in , ,

Pasar Minggu Malang, One Stop Shopping di Kota Bunga

Habiskan Liburan Asyik Sambil Kulineran dan Belanja di Pasar Minggu Malang

Aneka sajian di Pasar Minggu
Aneka sajian di Pasar Minggu (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk

Hari Minggu di Malang bisa dibilang merupakan kesempatan istimewa. Bukan hanya karena hari libur, namun sekaligus jadi peluang berkunjung ke Pasar Minggu Malang. Panggon wisata belanja andalan ini kerap dipadati pengunjung tua dan muda. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Baca juga : Wisata Segar di Kuningan, Anti Lapar Meski Aktif Traveling Seharian

Sempat Berpindah-pindah Lokasi

Pasar Minggu Malang (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk

Pasar Minggu Malang buka mulai pukul 06.00 hingga 11.00. Dikenal juga dengan nama Pasar Belanja Tugu, lokasinya sempat berpindah dari satu spot ke spot lain. Dulunya sempat jadi satu dengan lokasi car free day dan pada 2016 pernah digelar di sepanjang Jalan Semeru.

Penjual makanan di Pasar Minggu Malang (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk

Untuk saat ini Pasar Minggu telah menetap rapi di komplek parkir mobil lapangan Stadion Gajayana dan MOG (Mall Olympic Garden). Meski sempat berpindah-pindah, lokasinya selalu berdekatan dan sama-sama strategis, di jantung Malang.

Hadirkan Aneka Kuliner hingga Kebutuhan Sandang

Stan baju murah meriah di Pasar Minggu Malang (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk

Teman Traveler seketika akan takjub dengan pasar ini karena semuanya serba ada dan serba banyak pilihannya. Dari stan kuliner, stan aksesoris, stan mainan, stan baju, sampai stan berjualan hewan pun dapat dijumpai di sini.

Aneka kuliner menggoda (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk

Pada stan kuliner, siap-siap dibuat bingung dengan beragam makanan berat sampai jajanan tradisional maupun kekinian. Sementara di stan kebutuhan sandang, tersedia baju batik, baju anak-anak, hingga baju obral murah meriah. Alhasil, Teman Traveler pasti betah deh berlama-lama belanja di sini!

Tips Berkunjung ke Pasar Minggu

Tempat parkir di depan lapangan sepak bola (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk

Ada beberapa tips yang bakal bikin momen berbelanja Teman Traveler jadi lebih menyenangkan di Pasar Minggu Malang. Pertama, pastikan untuk parkir kendaraan pribadi di area depan lapangan sepak bola Stadion Gajayana. Ini akan memudahkan akses menuju pasar sehingga tak perlu berjalan terlalu jauh.

Stan mainan di Pasar Minggu Malang (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk

Tips kedua, jangan malas bertanya harga dan menawar harga. Tujuannya agar saat beli makanan atau barang kalian bisa belanja dengan lebih bijaksana.

Mau beli kelinci imut? Bisa kok! (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk

Menawar harga juga penting ketika belanja kebutuhan sandang agar harga yang didapatkan bisa lebih miring dari harga normal. Lanjut ke tips yang ketiga, datanglah lebih pagi jika tidak ingin terlalu berdesak-desakkan dengan pengunjung yang lain.

Jangan Lupa Bertandang ke CFD Malang

Berhubung lokasinya dekat dan sama-sama hadir di setiap Minggu, maka sudah menjadi hal wajib untuk Teman Traveler menyambangi gelaran Car Free Day (CFD) Malang. Kalian bisa manfaatkan momen CFD untuk jalan kaki atau jogging di sepanjang kompleks Jalan Ijen, senam pagi, hingga bersepeda ria. Kegiatan ini dimulai dari pukul 06.00 dan berakhir pada pukul 10.00.

Selain sebagai ajang olahraga bareng sahabat dan keluarga, CFD Malang juga suguhkan hiburan naik dokar, bertemu komunitas binatang, hingga berjumpa dengan komunitas cosplay lokal. Di sini juga ada tempat belanja jajanan yang tersebar di area samping kanan-kiri Museum Brawijaya. Setelah olahraga tak mungkin kelaparan, deh!

Suasana di Pasar Minggu Malang (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk

Nah, itulah ulasan singkat mengenai objek wisata belanja Pasar Minggu. Jadi, sudah siap luangkan agenda akhir pekan untuk berkunjung kemari? Next

ramadan

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Liburan Sehari di Bogor, Traveling Singkat di Tengah Jadwal Padat

Ruang Sosial, Tawarkan Kafe dan Co-working Space di Tempat Tersembunyi