota dan biasanya digunakan dalam upacara adat. Selain itu masih ada Kain Cepuk dengan beragam motif unik. Lain lagi dengan Kain Kling yang kerap mengusung motif etnik. Semuanya tersedia dalam berbagai ukuran dan warna.

Itulah sekilas ulasan mengenai Pasar Kreneng Denpasar, tempat berburu kain khas Bali untuk oleh-oleh. Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Bali dan masih belum menentukan hendak membeli buah tangan apa, tak ada salahnya mampir ke tempat ini. Next

ramadan

4 Tradisi di Surabaya yang Kini Jarang Dilakukan, Salah Satunya Gulat

Kamar di Le Pavillon Hoi An

Le Pavillon Hoi An Boutique Hotel, Istirahat Nyaman di Kota Tua Vietnam